CEO MyRepublic, Bapak Andrijanto Muljono, dipercaya sebagai Chief Commercial Officer Smartfren

Juli 11, 2022

Jakarta, 11 Juli 2022. – MyRepublic, penyedia layanan internet koneksi fiber to the home (FTTH) yang merupakan entitas anak PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, pilar Sinar Mas di bidang energi dan infrastruktur, baru saja melepas Bapak Andrijanto Muljono selaku Chief Executive Officer, untuk mengemban tugas baru di perusahaan afiliasi. Bapak Andrijanto memegang gelar Master of International Business dari Universitas Prasetiya Mulya dan Sarjana Teknik dari Universitas Indonesia. Didukung oleh pengalaman beliau selama lebih dari 16 tahun menduduki jabatan Chief Executive Officer dan Chief Financial Officer di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia, Bapak Andrijanto berhasil menerapkan strategi turn-around pada kegiatan bisnis MyRepublic.

Dengan strategi ini, MyRepublic saat ini telah berhasil melayani 232.160 pelanggan dan diperkirakan dapat membukukan pendapatan usaha dan laba sebesar USD72.765.034 dan USD3.454.275 pada tahun 2022, meningkat sebesar 59% dan 114%, dari pendapatan usaha dan rugi yang tercatat sebesar USD45.828.709 dan USD23.931.981 pada tahun 2020. Kesuksesan ini tentunya tidak lepas dari kepiawaian dan kegigihan beliau dalam mendorong inovasi MyRepublic melalui ekspansi jaringan untuk memperluas jangkauan layanan dan peningkatan kualitas jaringan internet dan TV kabel yang disediakan oleh MyRepublic.

Atas kesuksesan beliau, sejak bulan Juni 2022, Bapak Andrijanto dipercaya untuk menduduki posisi Chief Commercial Officer di PT Smartfren Telecom Tbk (“Smartfren”), perusahaan telekomunikasi penyedia layanan jaringan 4G terluas di Indonesia. Bergabungnya Bapak Andrijanto diharapkan dapat meningkatkan kinerja Smartfren, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan Smartfren, termasuk PT Dian Swastatika Sentosa Tbk sebagai salah satu pemegang saham Smartfren.

Selain itu, untuk mendukung strategi pengembangan usaha Smartfren, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk juga berencana untuk memperkuat fondasi hubungan investor publik dan masyarakat umum dengan mempercayakan Ibu Gisela Yenny Lesmana, Group Head Investor Relations PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, untuk menduduki posisi Head of Investor and Media Relations di Smartfren sejak bulan Juli 2022.

Manajemen dan karyawan MyRepublic mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bapak Andrijanto selama menjalankan kepemimpinannya di MyRepublic. MyRepublic berharap Bapak Andrijanto dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ekosistem digital untuk mendukung akselerasi digital Indonesia.

Semangat dan sukses selalu untuk Bapak Andrijanto dan Ibu Gisela.



Download siaran pers
Klik Untuk Berlangganan