Troubleshoot & FAQ

Temukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh pelanggan lainnya.

About MyRepublic

  1. Siapakah MyRepublic?
    MyRepublic adalah perusahaan penyedia layanan internet provider multinasional yang sudah memiliki layanan di beberapa negara termasuk Singapura, New Zealand dan saat ini di Indonesia.
  2. Apakah yang membedakan MyRepublic dengan perusahaan sejenis lainnya?
    MyRepublic menawarkan layanan internet terbaik menggunakan teknologi “Fiber To The Home (FTTH)”, tercepat dengan harga terjangkau. Kami memiliki nilai dan budaya yang mengakar pada peningkatan kualitas masyarakat “empowering society” dimanapun MyRepublic menyediakan layanannya.
  3. Layanan apa sajakah yang ditawarkan oleh MyRepublic?
    MyRepublic menghadirkan dua layanan utama, yaitu:
    1. Layanan internet hingga 300 Mbps, Ultra Fast Fiber Broadband
    2. Layanan TV kabel interaktif yang menghadirkan lebih dari 80 saluran SD (Standard Definition) dan HD (High Definition)
  4. Mengapa layanan MyRepublic diluncurkan?
    Layanan MyRepublic diluncurkan untuk menjawab kebutuhan Anda akan layanan internet berkualitas dengan pengalaman terbaik. Anda dapat menikmati internet super cepat, stabil, tanpa kuota, aman, dan dengan hiburan terbanyak.
  5. Bagaimana saya bisa mengetahui apakah lokasi saya terjangkau oleh layanan My Republic?
    Anda dapat melakukan pengecekan area jangkauan di sini. Jika jaringan kami belum tersedia di wilayah Anda, silakan klik “not found”. Masukkan alamat lengkap beserta nomor telepon yang dapat dihubungi, agar kami dapat melakukan pengecekan dan menghubungi anda kembali jika jaringan sudah tersedia.

Ultra Fast Fiber Broadband

  1. Mengapa saya harus berlangganan Ultra Fast Fiber Broadband MyRepublic?
    MyRepublic akan memberikan Anda pengalaman baru berselancar di internet tanpa khawatir koneksi terputus, video streaming tanpa buffering, dan games tanpa lag di tengah permainan.
  2. Seberapa cepat koneksi internet dengan jarigan fiber dibandingkan dengan jaringan ADSL yang tersedia saat ini?
    Untuk mendownlod file movie HD sebesar 4,5GB, waktu yang diperlukan dengan koneksi ADSL adalah 60 menit, sedangkan dengan koneksi Fiber hanya 6 menit.
  3. Perangkat apa yang saya butuhkan untuk dapat menikmati internet ultra fiber broadband MyRepublic?
    Kami akan menginstal perangkat Optical Network Terminal (ONT)* yang berfungsi sebagai gateway untuk koneksi fiber dengan perangkat lainnya.
    *Dikenakan biaya berlangganan bulanan sesuai ketentuan yang berlaku.

