Info Pembayaran

Berikut adalah informasi yang berkaitan dengan pembayaran tagihan MyRepublic

 Cara Pembayaran

  1. Dimanakah saya dapat melakukan pembayaran tagihan berlangganan MyRepublic?

    MyRepublic Indonesia tidak menerima pembayaran dalam bentuk apapun secara langsung. Jika ada pihak yang meminta pembayaran langsung, silakan hubungi customer service kami melalui [email protected]

    Anda dapat melakukan pembayaran MyRepublic melalui beberapa metode pembayaran berikut ini:

    • Virtual Account Bank Sinarmas
      Anda dapat melakukan pembayaran via transfer ke rekening virtual account Bank Sinarmas yang disediakan khusus untuk masing-masing pelanggan. Transfer dapat dilakukan dari rekening Bank manapun yang tergabung ke dalam jaringan ATM bersama, Prima, Alto, Visa, Plus, dan MEPS.
    • Virtual Account Bank Permata
      Anda dapat melakukan pembayaran via transfer ke rekening virtual account Bank Permata yang disediakan khusus untuk masing-masing pelanggan. Transfer dapat dilakukan dari rekening Bank manapun yang tergabung dalam jaringan Alto, ATM Bersama, dan Prima.
    • Virtual Account BCA
      Anda dapat melakukan pembayaran via transfer ke rekening virtual account BCA yang disediakan khusus untuk masing-masing pelanggan melalui ATM BCA, KlikBCA Individu/Bisnis, m-BCA, atau melalui Teller di Kantor Cabang BCA.
    • Virtual Account Mandiri
      Anda dapat melakukan pembayaran via transfer ke rekening virtual account Mandiri yang disediakan khusus untuk masing-masing pelanggan melalui ATM Mandiri atau e-Banking Mandiri.
    • Gerai Minimarket Terdekat
      Kini Anda dapat melakukan pembayaran melalui jaringan Alfamart, Alfamidi, Ceriamart, Indomaret, dan Lawson di seluruh Indonesia.
    • Aplikasi Uangku
      Anda dapat melakukan pembayaran melalui menu pembayaran pada aplikasi Uangku (Android & iOS)
    • Kantor Cabang MyRepublic
      Customer Service kami akan membantu Anda melakukan pembayaran menggunakan Kartu Debit/Kartu Kredit
  2. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Virtual Account Bank Sinarmas?
    • Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account Bank Sinarmas melalui:
      • ATM Bank Sinarmas
      • Transfer dari Rekening Bank Sinarmas atau Bank lainnya yang termasuk ke dalam jaringan ATM bersama, Prima, Alto, Visa, Plus, dan MEPS.
      • Teller di kantor cabang Bank Sinarmas terdekat
    • Rekening Virtual Account Bank Sinarmas Anda terdiri dari ‘Nomor Kode Perusahaan (8233) ditambahkan dengan No. Pelanggan Anda, Contoh: 8233 xxxx xxx
    • Jika Anda melakukan transfer melalui rekening Bank lainnya, masukkan Kode Bank: 153.
      Contoh : 153 8233 xxxxx xxxx
  3. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Virtual Account Bank Permata?
    • Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account Bank Permata melalui:
      • Transfer dari rekening bank lainnya yang tergabung dalam jaringan Alto, ATM Bersama, dan Prima.
      • ATM Bank Permata
      • Aplikasi Permata Mobile Internet (Android/iOS)
      • Website PermataNet
    • Rekening Virtual Account Bank Permata untuk pembayaran dapat Anda lihat pada tagihan berlangganan bulanan Anda yang dikirimkan melalui email.
    • Jika Anda melakukan transfer melalui rekening Bank lainnya, masukkan Kode Bank Permata: 013. Contoh : 013 xxxx xxxx xxxx xxxx.
  4. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Virtual Account BCA?
    Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account BCA:

    Via ATM Tunai/Non Tunai/Setor Tunai BCA

    • Pilih menu Transfer – Ke Rek BCA Virtual Account
    • Masukkan Nomor  virtual Account BCA terdiri dari Nomor Kode Perusahaan (10052 00) ditambahkan No. Virtual Account BCA, kemudian pilih Benar
    • Layar ATM akan menampilkan konfirmasi transaksi:
      • Pilih Ya bila setuju, atau
      • Masukkan jumlah transfer, lalu pilih Benar. Layar ATM akan kembali menampilkan konfirmasi jumlah pembayaran, pilih Ya untuk melanjutkan transaksi
    • Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

    Via Klik BCA Individu

    • Pilih menu Transfer Dana – Transfer ke BCA Virtual Account
    • Masukkan Virtual Account BCA terdiri dari Nomor Kode Perusahaan (10052 00) ditambahkan No. Virtual Account BCA, atau pilih dari Daftar Transfer
    • Akan tampil konfirmasi transaksi:
      • Masukkan jumlah nominal transfer dan berita, atau
      • Masukkan berita
    • Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

    Via Klik BCA Bisnis

    • Pilih Transfer Dana
      • Daftar Transfer
        • Pilih menu Daftar Transfer – Tambah, pilih ke BCA Virtual Account
        • Masukkan nomor BCA Virtual Account dengan Nomor Kode Perusahaan (10051 00)
        • Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai
      • Transfer Dana
        • Pilih menu Transfer Dana – ke BCA Virtual Account
        • Pilih nomor rekening yang akan didebet dan pilih nomor BCA Virtual Account, lalu lanjut
        • Akan tampil konfirmasi transaksi
          • Masukkan jumlah nominal transfer dan berita, atau
          • Masukkan berita
        • Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai
      • Otorisasi Transaksi
        • Pilih menu Transfer Dana – Otorisasi Transaksi
        • Langkah selanjutnya tergantung apakah Klik BCA Bisnis Anda menggunakan single atau multi otorisasi
          • Untuk single otorisasi:
            • Login User Releaser
              • Tandai transaksi pada tabel Transaksi Yang Belum Diotorisasi, pilih Setuju
              • Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai
          • Untuk multi otorisasi:
            • Login User Approver
              • Tandai transaksi pada tabel Approver, pilih Setuju
            • Login User Releaser
              • Tandai transaksi pada tabel Transaksi Yang Belum Diotorisasi, pilih Setuju
              • Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai

    Via m-BCA

    • Pilih m-Transfer
    • Pilih Transfer – BCA Virtual Account
    • Pilih nomor rekening yang akan didebet
    • Masukkan Virtual Account BCA terdiri dari Nomor Kode Perusahaan (10052 00) ditambahkan No. Virtual Account BCA, atau pilih dari Daftar Transfer, kemudian pilih OK
    • Tampil konfirmasi nomor BCA Virtual Account dan rekening pendebetan, lalu pilih Kirim
    • Tampil konfirmasi pembayaran, lalu pilih OK
      • Masukkan jumlah nominal transfer dan berita, atau
      • Masukkan berita
    • Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

    Via Teller di Kantor Cabang BCA

    • Isi formulir setoran BCA Virtual Account BCA
      • Isi kolom Nomor Rekening Customer dengan nomor Virtual Account BCA terdiri dari Nomor Kode Perusahaan (10052 00) ditambahkan No. Virtual Account BCA
      • Isi kolom Nama Pemilik Rekening dengan nama yang terdaftar pada profil berlangganan MyRepublic Anda
      • Isi kolom Berita/Keterangan dengan berita (optional)
      • Isi kolom Nama Penyetor dengan nama Anda
      • Lengkapi kolom Alamat dan Telepon Penyetor
      • Isi kolom Informasi Penyetor
        • Untuk nasabah BCA: tandai di kolom Nasabah dan masukkan nomor rekening penyetor
        • Untuk Non-Nasabah BCA: tandai di kolom Non-Nasabah dan masukkan nomor tanda pengenal
      • Tandai box tunai jika Anda melakukan pembayaran tunai atau isi No. Warkat jika Anda menggunakan cek atau bilyet giro
      • Isi kolom Jumlah Rupiah dengan nominal yang akan disetor
    • Serahkan formulir dan lakukan transaksi dengan teller
  5. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Virtual Account Mandiri?
    Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account Mandiri:

