Rekomendasi 10 Emulator Android Ringan dan Cepat Untuk PC

Desember 10, 2020

Rekomendasi 10 Emulator Android Ringan dan Cepat Untuk PC

Emulator Android Ringan dan cepat - Pengen ngerasain main game android seperti PUBG Mobile, Mobile Legends dll di PC, tapi harus terhalang karena spesifikasi PC yang pas-pasan? Santai sob! Soalnya, sekarang ini ada beberapa aplikasi emulator android ringan untuk PC atau laptop dengan spesifikasi RAM mulai 1GB.Penasaran apa aja aplikasinya? Yuk simak rekomendasi emulator android ringan dan cepat versi kita, kira-kira aplikasi apa aja sih yang bakalan kasih kita kemudahan untuk main game Android pake keyboard dan mouse.

  • Daftar Emulator Android Ringan dan Tercepat Terbaik

Seperti yang sudah kita jelasin diatas, pilihan emulator Android yang ringan dan cepat di bawah ini bisa ditujukan untuk kamu yang mungkin masih belum punya PC dengan spesifikasi tinggi.

Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi emulator Android gratis terbaik untuk PC spesifikasi rendah misalnya RAM 1GB hingga 2GB. Jadi ngga ada alesan untuk ngga cobain emulator dalam daftar ini.

    • 1. Leapdroid

      Di urutan pertama ada aplikasi emulator bernama Leapdroid yang mana aplikasi ini adalah merupakan salah satu emulator Android teringan terbaik dan bisa dibilang pendatang baru yang patut untuk kau coba. Kelebihan dari emulator ini antara lain dilengkapi dengan banyak tweak dan optimasi sehingga bisa berjalan dengan cukup halus dan lancar dengan skor benchmark gaming yang cukup impresif.

      Yang lebih menariknya, aplikasi ini bisa menjalankan dua game secara berdampingan sehingga kamu bisa memainkan game yang sama dengan akun berbeda dalam satu tampilan. Jadi ngga perlu repot lagi kan!

    • 2. AMIDuOS

      Diurutan kedua ada aplikasi bernama AMIDuOS yang mana juga merupakan salah satu emulator Android terbaik untuk PC Windows, yang memiliki performa relatif baik. AMIDuOS tersedia dalam dua pilihan sistem operasi Android yaitu Jellybean dan Lollipop yang juga mendukung Windows 32-bit dan 64-bit.

      Salah satu kelebihan dari emulator Android ringan ini adalah user-interface yang user-friendly serta mendukung multi-touch dan pinch to zoom. Jadi, akan aplikasi ini bakalan bermanfaat banget buat kamu yang punya laptop touchscreen. Nice!

    • 3. Andy

      Emulator Android ringan berikutnya adalah Andy, aplikasi ini bakal memberikan pengalaman yang lebih fleksibel untuk menjelajahi lebih banyak fitur Android.

      Keunggulan Andy antara lain mendukung interface Android yang lengkap. Salah satu keunggulannya, aplikasi ini dapat menjadikan smartphone sebagai controller dengan menghubungkannya melalui koneksi Bluetooth atau WiFi.

      Saat pertama kali dirilis, Andy memang mengalami beberapa masalah. Namun mereka berhasil membuktikan diri menjadi salah satu emulator Android terbaik tahun 2016. Jadi, patut dicoba kan?

    • 4. Bluestack 4

      Hayo siapa nih yang belum tau kalo Bluestacks udah ada versi keempatnya?

      Bisa dibilang Bluestack adalah emulator Android paling ringan dan yang paling terkenal. Tentunya karena emulator ini sudah ada sejak lama dan sering dapet update untuk meningkatkan performanya.

      Yang terbaru ada Bluestacks 4 yang bisa kamu download secara gratis dari situs resminya, dan tersedia dalam beberapa pilihan seperti online installer dan juga offline installer.

      Untuk bisa menginstal BlueStacks, setidaknya PC kamu punya kapasitas RAM minimal 2 GB.

    • 5. Genymotion

      Genymotionbisa dibilang merupakan emulator Android ringan yang cocok untuk kamu yang mungkin bekerja sebagai developer aplikasi. Pasalnya, kamu bisa menguji aplikasi atau game yang dibuat di berbagai perangkat tanpa harus benar-benar punya perangkat tersebut.

      Kita dapat mengkonfigurasi emulator agar berjalan dengan berbagai versi Android sesuai kebutuhan. Misalnya, kita bisa menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 Jelly Bean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow.

  • 6. Droid4x

    Diurutan emulator android ringan selanjutnya ada aplikasi bernama Droid4x dan merupakan pilihan yang patut kita coba untuk emulator Android di PC. Kelebihan Droid4x yang membuatnya menarik adalah dukungan add-ons yang memungkinkan kita untuk mengontrol game di komputer dengan smartphone.

    Misalnya, kita bisa memainkan Asphalt 9: Legends dan menjadikan smartphone kita sebagai controller menggunakan akselerometer. Kita juga diperbolehkan untuk melakukan kustomisasi keyboard sebagai pengontrol yang tentunya akan semakin memudahkan kita dalam memainkan game Android.

  • 7. MEmu

    MEmu menawarkan kompatibilitas lengkap dengan chip Intel dan AMD. MEmu juga sudah memiliki akses root dan tampilan sidebar lengkap dengan banyak fungsi dan fitur tambahan.

    MEmu bisa jadi alternatif emulator Android terbaik, baik untuk kebutuhan produktif maupun untuk bermain game. Kalau kita mengalami kesulitan, MEmu memiliki forum yang dapat membantu menyelesaikan masalah kita, cek update versi terbaru, dan berita lainnya di blog resmi mereka.

  • 8. NoxPlayer

    Nah buat kalian para gamer nih. Kamu yang gamer wajib coba emulator yang bernama NoxPlayer. Dimana aplikasi ini memang merupakan emulator gaming android ringan.

    Aplikasi ini mempunyai utilitas dan tambahan yang secara khusus membantu gamer untuk mengontrol game menggunakan keyboard dan mouse. Salah satu kelebihan Nox adalah memiliki segudang fitur, misalnya disebelah kanan NoxPlayer terdapat charm bar yang berguna untuk mengakses beberapa fitur.

  • 9. LDPlayer

    Bosen sama emulator gaming android yang itu-itu aja?

    Selain NoxPlayer yang bisa memainkan PUBG Mobile, ada juga lho LDPlayer yang didesain khusus untuk memainkan game Android. Seperti PUBG Mobile, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, hingga Chess Rush yang bisa kamu mainkan.

    Salah satu keunggulan LDPlayer adalah kecepatan, stabilitas, dan fitur multitasking untuk memainkan dua game berbeda dalam layar yang sama.

  • 10. Tencent Gaming Buddy

    Diurutan terakhir ada Tencent Gaming Buddy atau sering disebut TGB yang sangat populer karena dukungan langsung dari pihak developer.

    Ngga hanya untuk PUBG Mobile, Tencent Gaming Buddy juga mendukung game lain seperti Arena of Valor, Honkai Impact dan masih banyak lagi.

    Secara tampilan, emulator android ini tampaknya dikhususkan untuk main game aja guys. Jadi buat kamu yang mau eksis di sosial media, sepertinya kamu perlu coba di emulator lainnya nih.

Itulah tadi 10 rekomendasi emulator android ringan dan cepat yang bisa kamu coba. Walaupun kita belum punya PC kelas atas seenggaknya kita tetap bisa cobain gimana si rasanya main game android di PC. Semoga bermanfaat ya. Kalau kamu biasanya pakai emulator apa nih guys? Silahkan komentar dibawah ya.