TV Kabel

  1. Paket TV apa sajakah yang tersedia untuk pelanggan MyRepublic?
    Infomasi lengkap mengenai paket TV dan paket lainnya dapat dilihat pada halaman Harga Paket.
  2. Apakah yang dimaksud dengan HD Entertainment Box?
    HD Entertainment Box adalah perangkat yang disediakan untuk pelanggan paket TV MyRepublic. Perangkat ini berguna untuk menghantarkan saluran televisi sesuai dengan paket TV pilihan pelanggan.
  3. Apakah dikenakan biaya sewa untuk HD Entertainment Box?
    Ya, Anda akan dikenakan biaya sewa HD Entertainment Box sebesar Rp.50.000,- per unit per bulan, belum termasuk PPn.
  4. Bagaimana jika saya ingin menggunakan layanan TV Kabel MyRepublic pada lebih dari 1 unit televisi?
    Anda dapat menambah HD Entertainment Box tambahan untuk maksimal 2 (dua) unit TV. Anda cukup menambah biaya sewa HD Entertainment Box sebesar Rp.50.000,- per unit per bulan (belum termasuk PPn), tanpa dikenakan biaya tambahan berlangganan paket TV.
  5. Apakah layanan TV MyRepublic pada dua (atau lebih) HD Entertainment Box bersifat paralel?
    Tidak, setiap HD Entertainment Box berdiri masing-masing, hanya paket TV nya saja yang sama.  Sehingga setiap anggota keluarga dapat menonton saluran pilihan yang berbeda pada masing-masing HD Entertainment Box.
  6. Apakah tersedia fitur playback untuk layanan TV MyRepublic?
    Ya, MyRepublic memungkinkan Anda untuk mengulang kembali acara favorit yang terlewatkan selama 24 jam ke belakang. Fitur Catch Up TV akan membantu Anda untuk mengulang tayangan berdasarkan judul program. Sementara Time Shift dapat Anda pilih untuk mengulang tayangan berdasarkan waktu program ditayangkan. Untuk saat ini, fitur-fitur tersebut baru tersedia untuk beberapa saluran tertentu.
  7. Bagaimana perangkat TV saya terkoneksi dengan HD Entertainment Box?
    HD Entertainment Box Anda terkoneksi langsung dengan ONT melalui kabel CAT5 dan terhubung dengan TV Anda melalui kabel RCA untuk TV standard, atau melalui kabel HDMI untuk TV HD. Jangan lupa untuk menghubungkan HD Entertainment Box Anda dengan kabel power.
  8. Apakah saya dapat menggunakan flash disk pada HD Entertainment Box?
    Ya, HD Entertainment Box MyRepublic memiliki USB Ports di bagian belakang sehingga Anda dapat mengakses film, foto, dan berbagai media lainnya melalui Flash Disk.
  9. Bagaimana cara melakukan restart HD Entertainment Box?
    Cabut kabel power HD Entertainment Box dari stop kontak. Setelah beberapa detik, masukkan kembali ke stop kontak.

Troubleshoot

  1. Apakah saya bisa mengukur kecepatan internet yang saya pakai?
    Bisa, Anda dapat mengukur kecepatan internet dengan mengunjungi situs pengukur kecepatan internet, seperti www.speedtest.net atau situs lain sejenisnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sambungkan langsung perangkat laptop atau PC anda dengan Fiber Router/ONT menggunakan kabel UTP/ LAN (bukan melakukan pengetesan dengan wifi/wireless)
  2. Mengapa saya tidak bisa browsing pada beberapa website tertentu?
    Kemungkinan Link ke website lokal atau internasional dan situs yang dituju sedang mengalami gangguan.
  3. Kenapa koneksi internet saya mengalami penurunan/ lambat?

    Ada beberapa faktor yang menyebabkan koneksi internet menjadi lambat:

    • Terlalu banyak aplikasi yang sedang dijalankan di dalam PC/device
    • Kapasitas RAM & Memory Hard Disk melebihi kapasitas
    • PC / Laptop terinfeksi virus
    • History/Cache Internet/Cookies Internet belum dihapus.
    • Sedang menjalankan aplikasi peer-to-peer (unduh/unggah).
  4. Mengapa saya tidak bisa browsing pada semua website?

    Kemungkinan ada gangguan pada jaringan atau pada koneksi/signal antara jaringan dengan perangkat modem/atau komputer Anda. Silakan lakukan pemeriksaan pada modem Anda:

