Urutan Film Harry Potter Terlengkap, Wajib Ditonton Sebelum Nonton Harry Potter 20th Anniversary

Januari 07, 2022

Urutan Film Harry Potter Terlengkap, Wajib Ditonton Sebelum Nonton Harry Potter 20th Anniversary

Urutan Film Harry Potter  - Siapa yang tidak tau Harry Potter? Tokoh dalam kisah novel yang ditulis oleh J.K Rowling yang sangat melegenda. Sukses dengan novel nya, kemudian dibuatlah film yang diadaptasi dari novel ini. Mengikuti kesuksesan novelnya, Film Harry Potter menjadi salah satu franchise film yang paling sukses dan memiliki penggemar yang luar biasa banyak. Dalam film nya, Harry Potter diperankan oleh Daniel Radcliffe yang kemudian menjadi aktor yang paling bersinar selama hampir satu dekade.

Film ini ditayangkan dengan beberapa seri, dan waktu perilisan setiap seri nya bisa dibilang cukup lama, jadi wajar saja jika sebagian dari kita lupa apa saja urutan seri film ini. Saat ini Harry Potter akan menayangkan Harry Potter reunion, nah untuk mengingat kembali sebelum menonton Harry Potter Reunion, baca lagi yuk urutan film Harry Potter dari awal sampai akhir.

1. Harry Potter and The Sorcerer’s Stone (2001)

Urutan Film Harry Potter 1
Film pertama adaptasi dari novel J.K Rowling ini sangat sukses dan membuat para penontonnya tercengang. Penonton diajak bertualang di dunia fantasi Harry Potter. Diawali dengan kisah perjalanan Harry Potter ke Hogwarts. Harry seorang anak yatim piatu berusia 11 tahun dan memiliki kekuatan sihir yang membuat Harry diundang oleh sekolah sihir Hogwarts untuk belajar disana. Di Hogwarts kemudian Harry bertemu dengan Hermione dan Ron yang akhirnya berteman baik. Disinilah awal petualangan Harry, Ron dan Hermione dimulai.

 

2. Harry Potter and The Chamber of Secrets (2002)

Urutan Film Harry Potter 2

Film ini menceritakan tentang tahun kedua Harry di Hogwarts. Dua tahun di Hogwarts membuat Harry mengetahui sisi kelam dari sekolah ini, banyak rahasia dibalik Hogwarts. Harry menemukan sebuah ruangan yang diisi oleh berbagai makhluk aneh yang berbahaya. Tidak hanya itu, Harry juga menemukan tulisan di koridor sekolah yang merupakan sebuah pesan yang berbunyi “Chamber of Secrets telah terbuka, dan keturunan Slytherin akan membunuh penyihir yang bukan penyihir murni”. Harry, Ron dan Hermione berusaha mengungkap apa maksud dari pesan dan misteri yang terjadi Hogwarts. Dan kenapa ada makhluk aneh menyeramkan tersimpan dalam ruangan di Hogwarts yang seharusnya menjadi tempat yang aman.

 

3. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban (2004)

Urutan Film Harry Potter 3

Setelah dua tahun, Film ketiga Harry Potter akhirnya dirilis. Film ini bercerita tentang seorang tahanan bernama Sirius Black yang berhasil kabur dari penjara Azkaban dan berniat membunuh Harry Potter. Disebutkan juga bahwa Sirius adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian kedua orangtua Harry Potter. Didalam seri ini juga, pertama kali sosok Dementor dimunculkan.

4. Harry Potter and The Goblet of Fire (2005)Urutan film harry potter 4

Seri keempat dari Harry Potter bisa dibilang adalah yang terbaik dari semua seri yang sudah dirilis. Dalam seri ini, Voldemort musuh terbesar Harry pertama kali dimunculkan dan bertemu dengan Harry secara langsung. Selama ini Harry bertemu dengan voldemort hanya dalam mimpinya. Yang membuat film ini semakin seru adalah adanya kompetisi Triwizard yang diikuti oleh tiga sekolah sihir terbesar. Kompetisi yang hanya boleh diikuti oleh siswa yang sudah berusia 17 tahun ini menjadi kompetisi yang aneh dan berujung maut. Para peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah orang – orang yang namanya keluar dan terpilih oleh Goblet of Fire, dan entah kenapa nama Harry Potter muncul dan mau tidak mau Harry mengikuti kompetisi ini meskipun belum berusia 17 tahun. Harry harus mempertaruhkan nyawanya agar bisa selamat dari kompetisi ini.


