Ingin Menjadi Profesional Gamer Dengan Penghasilan Yang Fantastis? Ini Dia Caranya

September 06, 2021

Ingin Menjadi Profesional Gamer Dengan Penghasilan Yang Fantastis? Ini Dia Caranya

Bermain game kini bukan lagi sekedar hobi, tetapi kini sudah menjadi salah satu pekerjaan yang diminati. Profesional Gamer atau atlet ESport, sebutan untuk Gamer yang bermain secara profesional dan sudah menjadikan bermain game menjadi pekerjaannya. Pekerjaan yang terbilang menyenangkan ini pun termasuk salah satu pekerjaan dengan pendapatan yang bisa dibilang fantastis. Pendapatan rata – rata yang bisa dihasilkan oleh seorang Pro Gamer berkisar antara 200 juta sampai 1 Milyar. Untuk kalian yang hobi banget main game dan ingin menjadi Pro Gamer, berikut adalah tips nya

    Pilih permainan yang sesuai dengan keahlianmu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pilih permainan yang memang kamu kuasai. Dengan memainkan yang kamu kuasai dengan baik, maka skill kamu pun akan meningkat dan tentu saja hal ini akan membuat rank kamu pun akan naik. Dengan memiliki rank yang tinggi, akan memungkinkan kamu bertemu dengan pemain – pemain profesional. Di Tahap ini lah menjadi pembuktian keahlianmu.

    Practice makes perfect

Jelas bahwa kamu perlu berlatih dengan tekun jika kamu ingin mencapai puncak. Layaknya atlet olahraga lainnya, dengan latihan terus menerus akan membuat mental dan skill kamu terbentuk. Tidak hanya itu, kamu juga akan memiliki strategi permainan yang bagus.

    Gabung dengan komunitas

Jika kamu sudah menguasai permainan, disarankan untuk bergabung dengan komunitas dari permainan tersebut. Dalam komunitas ini kamu akan bertemu dengan banyak gamers yang bisa berbagi tips dan info mengenai E-Sport dan juga lainnya.

    Bentuk Tim

Dengan tergabung dalam komunitas, banyak informasi tentang turnamen E-Sport yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari jadwal turnamen, informasi kualifikasi pemain profesional. Jika kamu sudah merasa menguasai suatu permainan dengan memiliki skill dan strategi yang bagus, segeralah bentuk tim kamu untuk mencoba kualifikasi debut pemain profesional. Dan atau jika kamu cukup beruntung, tak jarang juga banyak pemain profesional yang merekrut tim nya dari anggota komunitas.

    Ikuti turnamen

Jika tim sudah terbentuk dan antar anggota tim sudah klop, mulailah ikut turnamen. Kamu bisa ikuti turnamen skala lokal dahulu, semakin banyak ikut turnamen maka sesama pemain dalam tim akan semakin klop dan tim kamu semakin siap untuk mengikuti turnamen dengan skala nasional.

Selain tips diatas, untuk menjadi pro gamer juga harus didukung dengan peralatan pendukung yang memadai. Pastikan kamu bermain dengan peralatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari PC yang khusus untuk gamer, mouse gaming yang bagus dan juga keyboard mekanis. Untuk memilih peralatan tadi, kamu bisa mendapatkan referensi dari para pemain profesional sebelum kamu putuskan untuk membeli nya.

Satu lagi faktor yang cukup penting untuk mendukung kamu menjadi pro gamer adalah koneksi internet. Jika peralatan sudah canggih, sudah pasti harus didukung dengan koneksi internet yang cepat, lancar, anti lag dan low latency. Gak lucu kan kalau kamu sedang asik asik streaming untuk push up rank ternyata internet kamu lambat yang bikin jadi nge-lag. Semua masalah tadi gak akan kamu temui jika kamu pakai internet gamer dari MyRepublic. MyRepublic menyediakan paket internet rumah khusus untuk para gamer yang sudah pasti anti lag dan juga low latency dan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk informasi paket gamer kamu bisa baca lebih lanjut disini.

Sekian tips dari kita, semoga bisa membantu kamu untuk jadi pro gamer yang sukses.

Klik Untuk Berlangganan