    • Apabila indikator “PC Indicator” pada Cable Modem berkedip (blinking), mohon lalukan pemeriksaan koneksi antara modem dengan PC.
    • Apabila indikator ‘PC Indicator” pada Cable Modem menyala dengan normal, bagi Anda yang menggunakan wireless/router mohon lakukan pemeriksaan koneksi wireless/router ke PC, dan bagi Anda yang tidak menggunakan wireless/router mohon lakukan pemeriksaan kembali koneksi antara modem dengan PC.
  5. Saya tidak memakai system operasi Windows, apakah saya bisa menggunakan koneksi internet MyRepublic ?
    Bisa, koneksi MyRepublic mendukung seluruh operating sytem seperti Windows, MacOS, Linux atau OS lainnya.
  6. Berapa kecepatan internet yang saya dapatkan dengan bandwith 100Mbps?
    Kecepatan Internet yang kami sediakan adalah broadband internet. Hal itu berarti speed internet yang Anda nikmati mencapai hingga 100Mbps untuk download, dan mencapai hingga 50Mbps untuk upload.
  7. Bagaimana cara melakukan reset password WiFi MyRepublic saya?
    Silakan hubungi petugas Customer Service kami untuk mendapatkan panduan reset password Anda.
  8. Bagaimana cara mengecek koneksi internet saya berdasarkan lampu indikator Fiber Router/ONT?
    Lampu di depan Fiber Router/ONT akan mengindikasikan jika terjadi masalah dengan koneksi Anda. Warna hijau pada lampu menunjukkan koneksi yang baik, sedangkan warna merah menandakan koneksi Anda sedang mengalami gangguan. Jika Anda perlu melakukan restart pada Fiber Router/ONT Anda, silakan matikan perangkat dengan menekan tombol power di bagian belakang kemudian nyalakan kembali. Mohon untuk tidak memilih factory reset, kecuali disarankan oleh tim kami.
  9. Faktor apa saja yang mempengaruhi kecepatan internet saya?
    • Kondisi server yang dituju
    • Media pengiriman internet, menggunakan wifi atau kabel
    • Kecepatan bandwith yang digunakan
    • Spesifikasi perangkat yang digunakan, RAM, processor, HDD, ethernet.
    • Banyaknya aplikasi atau halaman yang sedang dibuka.
  10. Panduan Troubleshoot ONT.

    Pilih panduan troubleshoot yang sesuai dengan jenis ONT dirumah Anda.

Berlangganan

  1. Bagaimana saya bisa berlangganan MyRepublic?
    Anda dapat langsung berlangganan secara online disini. Anda juga dapat menghubungi Customer Service kami di 1-500-818, email ke [email protected], atau datang ke kantor cabang MyRepublic yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.
  2. Paket apa sajakah yang dapat saya pilih untuk berlangganan MyRepublic?

    Informasi paket dapat Anda lihat pada halaman Harga Paket.

  3. Apakah saya dapat memilih paket internet saja atau paket TV saja?
    Ya, Anda dapat memilih paket sesuai kebutuhan Anda: internet saja, TV saja, atau kombinasi keduanya sebagai paket bundling.
  4. Paket bunding apa sajakah yang dapat saya pilih?
    Informasi paket dapat Anda lihat pada halaman Harga Paket.
  5. Biaya apa sajakah yang harus saya bayarkan per bulan?

    Berikut adalah biaya yang harus dibayarkan oleh pelanggan per bulan:

    • Biaya berlangganan paket utama (internet only, TV only, atau bundling internet dan TV).
    • Biaya sewa ONT/Fiber Router Rp 30.000/bulan
    • Biaya sewa HDE Box (jika ada)
    • Biaya administrasi
    • Pajak 10% yang dihitung berdasarkan total biaya pada poin 1-4
  6. Kapankah layanan MyRepublic dapat mulai di install di rumah saya?
    Jika jaringan MyRepublic telah tersedia di wilayah Anda, maka layanan akan terpasang di rumah Anda dengan standard waktu pemasangan maksimum 14 (empat belas) hari dari tanggal registrasi

MyAccount

  1. Apakah yang dimaksud fitur MyAccount?

    MyAccount adalah fitur yang disediakan bagi para pelanggan MyRepublic untuk:

