10 Rekomendasi Film Detektif Terbaik Penuh Teka Teki dan Misteri

April 27, 2022

10 Rekomendasi Film Detektif Terbaik Penuh Teka Teki dan Misteri

Film Detektif Terbaik Penuh Teka Teki dan Misteri - Film yang bercerita tentang misteri memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Mulai dari jalan cerita yang seringkali berliku dan penuh teka teki hingga bagaimana sang tokoh mengungkap kebenaran atas misteri tersebut. Cerita misteri kebanyakan bercerita tentang seorang detektif dalam mengungkap kasus misteri yang dihadapinya. Berikut adalah 10 rekomendasi film detektif terbaik penuh teka teki dan misteri yang harus kalian tonton :

1. Sherlock Holmes

Kalian pasti sudah tidak asing dengan detektif yang satu ini. Tokoh Sherlock Holmes yang diperankan oleh Robert Downey Jr yang juga sukses dengan film Iron Man ini telah memberikan karakter yang berbeda dan memikat dalam memerankan tokoh Sherlock Holmes ini. Dibantu oleh Jude Law yang memerankan Dr. Watson, sahabat dari Sherlock Holmes menjadikan film ini semakin menarik. Mereka berdua bekerja sama untuk memecahkan kasus – kasus yang terjadi dan penuh dengan teka teki. Meskipun bukan film baru, tetapi petualangan Sherlock Holmes ini sangat layak untuk kalian tonton.

2. Zodiac


Film yang diangkat dari salah satu kasus misteri terbesar di Amerika Serikat yang terjadi pada tahun 1970 dan sampai sekarang masih belum terpecahkan ini kemudian diangkat menjadi sebuah film layar lebar oleh sutradara David Fincher. Film yang dirilis pada tahun 2007 ini mengisahkan tentang kisah nyata pembunuhan yang dilakukan oleh seorang mengaku bernama Zodiac di San Fransisco, Amerika Serikat. Seorang kartunis yang bekerja di San Fransisco Chronicles bernama Robert Graysmith (Jake Gyllenhaal) mencoba memecahkan kasus pembunuhan ini semenjak Zodiac mengirimkan pesan berupa kode dan sandi ke tempat Robert bekerja. Robert yang penasaran kemudian mencoba memecahkan kode yang dikirimkan oleh Zodiac. Dibantu oleh rekan kerjanya Paul Avery (Robert Downey Jr), Robert mulai menyelidiki siapakah Zodiac ini. Selain Robert dan Paul, Detektif bernama David Toschi (Mark Ruffalo) juga berusaha untuk mengungkap identitas Zodiac Killer. Akankah mereka memecahkan kasus pembunuhan ini dan mengungkap identitas Zodiac? Untuk kalian yang penasaran, kalian bisa tonton streaming film nya ya.

3. Knives Out


Film tentang misteri kematian seorang penulis novel kaya raya bernama Harland Thrombey yang tewas secara misterius di hari ulang tahunnya. Para keluarga yang berkumpul untuk merayakan hari ulang tahunnya pun menjadi tersangka pembunuhan. Kasus ini kemudian ditangani oleh seorang detektif terkenal bernama Benoit Blanc (Daniel Craig). Selain Daniel Craig, film ini diisi oleh banyak pemain terkenal lainnya seperti Ana De Armas, Jamie Lee Curtis, Chris Evans, Toni Collette, Don Johnson. Film misteri yang dibalut dengan komedi ini berhasil menuai banyak pujian karena jalan ceritanya yang menarik, akting yang brilliant dari setiap tokohnya dan banyak plot twist yang tidak akan kamu sangka. Jadi, wajib banget nih kalian nonton film ini!

4. Murder on the Orient Express


Film yang diadaptasi dari novel karya penulis terkenal Agatha Christie ini mengisahkan tentang petualangan detektif Hercules Poirot dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada kereta yang sedang dia tumpangi untuk berlibur. Salah satu penumpang dalam kereta tersebut yang bernama Edward Ratchett (Johnny Depp) yang merupakan seorang mafia dari Amerika Serikat tewas secara misterius di dalam kereta. Kemudian direktur pengelola Orient Express yang merupakan sahabat dari Poirot, meminta Poirot untuk menyelidiki kasus pembunuhan ini. Seluruh penumpang dari kereta Orient Express ini menjadi tersangka pembunuhan. Poirot mulai menyelidiki para penumpang dengan menginterogasi mereka dan juga mengumpulkan bukti – bukti yang ada.

