Jangan Asal Pilih, Ini Dia Tips Memilih Provider Internet Terbaik

Maret 25, 2022

Jangan Asal Pilih, Ini Dia Tips Memilih Provider Internet Terbaik

Provider Internet Terbaik - Ingin pasang internet rumah? Bingung dengan banyak nya provider internet yang menawarkan berbagai macam paket internet? Sebaiknya kamu baca artikel ini dulu sebelum kamu berlangganan internet rumah.

Penggunaan internet rumah kini sudah menjadi salah satu kebutuhan mendasar, bagaimana tidak? Kenyataannya hampir semua kegiatan selama pandemi ini dilakukan dari rumah, baik itu bekerja maupun sekolah. Tidak hanya itu, dengan semakin banyaknya toko online dan juga ecommerce akan semakin memudahkan untuk para UMKM berjualan barang dagangannya. Dan semua itu juga membutuhkan koneksi internet yang bagus, agar semua kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Gak lucu dong jika di tengah – tengah meeting kuota mobile kamu habis, atau koneksi kamu terputus gara – gara jeleknya koneksi wifi rumah kamu. Selain itu, penggunaan internet rumah bisa dibilang lebih hemat dibandingkan dengan penggunaan kuota mobile kamu.

Berikut adalah tips untuk memilih provider internet terbaik :

1. Coverage Area

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah cek coverage area. Cari tau provider mana saja yang sudah memiliki jaringan di area rumah kamu. Karena tidak semua provider internet memiliki jaringan yang cukup luas. Dari langkah pertama ini, kamu bisa menyortir beberapa pilihan dari provider internet yang sudah memiliki jaringan di area rumah kamu.

 

2. Pilih Paket Internet Sesuai Dengan Kebutuhan

Saat ini provider internet banyak sekali menawarkan paket – paket internet dengan berbagai pilihan harga. Sebelum kamu memilih paket internet yang ditawarkan, kamu harus tau kebutuhan internet untuk anggota dirumah kamu. Berapa banyak orang yang akan menggunakan, berapa banyak device yang akan digunakan dan juga kegiatan apa saja yang kamu dan keluarga kamu lakukan yang membutuhkan internet. Saran saya, jangan hanya memilih paket yang berharga murah, tetapi bandwith nya tidak mencukupi untuk semua anggota keluarga. Pemilihan bandwidth akan mempengaruhi berapa besar kecepatan internet yang akan kamu dapatkan. Biasanya router wifi rumah memiliki kecepatan sebesar 300Mbps, 900Mbps hingga 1.900Mbps.

 

3. Baca Referensi

Hal ini perlu kamu ketahui juga, dengan membaca referensi orang – orang yang sudah menggunakannya, kamu bisa tau apa saja kelebihan dan kelemahan dari provider internet. Memang benar, hal ini tidak menjamin bagus atau tidak nya provider tersebut. Karena biasanya berbeda lokasi akan berbeda juga pengalamannya. Karena area juga menentukan seberapa bagus koneksi yang bisa kamu dapatkan.

 

4. Bandingkan Harga

Setelah kamu membaca referensi dari pengguna lain, kamu juga perlu membandingkan harga. Jangan terjebak dengan harga murah, tetapi kualitas internet yang ditawarkan buruk, atau juga jangan sampai kamu membayar mahal untuk koneksi atau benefit yang bisa kamu dapatkan lebih di provider lainnya.

 

5. Memilih Modem Yang Sesuai

Setelah kamu memutuskan provider mana yang akan kamu gunakan, kamu juga harus tau modem seperti apa yang cocok dengan paket internet yang kamu pilih. Dengan memilih modem yang sesuai akan membuat modem kamu akan awet, tidak cepat rusak. Biasanya paket internet yang ditawarkan oleh provider sudah termasuk dengan modem. Tetapi jika kamu mendapatkan rekomendasi modem yang lebih bagus dari yang kamu dapatkan, ada baiknya kamu tanyakan ke provider nya apakah kamu bisa memilih modem yang kamu inginkan tersebut. Modem yang bagus juga akan mempengaruhi koneksi internet kamu.

 

6. Pilihan Produk

Selain produk dari internet nya itu sendiri, kamu juga perlu membandingkan produk – produk yang ditawarkan oleh provider internet tadi. Mulai dari pilihan produk TV Kabel ataupun produk pilihan lainya. Biasanya paket – paket internet yang ditawarkan sudah termasuk dengan produk TV Kabel nya. Nah disini kamu bisa membandingkan berbagai channel TV yang mereka miliki.

 

7. Memiliki Layanan dan Service Yang Bagus

Jika hal – hal diatas tadi sudah kamu tentukan, kamu juga harus mencari tau tentang layanan yang diberikan. Seperti bagaimana customer care nya dalam menghadapi para pelanggannya, apakah cukup membantu dan mudah untuk dihubungi, lalu termasuk juga dengan service free biaya pemasangan ataupun promo – promo yang ditawarkan. Ada baiknya kamu mencari tahu dengan menghubungi call center nya atau bisa datang ke kantor layanan untuk bisa mengetahui lebih banyak tentang layanan dan juga service yang diberikan.

 

Itu tadi penjelasan bagaimana cara memilih provider internet terbaik. Untuk kalian yang masih memilih, MyRepublic memiliki semua indikator di atas tadi. Dengan memiliki berbagai macam paket internet yang bisa sesuai dengan kebutuhan kalian, harga yang MyRepublic tawarkan juga terjangkau. Apalagi MyRepublic juga memiliki banyak promo yang bisa kamu pilih. Untuk koneksi nya, tak perlu diragukan lagi. MyRepublic memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil, dijamin deh kalau kamu streaming gak akan putus – putus. Untuk kamu para Gamer, MyRepublic juga memiliki paket khusus untuk para Gamer yang pastinya anti lag dan low latency yang bikin mabar kamu tetap lancar. Cek disini ya untuk lebih tau produk – produk dari MyRepublic.

Baca Juga: Paket Internet Rumah MyRepublic Terbaru, Bikin Hemat Uang Bulanan

Tag : provider internet, provider internet terbaik
Klik Untuk Berlangganan
//