    • Meninjau tagihan berlangganan bulanan
    • Melihat data pribadi
    • Mengganti password MyAccount
  2. Dimanakah saya dapat mengakses MyAccount?
    Anda dapat mengakses fitur MyAccount secara online di alamat http://myaccount.myrepublic.co.id
  3. Bagaimana cara mengakses MyAccount?
    Untuk mengakses MyAccount, Anda diminta untuk memasukkan username dan password pada halaman Login. Berikut adalah tampilan halaman Login pada saat Anda membuka http://myaccount.myrepublic.co.id
    myaccount-1
  4. Dari manakah saya bisa mendapatkan user name dan password?
    Username Anda adalah alamat email yang terdaftar pada saat registrasi sebagai pelanggan baru. Sementara untuk mendapatkan password, Anda diminta untuk melakukan reset password pada halaman Login.
    myaccount-2
    Fitur reset password ini akan mengirimkan link ke alamat email pelanggan yang terdaftar. Silakan ikuti link tersebut untuk memasukkan password baru. Periksa juga folder “Spam” atau “Junk Email” untuk memastikan Anda menerima email dari kami.
  5. Bagaimana cara melihat tagihan berlangganan MyRepublic saya?
    Anda dapat memilih menu View My Bills pada halaman Beranda (Home) setelah Anda berhasil Login.
    myaccount-3
    Berikut adalah tampilan halaman informasi tagihan berlangganan Anda (Billing Invoices):
    myaccount-4
  6. Apakah saya dapat melihat tagihan berlangganan yang telah lalu?
    Ya, Anda dapat melihat histori tagihan berlangganan sejak pertama terdaftar sebagai pelanggan MyRepublic hingga tagihan terakhir yang telah tercetak.
  7. Bagaimana cara melihat data pribadi saya yang terdaftar di MyRepublic?
    Anda dapat memilih menu Personal Information pada halaman Beranda (Home) setelah Anda berhasil Login.
    myaccount-5
    Berikut adalah tampilan halaman Personal Information:
    myaccount-6
  8. Apakah saya dapat melakukan perubahan data pribadi?
    Mohon maaf, saat ini fitur perubahan data pelanggan belum tersedia di MyAccount.
    Untuk melakukan perubahan data, Anda dapat menghubungi CS melalui Hotline 1500818, mengirimkan email ke [email protected], atau mengunjungi petugas Customer Service di kantor cabang terdekat.
  9. Bagaimanakah cara mengganti password MyAccount?

    Anda dapat memilih menu Account Setting pada halaman Beranda setelah Anda berhasil Login.

    myaccount-7

    Berikut adalah tampilan halaman Account Setting

    myaccount-8

    Untuk mengganti password silakan lakukan langkah berikut

    • Mengisi password saat ini pada kolom Verify Current Password
    • Mengisi password baru pada kolom New Password
    • Konfimasi password baru pada kolom Confirm New Password (harus sesuai dengan yang diinput pada kolom New Password)
    • Klik Save Changes untuk memproses penggantian password Anda
  10. Apakah ada ketentuan khusus untuk password MyAccount?
    Ya, password minimal terdiri dari 6 karakter, merupakan kombinasi angka dan huruf, serta memiliki sedikitnya 1 huruf kapital.
  11. Bagaimana jika saya lupa password untuk Login?
    Anda dapat melakukan reset password pada halaman Login http://myaccount.myrepublic.co.id:
    myaccount-2
    Selanjutnya Anda akan menerima email berisi link untuk reset password. Silakan ikuti link untuk memasukkan password baru Anda.
    Mohon periksa juga folder Spam atau Junk Mail untuk memastikan Anda menerima email dari kami.

Layanan IP Public

  1. Apakah yang dimaksud layanan IP Public Static untuk pelanggan residential?
    Layanan IP Public Static adalah layanan tambahan yang disediakan MyRepublic untuk pelanggan residential. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memiliki IP yang dapat diakses langsung oleh internet di luar jaringan MyRepublic. Selain itu, IP pelanggan tidak akan berubah walaupun digunakan pada saat yang berbeda-beda.
  2. Berapakah biaya berlangganan IP Public Static per bulan?
    Anda dapat menggunakan IP Public Static dengan tambahan biaya Rp.25.000 per bulan*, belum termasuk pajak 10%.
    *Harga di atas adalah harga promosi, selama periode terbatas. Dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnya.
  3. Apakah ada syarat khusus untuk berlangganan IP Public Static?
    Untuk dapat menikmati layanan IP Public Static, Anda harus terlebih dahulu terdaftar pada layanan internet MyRepublic , baik layanan internet only maupun layanan bundling internet dan TV kabel.
  4. Apakah ada instalasi khusus untuk layanan IP Public Static?
    Tidak. Penambahan konfigurasi layanan IP Public Static akan dilakukan oleh tim MyRepublic secara system. Sehingga tidak membutuhkan kunjungan teknisi.
    Setelah konfigurasi layanan, IP address Anda akan berubah secara otomatis. Mohon cek IP address Anda untu memastikan IP sudah berubah menjadi IP Public.
  5. Bagaimana cara mengetahui jika IP saya sudah berubah menjadi IP Public?
    Anda dapat mengecek IP dengan mengetik Who is my IP pada mesin pencari google di browser Anda.Setelah menekan enter, IP address yang Anda gunakan akan muncul seperti screenshot di bawah ini:
    ip-public-1
    Jika IP address Anda dimulai dengan angka 10, maka Anda masih menggunakan IP private.
    Jika IP address Anda dimulai dengan angka 66, maka IP Anda sudah berubah menjadi IP public.
    Berikut adalah contoh tampilan yang telah berubah menjadi IPStatic Public:
    ip-public-2
  6. Bagaimana jika IP saya masih belum berubah setelah dikonfigurasi oleh tim MyRepublic?
    Mohon lakukan restart pada ONT Anda, dengan mematikan tombol power pada bagian belakang kemudian nyalakan kembali. Cek kembali apakah IP Anda sudah berubah.
    Jika IP Anda masih belum berubah, mohon hubungi tim Customer Service untuk memastikan konfigurasi Anda sudah sesuai.
  7. Apa sajakah yang dapat saya lakukan dengan IP Public?