5. Memento


Film karya sutradara Christopher Nolan ini diperankan oleh Guy Pearce, Carrie Ann Moss dan Joe Pantoliano. Film ini bercerita tentang seorang penyidik asuransi yang mengidap amnesia akut bernama Leonard Shelby yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan istrinya. Amnesia akut yang diidap oleh Leonard ini membuat dia lupa setiap beberapa menit sekali yang membuat dia tidak bisa mengingat hal – hal yang baru dan mengharuskan dia mencatat setiap kejadian yang dialami. Satu – satunya petunjuk yang dia miliki atas kematian istrinya adalah sebuah nama dengan inisial John G. Film yang mengambil alur maju dan mundur ini membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

6. Prisoners


Film ini bercerita tentang seorang ayah yang mencari anaknya yang hilang pada saat makan malam hari Thanksgiving. Keller Dover (Hugh Jackman) kehilangan putrinya pada saat diundang makan malam Thanksgiving oleh Franklin Birch (Terrence Howard). Anna (Erin Gerasimovich) putri Dover yang berusia 6 tahun hilang bersama dengan temannya Joy saat sedang berjalan – jalan. Dover kemudian meminta bantuan detektif bernama Loki (Jake Gyllenhaal) untuk menyelidiki kasus hilangnya Anna. Akankah Loki berhasil menemukan Anna?

7. Se7en


Seven adalah kisah tentang dua orang detektif yang menyelidiki pembunuhan berantai yang memiliki motif “seven sins” atau tujuh dosa utama. Awal penyelidikan kasus ini adalah saat detektif William R. Somerset (Morgan Freeman) dan David Mills (Brad Pitt) menyelidiki kasus kematian seorang pria gemuk yang tewas dengan perut yang meledak karena dipaksa makan berbagai macam makanan. Dalam tujuh dosa utama, hal ini merefleksikan dosa kerakusan atau ketamakan. Kasus pembunuhan terus terjadi hingga kasus ketiga. Kedua detektif yang hampir buntu ini kemudian menemukan jalan terang tentang petunjuk pelaku kasus pembunuhan berantai ini.

8. Shutter Island


Film yang diadaptasi dari buku berjudul sama ini diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan disutradarai oleh Martin Scorsese. Kisah ini diawali dengan Teddy (Leonardo DiCaprio) seorang marsekal dan kawannya Chuck Aule (Mark Ruffalo) yang dikirim ke rumah sakit jiwa Ashecliffe yang berada di pulau terpencil bernama Shutter Island untuk menyelidiki kasus pasien yang hilang. Teddy yang juga sedang menyelidiki kasus kematian istrinya ini kemudian dihadapkan dengan kenyataan yang sulit.

9. Memoir of a Murderer


Memoir of a Murderer adalah sebuah film yang berasal dari Korea Selatan yang diadaptasi dari sebuah novel fiksi karya Kim Young Ha. Bercerita tentang seorang pria bernama Byeong Soo (Sol Kyung Gu) yang berprofesi sebagai dokter hewan. Byeong Soo yang menjalani hidup normal bersama dengan putrinya ternyata adalah seorang pembunuh berantai. Byeong Soo yang kemudian mengidap penyakit Alzheimer kemudian mengalami penurunan ingatan. Akankah Byeong Soo terus melakukan aksi membunuhnya? Saksikan kisahnya yang seru ini ya.

10. Enola Holmes


Enola Holmes adalah adik perempuan dari detektif terkenal Sherlock Holmes. Mengikuti jejak kakaknya, Enola juga tertarik untuk memecahkan berbagai macam kasus yang terjadi. Meski harus mengalami kesulitan karena usianya yang masih muda, tetapi pada akhirnya Enola berhasil memecahkan kasus yang terjadi.

Itulah tadi rekomendasi film detektif terbaik penuh teka teki dan misteri yang harus kalian tonton. Film – film tadi dapat kalian saksikan dengan menonton streaming di situs – situs online. Pastinya demi kelancaran menonton dan tidak mengurangi keseruan, kalian juga harus menggunakan internet terbaik dari MyRepublic. Nonton streaming gak akan buffering kalau pakai internet terbaik dari MyRepublic.

Baca Juga: 5 Film Dokumenter Terbaik, Bisa Menambah Wawasan dan Bikin Kamu Pinter Loh!

Klik Untuk Berlangganan
//