TP-Link dan MyRepublic Hadirkan Teknologi Mesh untuk Magic WiFi

Juli 01, 2021

TP-Link bekerja sama dengan MyRepublic untuk mengakomodasi kebutuhan jaringan Wi-Fi dan internet yang dapat diandalkan melalui ‘Magic Wi-Fi (Dok MyRepublic/BBI)

JakartaGatra.com- TP-Link dan MyRepublic memperkenalkan solusi internet cepat dan stabil tanpa dead zone (zona mati) melalui penggunaan perangkat Deco M4 untuk menciptakan Magic Wi-Fi. Teknologi ini menciptakan seamless roaming, dengan jangkauan lebih luas sehingga sangat ideal untuk rumah berlantai dan memiliki banyak kamar.

“TP-Link bekerja sama dengan MyRepublic untuk mengakomodasi kebutuhan jaringan Wi-Fi dan internet yang dapat diandalkan melalui ‘Magic Wi-Fi," ujar Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li dalam acara Media Gathering TP Link dan MyRepublic “Teknologi Mesh untuk Magic Wi-Fi” yang diadakan secara virtual di Jakarta, Rabu (30/6).

Menurut Sterling Li, router teknologi mesh adalah solusi untuk dead zone, area yang tidak terjangkau oleh signal Wi-Fi, menciptakan seamless roaming.

Satu Pack Deco M4 berisi dua unit yang dapat berkomunikasi secara wireless menciptakan jangkauan yang lebih luas hingga 2,800 square feet.

Sehingga sangat ideal untuk penggunaan di rumah atau small office yang berlantai dan memiliki banyak kamar atau ruangan. Deco M4 menawarkan jaringan Wi-Fi cepat dan stabil dengan kecepatan hingga 1167 Mbps.

Deco M4 dapat melayani hingga 100 perangkat dalam waktu bersamaan. Hal ini dapat menjadi solusi bila banyak perangkat yang terhubung di jaringan Wi-Fi secara bersamaan, serta mendukung konsep smarthome yang sedang kekinian, dimana banyak sekali perangkat pintar di rumah yang wajib terhubung dengan internet 24/7.

Perangkat ini menciptakan seamless roaming dimana pengguna akan selalu terhubung dalam 1 jaringan atau 1 SSID meskipun sedang berpindah ruangan atau lantai. Selain itu, Deco M4 memiliki ftur Parental Control untuk memantau pemakaian internet anak-anak di rumah.

Selain menunjukkan keandalan TP-Link Deco M4, gathering ini juga memperkenalkan produk Smart Home seperti Tapo C200, Tapo C100, Tapo C310 serta produk SMB seperti EC230-G1, dan EN020-F5.

Sementara itu, Product Manager MyRepublic Chandra Setiasa menyebut, MyRepublic berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan melayani pelanggan melalui produk dan jasa yang ditawarkan. Terutama dengan adanya kebutuhan yang semakin tinggi terhadap teknologi.

“Kerja sama dengan TP Link dengan menghadirkan teknologi mesh yaitu Deco M4 untuk Magic Wi-Fi membuat pelanggan MyRepublic dapat merasakan internet cepat, handal dan terjangkau,” kata Chandra Setiasa.

Sebagai informasi, MyRepublic merupakan bagian dari Sinarmas Group yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015. Saat ini sudah melayani di 13 kota besar, yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung dan Bali.

Adapun TP-Link perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris yang didirikan pada tahun 1996. Perusahaan penyedia WLAN dan perangkat broadband CPE oleh perusahaan analisis IDC ini sudah memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia.

Sumber : Gatra.com

Klik Untuk Berlangganan