    Berikut adalah beberapa kegunaan IP public:

    • Remote FTP access
      Anda dapat menggunakan IP public untuk mengakses FTP (File Transfer Protocol) yang berfungsi untuk tukar menukar file dalam suatu jaringan menggunakan koneksi/jalur TCP (Transmission Control Protocol).
    • Remote security surveillance capabilities
      Dengan menggunakan IP public, Anda juga dapat mengakses surveillance camera/CCTV yang dipasang di rumah Anda dari jarak jauh.
    • SSL sertificate untuk transaksi online
      IP public memungkinkan Anda untuk mengamankan transmisi data melalui situs web sehingga transaksi online menjadi lebih aman.

    Selain contoh di atas, masih banyak kegunaan-kegunaan lainnya yang dapat diperoleh menggunakan IP Public.

    Note:
    MyRepublic hanya menyediakan layanan IP Public, sedangkan setting menggunakan layanan IP Public (remote ftp access, SSL connection, dan lain-lain) dapat dilakukan oleh pelanggan sendiri.

  8. Apakah tim MyRepublic dapat membantu untuk setting IP Public pada perangkat saya?
    Mohon maaf, MyRepublic hanya akan memberikan panduan port forwarding pada ONT Anda.
    Sedangkan untuk perangkat Anda yang terhubung dengan IP Public (contoh: surveillance camera, DVR, server, dan lain-lain), dapat Anda lakukan sendiri. Ini dikarenakan setiap perangkat memiliki instruksi masing-masing untuk setting IP Public.
  9. Bagaimanakah cara menggunakan layanan IP Public?

    Layanan IP Public yang disediakan oleh MyRepublic bersifat router mode, dimana IP Public ditanam pada ONT MyRepublic yang Anda gunakan di rumah, bukan pada perangkat Anda. Sehingga untuk menggunakan IP Public tersebut dapat Anda lakukan dengan teknik port forwarding.

  10. Apakah saya dapat menggunakan lebih dari 1 IP Public?
    Mohon maaf, 1 ID pelanggan hanya dapat menggunakan 1 IP Public saja.

Instalasi & Lain-lain

  1. Apa yang dimaksud dengan biaya instalasi?
    Biaya instalasi adalah biaya yang dikenakan atas jasa pemasangan perangkat standard dan pengaktifan layanan MyRepublic di rumah Anda pada awal masa berlangganan.
  2. Berapakah biaya instalasi MyRepublic?
    Setiap pelanggan baru MyRepublic akan dikenakan biaya instalasi sebesar Rp.500.000.
    Note: Jika ada promo diskon biaya instalasi, maka akan mengikuti promo yang sedang berlangsung.
  3. Apa sajakah yang saya dapatkan dengan membayar biaya instalasi di atas?

    Berikut adalah item instalasi standard yang akan Anda dapatkan:

    (Tabel 1)

    Item Qty Remark
    Fiber Router / Optical Network Terminal (ONT) 1 set Termasuk adaptor dan aksesoris.

