Ini Dia Orang Dibalik Meme Terkenal Di Internet

Juni 17, 2020

Ini Dia Orang Dibalik Meme Terkenal Di Internet

Banyak hiburan yang bisa kita dapetin dari internet, salah satu hiburan paling populer di internet adalah Meme (baca: Mim). Menjadi populer karena kalimat yang disematkan dan ilustrasi yang dipake sering bikin kita senyam-senyum sendirian sampe ngakak online :D

Dari ribuan ilustrasi yang ada, pastinya kalian sering liat beberapa meme dengan ilustrasi yang sama. Dan pernah gak sih kalian berfikir siapa sih sebenarnya orang-orang yang ada di dalam meme tersebut? Nah biar gak penasaran ini dia beberapa orang yang mukanya dijadiin bahan meme. 

1. Bad Luck Brian

Gimana kaya gak asing kan? :D Meme BLB aka Bad Luck Brian seringkali dipake untuk hal-hal sial, apakah benar namanya Brian? Bukan, nama asli dari orang tersebut adalah Kyle Craven. Foto ini sebenernya ada di buku tahunan pas dia masih SMP. Tahun 2012 temennya iseng upload ke internet dan sampe akhirnya meme BLB jadi populer banget sampe sekarang.

2. Yao Face/B**ch Please

Sesuai nama meme-nya, orang dibalik meme ini bernama Yao Ming, dia bukan pelawak, aktor apalagi karyawan MyRepublic :D dia adalah pebasket profesional NBA asal tiongkok (sekarang udah pensiun). Muka ikonik ini diambil saat dia melakukan konferensi pers pada tahun 2009 lalu. Meme ini lebih sering untuk menunjukan pesan “Please deh”

3. One Does Not Simply

Buat penggemar film trilogi The Lord of The Ring pasti tau banget ini adegan apa. Ya itu adalah sebuah potongan percakapan karakter Boromir di film The Lord of The Rings dan karakter ini diperankan oleh aktor Sean Bean. Meme ini merupakan meme yang menggambarkan ekspresi seorang pria yang menganggap suatu hal itu tidak mudah dilakukan.

4. Disaster Girl

Ekspresi seorang gadis tersenyum sementara di belakangnya ada rumah yang lagi terbakar hebat. Ekspresinya bikin kita berasumsi bahwa kebakaran itu adalah ulahnya, bukannya takut malah senyum ngeselin haha. Tapi emang si gak ada yang perlu ditakutin lha wong itu cuma simulasi kebakaran aja di daerah rumahnya dan nama asli gadis kecil itu adalah Zoe Roth asal Carolina Utara. Foto ini diambil bulan januari 2004 sama bapaknya sendiri.

5. Success Kid

Bocah dengan ekspresi optimis ini bernama Sammy Griner. Fotonya mulai ngehits pas nyokapnya upload ke media sosial flickr pas tahun 2007. Sejak saat itu sampe sekarang fotonya dipake jutaan kali sebagai meme pengungkap perasaan keberhasilan. Pada 2010 dia kembali menjadi sorotan pas minta bantuan galang dana untuk ayahnya yang sakit ginjal. Syukurlah donasi terkumpul dan ayahnya bisa sembuh. :’)

6. First World Problems

Meme cewek nangis ini pas banget buat ngegambarin hidup yang susah, sedih dan sengsara :D. Sosok di balik meme ini adalah seorang perempuan asal Italia, Silvia Bottini yang juga merupakan seorang model dan aktris. Silvia sendiri gak inget asal muasal foto itu. Dia memperkirakan foto itu diambil sekitar 2005. Foto itu diupload untuk keperluan ilustrasi di Stock Image.

7. Neil Patrick Harris

Sama kaya Yao ming, wajah Neil yang saat itu lagi megang segelas wine di film “How I Met Your Mother” diubah menjadi sketsa Rage Comic. Ekspresi Neil yang berperan sebagai Barney Stinson ini dipake netizen untuk memberi kesan kisah nyata. Biasanya di meme tersebut akan ditambah tulisan true story atau kadang true seroti :D

8. Overly Attached Girlfriend

Laina Morris nama si cewek dalam meme ini mengungkapkan kalo sebenarnya pada saat itu doi cuma iseng nyanyiin lagu Justin Bieber dan kemudian meng-uploadnya ke youtube. Dia juga gak nyangka ada orang yang sengaja ambil gambar wajahnya di video itu dan merubahnya jadi meme. Gak cuma populer di luar negeri aja, meme Laina Morris ini juga sangat terkenal dan banyak dibuat variasinya di Indonesia. Meme ini sendiri mulai populer tahun 2012.

Nah itu dia beberapa penampakan asli dari tokoh meme paling populer di internet. Akhirnya bisa tidur nyenyak dong Rocketers haha. Ekspresi yang benar-benar khas dan pas emang bikin senyum-senyum sendiri ya.