promo MyRepublic

5. Harry Potter and The Order of Phoenix (2007)

film harry potter 5
Seri kelima dari film ini bisa dibilang kurang sukses karena mendapatkan kritikan dan rating yang buruk. Dalam serial ini bercerita tentang konflik yang dialami Harry semakin pelik. Harry yang sudah bertemu langsung dengan Voldemort akhirnya bercerita ke Dumbledore, dan mereka berdua berusaha mengingatkan kepada semua nya bahwa Voldemort telah kembali. Banyak yang tidak percaya kepada Harry dan Dumbledore dan membuat Hogwarts menunjuk Dolores Umbridge sebagai pengganti Dumbledore di Hogwarts karena dianggap telah berbohong. Hal ini membuat Harry dan teman – temannya harus berjuang sendiri menghadapi Voldemort.

 

6. Harry Potter and The Half Blood Prince (2009)

film harry potter 6
Beranjak dewasa, Harry semakin siap untuk menghadapi Voldemort. Dengan menemukan buku Half Blood Prince, membuat Harry semakin mahir dalam sihir. Di film ini, Voldemort juga sudah menyiapkan pasukannya yang dikenal dengan Death Eaters untuk memburu Harry dan membuat kekacauan di dunia Muggle dan Wizard.

7. Harry Potter and The Deathly Hallows – Part 1 (2010)

film harry potter 7
Seri ketujuh dari film Harry Potter diadaptasi dari novel terakhir Harry Potter yang dibagi menjadi dua bagian. Bercerita tentang Harry yang mendapatkan tugas dari Dumbledore untuk menemukan sumber kekuatan Voldemort yaitu Horcruxes. Bukan hanya menjadi sumber kekuatan tapi Horcruxes ini pun menjadi sumber keabadian Voldemort. Dalam film ini para penonton dibuat semakin penasaran dengan akhir cerita dari petualangan Harry dalam menghadapi Voldemort.

 

8. Harry Potter and The Deathly Hallows – Part 2 (2011)

film harry potter 8
Para pecinta Harry Potter dibuat harus menunggu lama dengan rasa penasaran dengan akhir cerita film Harry Potter. Setelah dua tahun, akhirnya film terakhir tayang dan membayar rasa menunggu dari para penontonnya. Bisa dibilang penutup dari film Harry Potter ini luar biasa dan meraup kesuksesan. Film ini menjadi film yang emosional bagi para penggemarnya, tidak hanya karena film ini adalah penutup dari rangkaian film Harry Potter tapi juga film ini membuat para penontonnya menyaksikan kisah Harry, Ron dan Hermione dari aktor cilik hingga mereka menjadi dewasa. Keseruan dalam film ini berada saat Harry dan teman – temannya berusaha untuk menghancurkan Horcruxes dimana teman – teman Harry lainnya yang berada di Hogwarts bersama – sama berusaha untuk mengalahkan Voldemort dan para Death Eaters.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Situs Streaming Drama Korea Buat Pecinta Binge-watching

Itu tadi urutan film Harry Potter dan film Harry Potter memang menjadi salah satu film yang fenomenal yang sangat sukses, hingga berakhirnya seri dari film nya pun membuat para penggemarnya sangat emosional. Kini Harry Potter, Ron dan Hermione kembali muncul dalam Harry Potter Reunion yang akan segera tayang di HBO GO. Nah, sudah gak sabar kan untuk melihat Harry dan teman – temannya kembali. Supaya acara nonton kamu makin seru, tentunya harus pakai internet terbaik yang anti putus – putus, MyRepublic solusinya.

Untuk kamu yang ingin berlangganan MyRepublic, kamu bisa pilih berbagai pilihan paket internet yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Cek disini ya untuk pilihan paketnya.

 

promo MyRepublic

 

Tag : dumbledore, film harry potter, hermione
Klik Untuk Berlangganan