    *Dikenakan biaya berlangganan bulanan sesuai ketentuan yang berlaku.

    Pemasangan HD Entertainment Box (HDE Box). Setiap unit akan mendapatkan:

    • 1 unit Airmouse (tergantung tipe HDE Box)*
    • 1 unit HDE Box Remote control
    • 1 set kable HDMI dan kabel RCA
    • 1,5 meter kabel UTP
    1 set Termasuk adaptor dan aksesoris.

    *Dikenakan biaya berlangganan bulanan sesuai ketentuan yang berlaku.

    Wifi router 1 set Tergantung paket internet yang di ambil
    Cable drop 50 meter
    Terminal box 1 set
    Patch core cable 20 meter
    Cable protector TC-2 Mengikuti panjang kabel standard
    UTP Cat 5 Cable 2 meter

    * Berikut adalah tipe HDE Box yang mendapatkan airmouse:

    • HDE Box V6 (yang paling lama
    • HDE Box V8, hanya yang berwarna putih
  4. Bagaimana jika saya membutuhkan kabel atau item lainnya lebih dari yang disebutkan di atas?

    Anda akan dikenakan biaya kelebihan instalasi dengan detail sebagai berikut:

    (Tabel 2)

    Item Additional Charge Remark
    Cable Protector TC-2 Rp 10.000/meter
    UTP Cat 5 Cable Rp 10.000/meter Dari ONT ke HDE Box/PC
    Patch Core Cable Sesuai dengan ketentuan vendor yang melakukan instalasi Tidak melalui MyRepublic

    Untuk kelebihan drop cable, pelanggan akan dikenakan biaya Rp.6.000 per meter. Biaya tersebut akan dibayarkan ke vendor yang melakukan pemasangan, bukan melalui tagihan MyRepublic.

    Namun, setiap pelanggan memiliki jumlah maksimal kabel yang dapat digunakan untuk layanan MyRepublic di rumah, sesuai dengan paket berlangganannya, sbb:

    (Tabel 3)

    Nama Paket Standart Instalasi Penambahan yang Diizinkan Panjang Kabel Maksimal
    Fast 50 meter 40 meter 90 meter
    Nova 50 meter 100 meter
    GAMER 65 meter 115 meter
    SuperNova 150 meter 200 meter
  5. Bagaimanakah konfigurasi standard untuk Fiber Router/ONT pada saat instalasi?

    Pada Fiber Router/ONT kami, terdapat 4 port. 1 port dialokasikan khusus untuk layanan internet, sementara 3 port lainnya dialokasikan untuk layanan TV Kabel, dengan urutan sebagai berikut:

    Port 1: Internet
    Port 2: TV Kabel
    Port 3: TV Kabel
    Port 4: TV Kabel

  6. Apakah saya dikenakan biaya jika ingin menambah HDE Box?

    Anda tidak dikenakan biaya jika pemasangan HDE Box dilakukan bersamaan dengan instalasi awal.Namun jika permintaan HDE Box tambahan dilakukan setelah instalasi awal, maka Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.150.000.

    Panjang kabel dan aksesoris yang diberikan untuk HDE Box tambahan sama dengan standard instalasi awal.

    Setiap bulannya, Anda akan dikenakan biaya sewa sesuai ketentuan yang berlaku.

  7. Apakah saya dapat memindahkan Fiber Router(ONT)/HDE Box saya?
    Ya, bisa. Untuk memastikan tidak ada gangguan setelah layanan dipindahkan, tim teknisi kami akan mengunjungi Anda dan membantu proses perpindahan perangkat. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000 untuk 1 kali kunjungan.
  8. Saya berencana pindah rumah, apakah saya juga dapat memindahkan layanan MyRepublic ke rumah baru saya?
    Ya, Anda dapat memindahkan layanan MyRepublic jika alamat baru Anda telah tercover layanan kami. Untuk perpindahan alamat ini, Anda akan dikenakan biaya Rp.250.000 dan mendapatkan item yang sama seperti instalasi awal.
  9. Apakah saya dapat meminta bantuan teknisi untuk memperbaiki kabel MyRepublic di rumah saya?
    Ya, teknisi kami dapat membantu Anda untuk memperbaiki kabel. Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.100.000 per kunjungan.
  10. Apakah saya dikenakan biaya jika ingin menambah layanan IP Public?

