TP Link hadirkan layanan internet tanpa putus

September 01, 2020

https://banten.antaranews.com/berita/121822/tp-link-hadirkan-layanan-internet-tanpa-putus

Jakarta (ANTARA) - TP Link menghadirkan layanan internet tanpa putus yang bermanfaat ditengah-tengah wabah COVID-19 yang mengharuskan masyarakat beraktivitas di rumah termasuk untuk pekerjaan maupun belajar jarak jauh.

Saat menggunakan internet secara bersama dalam satu rumah kerap membuat kecewa karena suara dan gambar putus-putus, lambat, dan bahkan banyak blank spot di berbagai ruangan di dalam rumah.

Hal hal tersebut terungkap dalam Webinar "Stay Safe and Productive" yang diadakan TP-Link bersama MyRepublic pada Rabu (26/8/2020) pukul 13.30-15.30 WIB. Hadir sebagai pembicara Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia; Tony, B2B Sales Manager TP-Link Indonesia, dan Chandra S, ST, MMSI sebagai Product Manager MyRepublic.

"Banyak yang mengeluhkan koneksi lemot saat semua orang menggunakan internet secara bersamaan di rumah. Contohnya orang tua sedang conference call atau menghadiri virtual meeting sedangkan anak-anak sedang mengakses materi belajar via streaming atau menghadiri kelas virtual. Terlebih lagi tambahan faktor lainnya seperti blank spot yang tidak terjangkau oleh signal Wi-Fi. Hal ini tentunya mengganggu produktivitas," ujar Yoshia dalam Webinar yang diikuti lebih 100 peserta itu.

Acara Webinar yang berlangsung selama 2 jam ini disambut dengan antusias oleh peserta dari berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Palembang dan Medan. Beberapa pertanyaan pun muncul, misalnya perangkat jaringan seperti apa yang paling bisa diandalkan untuk kondisi seperti ini dan tetap dengan harga terjangkau? Juga pertanyaan seputar pemeliharaan router yang terkadang berdebu dan terbiarkan panas di atas meja di rumah atau kantor.

Sementara Tony menyebut, masa new normal adalah masa extra ordinary, dan semua orang menginginkan pengalaman terbaik dengan jangkauan lebih luas dan lebih besar. "Perangkat Wi-Fi dan ISP nya harus saling melengkapi seperti Magic Wi-Fi hasil kolaborasi antara TP-Link dan MyRepublic. Jangan sampai sudah membayar paket internet yang super cepat tapi perangkat router nya tidak mendukung, begitu juga sebaliknya. Magic Wi-Fi memadukan Deco M4 Mesh Router dengan paket internet super cepat untuk hasil yang maksimal, " kata Tony.

Deco M4 ini juga menjadi andalan bagi MyRepublic, sebagaimana disampaikan Chandra S, ST, Msi. Menurutnya, Deco M4 adalah produk kerja sama yang terbaik antara MyRepublic dengan TP-Link. "Deco M4 ini sangat bagus bisa menjangkau blank spot dalam rumah besar dan bertingkat, tanpa ada delay suara atau gambar. Kami menyebut ini Magic Wi-Fi. Kita tahu Wi-Fi itu banyak sekali obstaclenya entah itu tembok atau kaca tapi dengan Deco M4 tidak ada halangan. Harganya pun terjangkau dan mudah disetting tinggal download aplikasi TP-Link Deco, tak perlu sewa orang IT," sambungnya.

Deco M4, kata Chandra, dilengkapi dengan fitur Parental Control memungkinkan orang tua untuk membuat jadwal online dan memfilter situs apa saja yang tidak boleh di akses si anak sehingga membuat nyaman orang tua. Bahkan jika ada yang ingin mencoba masuk "mencuri" Wi-Fi, di smartphone langsung dapat notifikasi apakah mengenal orang yang mau masuk itu. Jika tidak dikenal tidak akan diberi akses.

Sebagai tambahan, banyak juga peserta yang antusias menanyakan rekomendasi router gaming sebagai bentuk online entertainment yang dapat dilakukan di rumah pada masa new normal ini. Mengingat gamers membutuhkan jaringan Wi-Fi yang sangat cepat, Tony merekomendasikan Archer C5400X dan Archer AX11000 berteknologi Wi-Fi 6 yang akan segera hadir di Indonesia.

Deco M4 menawarkan jaringan Wi-Fi cepat dan stabil dengan kecepatan hingga 1167 Mbps, dapat mengcover hingga 100 perangkat secara bersamaan. Bila dikombinasikan dengan kualitas internet yang baik tentunya dapat menjadi solusi tepat untuk keluarga yang ingin tetap produktif meskipun hanya dapat melakukan kegiatan di dalam rumah di masa new normal ini.