Rugi Kalo Gak Nonton. Ini Deretan Film Netflix Terbaik

September 23, 2020

Rugi Kalo Gak Nonton. Ini Deretan Film Netflix Terbaik

Harus diakui saat ini Netflix adalah salah satu platform video online streaming paling terkenal di dunia. Ribuan konten video pun disajikan guna menghibur para pelanggan setianya. Berbagai genre film pun disediakan mulai dari drama, action, horor, komedi dll. Selain itu platform ini juga menyajikan berbagai konten original yang bersifat eksklusif yang hanya bisa ditonton hanya di netflix.

Secara kualitas film-film eksklusif Netflix ini tidak perlu diragukan lagi, tapi memang semua kembali lagi pada penikmat film itu sendiri karena selera film setiap orang pasti tidak sama. Menurut kita bagus namun orang lain belum tentu. Namun tidak ada salahnya kalau kamu coba tonton rekomendasi film netflix terbaik yang sudah kita rangkum dalam artikel ini. Nah, berikut ini adalah film original Netflix terbaik yang bisa kamu tonton sekarang.

  • 1. Marriage Story


    Film yang disutradarai oleh Noah Baumbach ini sempat ditayangkan pada ajang Venice International Film dan langsung mendapat respon yang positif dari para penikmat film kala itu. Film ini bercerita tentang pasangan suami istri yang sedang menjalani proses perceraian. Dimana kehidupan mereka berdua yang penuh masalah satu sama lain.

    Diperankan oleh aktris cantik Scarlett Johansson dan aktor tampan Adam Driver membuat film ini berjalan natural seperti tidak sedang beradu akting. Film ini wajib banget kamu tonton karena banyak hal hal yang relate dengan kehidupan kita di dunia nyata. Puncaknya film ini berhasil masuk dalam jajaran nominasi di ajang piala Oscar.

  • 2. The Last Thing He Wanted


    Film ini di bintangin aktris dan aktor terkenal seperti Anne Hathaway, Ben Affleck dan Willem Dafoe. Film yang diadaptasi dari novel buatan Joan Didion dan disutradarai oleh Dee Rees yang rilis pada tahun 2020 ini bercerita seorang jurnalis yang ingin berhenti meliput setelah Pemilu AS 1984 selesai demi merawat ayahnya yang sedang sakit.

    Jurnalis ini lalu mewarisi posisi ayahnya yang sebelumnya bekerja sebagai penjual senjata api di Amerika Tengah. Jurnalis itu pun mengetahui skandal politik Iran-Contra yang ingin dia ungkap. Namun aksinya itu tidak berjalan mudah, dia harus berurusan dengan orang orang berbahaya disekitarnya. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Yang pasti film ini pantas masuk dalam jajaran film netflix terbaik.

  • 3. To All the Boys: P.S I Still Love You


    Film dengan genre romantis ini adalah kelanjutan dari To All the Boys I’ve Loved Before yang masih bisa kamu saksikan di Netflix. Film ini masih bercerita tentang Lara Jean (Lana Condor) yang menjalani kehidupan bersama pacarnya Peter Kavinsky (Noah Centineo) namun dengan keseruan dua kali lipat dibanding sebelumnya. Pasalnya, ada satu pria lain yang datang karena menerima surat cinta yang ditulis oleh Lara sebelumnya.

    Jalan cerita yang manis, karakter yang lovable serta color tone yang menarik akan sangat cocok di tonton di akhir pekan saat santai. Penasaran kan Lara akan memilih pria yang mana untuk dijadikan kekasih sejati?

  • 4. Spenser Confidential


    Salah satu film aksi yang hadir secara eksklusif di Netflix ini menjadi kolaborasi kelima antara Peter Berg dan Mark Wahlberg. Bertema aksi komedi, film ini berkisah seorang detektif di Boston bernama Spenser yang baru saja menghirup udara bebas karena kasus yang dialaminya di masa lalu.