    Anda tidak dikenakan biaya jika instalasi IP Public jika dilakukan bersamaan dengan instalasi awal.Namun jika permintaan instalasi IP Public dilakukan setelah instalasi awal, maka Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.100.000.

    Setiap bulannya, Anda akan dikenakan biaya layanan sesuai ketentuan yang berlaku.

  11. Bagaimana jika perangkat yang dipinjamkan MyRepublic rusak atau hilang?

    Kami akan melakukan penggantian untuk perangkat yang hilang atau rusak akibat kelalaian pelanggan. Untuk penggantian tersebut, pelanggan akan dikenakan biaya sebagai berikut:(Tabel 4)

    No Item Charge*
    1 Fiber Router/ONT Rp 800.000/unit
    2 HDE Box Rp 931.000/unit
    3 Airmouse (untuk tipe HDE Box tertentu) Rp 170.000/unit
    4 HDE Box Remote Control Rp 75.000/unit
    5 Router ASUS N18U Rp 999.000/unit
    6 Router ASUS N66U Rp 1.499.000/unit
    7 Router ASUS AC68U Rp 1.999.000/unit
    8 Router Homeport Rp 599.000/unit
    9 Router Hub Rp 999.000/unit
    10 Router Halo Rp 1.499.000/unit

    Note:

    – Biaya di atas belum termasuk biaya kunjungan teknisi untuk mengantarkan dan melakukan pemasangan perangkat baru tersebut sebesar Rp.100.000 per kunjungan.

    – Khusus untuk Router ASUS yang dipinjamkan akan menjadi milik pelanggan setelah 12 bulan masa berlangganan.

  12. Apakah saya dapat meminta kunjungan teknisi untuk memperbaiki perangkat saya?
    Ya, Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk meminta kunjungan teknisi. Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.125.000 per kunjungan.
  13. Kapan biaya instalasi harus saya bayarkan?
    Biaya instalasi akan dimasukkan ke dalam tagihan bulan pertama Anda.
  14. Kapan saya harus membayar biaya kelebihan instalasi, kunjungan teknisi, atau penggantian perangkat?
    Biaya kelebihan instalasi, kunjungan teknisi, maupun penggantian perangkat akan dimasukkan dalam tagihan Anda pada bulan berikutnya.
  15. Bagaimana jika saya ingin berhenti berlangganan MyRepublic?

    Untuk masa berlangganan lebih dari 12 bulan

    Anda dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu membayar:

    • Sisa tagihan
    • Biaya penarikan perangkat sebesar Rp 100.000,-

    Untuk masa berlangganan kurang dari 12 bulan

    Anda dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu membayar:

    • Sisa tagihan
    • Biaya penalty karena belangganan kurang dari 12 bulan sebesar Rp 1.000.000,-
    • Biaya penarikan perangkat sebesar Rp 100.000,-

    Semua biaya-biaya akan ditagihkan melalui invoice.

  16. Bagaimana jika saya ingin downgrade layanan?

    Silahkan hubungi customer service kami untuk request downgrade layanan. Anda akan dikenakan biaya downgrade sebesar Rp.100.000,-

    Note:
    Downgrade layanan adalah pengubahan paket berlangganan atas permintaan pelanggan yang mengakibatkan biaya berlangganan per bulan (sebelum pajak dan biaya administrasi) berkurang.

  17. Apakah saya dapat menghentikan salah satu layanan, misalnya: dari paket bundling menjadi internet saja atau TV saja?

    Ya, Anda dapat menghentikan salah satu layanan, dari bundling menjadi internet saja ataupun TV saja. Namun Anda akan dikenakan biaya penarikan perangkat sebesar Rp.100.000,- dan biaya downgrade layanan.Biaya akan ditagihkan ke dalam invoice bulan berikutnya.

    Note:
    Perhitungan prorate untuk biaya berlangganan yang baru akan berlaku sesuai dengan tanggal efektif perubahan paket.

  18. Apakah dikenakan pajak untuk seluruh biaya di atas?
    Ya, seluruh biaya di atas belum termasuk PPN 10%.