Tradisi Natal di Berbagai Negara

Desember 18, 2022

Tradisi Natal di Berbagai Negara

Momen natal merupakan momen yang sudah dinantikan oleh banyak orang. Di setiap negara di dunia memiliki tradisinya masing-masing yang unik untuk merayakan momen natal. Yuk intip keunikan tradisi beberapa negara untuk merayakan natal.

  1. Jepang: Menyantap KFC

Di Jepang, menyantap menu ayam KFC merupakan kegiatan yang cukup penting. Hal ini ternyata berawal dari iklan KFC di tahun 1970 yang menunjukan orang-orang yang memakan KFC untuk perayaan natal. Berlanjut hingga sekarang, warga Negeri Sakura ini masih membeli KFC untuk merayakan natal.

 

  1. Australia: Berlibur Musim Panas

Berbeda dengan negara di Eropa yang merayakan natal di musim dingin, di Australia perayaan natal dilakukan di bulan Desember yang bertepatan dengan musim panas. Perayaan natal di Australia biasanya dilakukan di pantai, kolam renang, atau mall. Ternyata merayakan natal tidak harus identik dengan salju, namun warga Australia tetap dapat menikmati natal di musim panas.

 

  1. Inggris: Bertukar Kartu Natal

Tradisi di Inggris ini merupakan tradisi yang cukup tua namun masih dijalankan hingga saat ini. Bertukar kartu natal juga masih sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Tradisi ini dilakukan dengan memberikan kartu natal dengan tema perayaan natal kepada teman atau keluarga.

 

  1. Norwegia: Menyembunyikan Sapu

Di Norwegia, warga mempercayai bahwa akan ada roh-roh jahat yang berkeliaran selama malam Natal. Salah satu cara untuk mengusir roh-roh jahat ini adalah dengan menyembunyikan sapu. Hal ini dipercaya agar nenek sihir yang berkeliaran di malam natal tidak bias menemukan sapu untuk mengeluarkan sihir jahatnya.

 

  1. Filipina: Festival Lampion Raksasa

Setiap tahun Filipina mengadakan Festival Lampion Raksasa (Ligligan Parul). Lampion ini berbentuk bulat dan berukuan besar hingga setinggi 6 meter. Festival Lampion Raksasa dilakukan setiap tahun dan menjadi daya tarik wisata para turis. Keindahan warna-warni dari Lampion ini bisa dikunjungi di waktu menjelang Natal.

 

Menarik sekali melihat berbagai tradisi Natal yang ada di seluruh dunia, ada aktivitas, kegiatan, hingga festival. Ternyata masing-masing negara punya cara menarik untuk merayakan Natal. Kalau kamu, bagaimana caramu merayakan Natal tahun ini?

 

Baca Juga: Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Indonesia

 

Tag : Natal, Tradisi Natal