    Film netflix terbaik ini akan membawa penonton untuk melihat Spenser memecahkan kasus baru dengan konspirasi terselubung di dalamnya. Aksi menggelegar dan komedinya yang lucu membuat Spenser Confidential sayang untuk dilewatkan.

  • 5. Extraction


    Mau lihat Thor adu tembak-tembakan? :D Ya film ini diperankan oleh Chris Hemsworth, aktor yang menjadi pemeran Thor di film Avenger. Di film ini ia berperan sebagai Tyler Rake. Tokoh Rake sendiri adalah seorang yang ditugaskan untuk menyelamatkan anak dari seorang penguasa kejahatan internasional.

    Dalam upaya misi tersebut Rake harus berurusan dengan para kriminal seperti penjual senjata dan gembong narkoba. Misi yang mematikan ini adalah hal yang membuat jalan cerita semakin seru dan menantang. Dijamin film ini akan sangat menguras emosi hingga akhir film. Dan hal ini yang membuatnya cocok menyandang predikat salah satu film netflix terbaik

  • 6. Crip Camp: A Disability Revolution


    Suka film yang diangkat berdasarkan kisah nyata? Maka Crip Camp adalah film yang wajib kamu tonton. Film ini adalah film dokumenter yang diproduseri langsung oleh mantan presiden Amerika Serikat yaitu Barrack Obama dan istrinya Michelle Obama. Berkisah tentang camp khusus penyandang disabilitas yang pada masa itu penyandang disabilitas masih dianggap sebagai orang yang hina dan sering diremehkan.

    Hingga akhirnya membuat semua sadar bahwa mereka adalah sama dengan kita. Film yang banyak menginspirasi banyak orang ini sukses memenangkan penghargaan Audience Award pada ajang Sundance Film Festival dan memperoleh rating 100% di Rotten Tomatoes

  • 7. Always Be My Maybe


    Apakah kamu pernah merasakan jatuh cinta dengan teman atau sahabat masa kecil saat sudah dewasa? :D Kalau iya ini adalah film yang bisa jadi cerminan kamu banget lho bagaimana tidak, film ini memang berkisah tentang dua orang teman masa kecil antara Sasha yang diperankan Ali Wong dan Marcus yang diperankan Randall Park. Teman dekat saat masih kecil hingga akhirnya bertemu kembali saat dewasa.

    Walaupun film ini termasuk kisah cinta yang sederhana namun kamu akan terhibur dengan kemampuan sang penulis Nahnatcha Khan dalam mengolah unsur komedi yang epic yang bikin kamu baper dan terhibur di setiap adegannya.

  • 8. A Whisker Away


    Jangan ngaku wibu kalau kamu belum nonton film A Whisker Away. Film ini adalah film anime yang berasal dari Jepang dan disutradarai oleh Tomotaka Shibayama dan Junichi Sato. Anime yang bercerita sosok Miyo Sasaki, seorang siswi remaja yang tinggal di kota Tokoname yang memendam rasa pada teman satu sekolahnya bernama Kento Hinode.

    Setiap kali Miyo menggoda Kento selalu membalas dengan sikap yang dingin hal ini membuat Miyo selalu ketakutan untuk mengutarakan perasaanya. Hingga setiap sore sepulang sekolah, Miyo hanya bisa mengenakan topeng ajaib yang dapat membuat Miyo menjadi seekor kucing dan selalu menemani Kento saat belajar.

    Apakah perjuangan Miyo akan berhasil mendapatkan cintanya?

  • 9. The Kissing Booth 2


    Salah satu film Netflix romansa remaja lainnya yang tak kalah bikin penonton baper. Dibintangi oleh Joey King, Joel Courtney, dan Jacob Elordi seperti di film sebelumnya, berkisah mengenai Elle yang sudah menjalin hubungan asmara dengan Noah, kakak dari Lee. Mereka berdua saling berjanji untuk selalu menjaga hubungan walau tidak berdekatan. Elle pun yakin dirinya bisa menjadi pacar yang tidak posesif terhadap Noah.

    Namun ditengah hubungan jarak jauh mereka, hubungan mereka diuji. Elle mengetahui bahwa Noah sedang dekat dengan seorang wanita lain dikampus. Hingga Elle harus menentukan sikap apa yang harus diambil menghadapi persoalan ini.

  • 10. Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga


    Film ini terinspirasi dari acara Eurovision Song Contest yang populer di eropa. Apalagi dengan hadirnya bintang ternama seperti dari Dan Stevens, Pierce Brosnan, dan Demi Lovato. Hal ini menjadi alasan kenapa penyuka drama komedi musikal harus nonton film ini.

    Film ini berkisah mengenai dua orang penyanyi asal Islandia, Lars Erickssong dan Sigrit Ericksdottir. Mereka membentuk sebuah band bernama Fire Saga untuk tampil di ajang musik global Eurovision. Sejak kecil Lars sudah memimpikan tampil di kompetisi musik tahunan tersebut.

    Walaupun film komedi musikal jarang mendapatkan respon positif. Namun tidak halnya untuk Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga yang dibintangi oleh Will Ferrell dan Rachel McAdams.

  • 11. The Old Guard


    Film ini dibintangi aktris asal Afrika Selatan yang telah menerima banyak penghargaan yaitu Charlize Theron. Setelah namanya melejit lewat Fast and Furious, ia kembali dengan film aksi pahlawan super berjudul The Old Guard.

    The Old Guard bercerita tentang para prajurit bayaran yang mempunyai ilmu untuk hidup abadi yang bertugas untuk melindungi dunia selama berabad-abad. Para prajurit bayaran ini mempunyai pimpinan perempuan bernama Andy yang diperankan Charlize Theron. Ada pula Nile yang diperankan Kiki Layne, anggota baru yang bergabung dengan kelompok prajurit bayaran ini.

    Suatu hari, misi yang mereka sedang lakukan berujung kegagalan karena adanya pengkhianat. Karena kegagalan tersebut dan kematian salah satu anggotanya, kelompok tentara abadi tersebut menuntut balas pada orang yang bertanggung jawab atas segalanya. Dengan aksi yang memukau, The Old Guard arahan Gina Prince-Bythewood ini wajib banget kamu tonton.

  • 12. The Social Dilemma


    Film yang baru rilis di Netflix ini adalah film dokumenter berdurasi 94 menit. Secara garis besar film ini menceritakan tentang dampak negatif media sosial. Beberapa dampak negatif yang paling nyata terlihat adalah interaksi langsung yang semakin menurun, berita hoax, polarisasi antar golongan hingga politik.

    Film ini menghadirkan beberapa narasumber yang mendesain platform media sosial seperti facebook, twitter, instagram dll. Mereka yang membuatnya dahulu, sekarang justru khawatir akan dampak yang terjadi.

    Di sisi lain, The Social Dilemma juga menyuguhkan sejumlah dampak positif yang diberikan media sosial kepada para penggunanya. Berkat kehadiran media sosial, informasi sangat mudah didapatkan dan individu bisa terhubung dengan siapa saja. Bagaimana? Dilema bukan? Penasaran akan filmnya? langsung aja langganan netflix dan pastikan internet kamu pake MyRepublic supaya streaming kamu lancar terus ;)

    Nah demikian rangkuman film netflix terbaik yang bisa kamu tonton. Kalau boleh saran jangan nonton pas dikantor ya, karena pasti kamu akan terganggu oleh kerjaan yang mengakibatkan kamu bisa terlewatkan bagian-bagian seru dari film tersebut. Jadi siapkan waktu terbaik buat kamu nonton ya. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat ya Rocketers :D Kalau kamu punya rekomendasi film netflix terbaik lainnya silahkan komentar dibawah ini ya :D