    Via ATM Mandiri

    • Masukkan kartu ATM Mandiri Anda.
    • Masukkan nomor PIN Anda.
    • Pilih menu Bayar.
    • Pilih menu Multi Payment.
    • Masukkan Nomor Kode Perusahaan (5011900) lalu pilih lanjut.
    • Masukkan nomor Virtual Account Mandiri lalu pilih lanjut.
    • Masukkan jumlah sesuai dengan tagihan Anda
    • Masukkan angka 1 pada menu PILIH NO.
    • Pastikan pada layar ATM Anda muncul nama MQM CEPATNET disertai dengan identitas Anda.
    • Pilih Ya untuk menyetujui proses pembayaran

    Via e-Banking Mandiri

    • Akses website Bank Mandiri melalui alamat https://ib.bankmandiri.co.id/
    • Masukkan User ID dan PIN Internet Banking Anda.
    • Pilih menu Bayar.
    • Pilih menu Multi Payment.
    • Pilih Perusahaan Lainnya pada daftar penyedia jasa.
    • Masukkan Virtual Account Mandiri Anda.
    • Masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan Anda pada kolom Nominal.
    • Klik checkbox Simpan Di Daftar Pembayaran, jika belum tersimpan dalam daftar pembayaran. Jika sudah, silakan pilih dari daftar pembayaran dan lanjutkan ke poin 9.
    • Ketik MyRepublic pada kolom Keterangan kemudian klik Lanjutkan
    • Pastikan nama dan data pembayaran Anda sudah sesuai.
    • Klik checkbox kolom tagihan yang akan dibayarkan.
    • Klik Lanjutkan
    • Masukkan Challenge Code pada token Mandiri Anda dengan mode APPLI 1
    • Masukkan respon APPLI 1 yang dikirimkan melalui token Mandiri Anda
    • Klik Kirim untuk menyetujui proses pembayaran.
  6. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui minimarket?
    • Anda dapat melakukan pembayaran melalui seluruh gerai Alfamart, Alfamidi, Ceriamart, Indomaret, dan Lawson yang terdekat dengan wilayah Anda
    • Informasikan kepada kasir bahwa Anda akan melakukan pembayaran internet/TV berbayar MyRepublic.
    • Sebutkan nama dan nomor pelanggan Anda kepada kasir.
    • Kasir akan melakukan pengecekan data tagihan Anda.
    • Mohon lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada database Indomaret, Alfamart atau Ceriamart (tidak diperkenankan untuk melakukan pembayaran sebagian).
    • Pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau debet (menggunakan kartu ATM)
  7. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui menu pembayaran pada aplikasi Uangku?

    Berikut adalah langkah-langkah pembayaran tagihan berlangganan MyRepublic melalui Uangku:

    • Silakan buka aplikasi Uangku dan login dengan username Anda.
    • Setelah login, pilih menu Pay.
    • Setelah masuk menu Pay, pilih kategori Internet & Cable TV.
    • Setelah itu pilih layanan MyRepublic pada kategori Internet & Cable TV.
    • Setelah masuk ke menu “MyRepublic” masukkan nomor pelanggan Anda pada field Customer ID, setelah itu klik NEXT.
    • Selanjutnya, Anda akan masuk ke menu review detail tagihan dengan jumlah tagihan yang harus Anda bayar berdasarkan nomor pelanggan Anda.
    • Pastikan seluruh data pembayaran sudah benar dan saldo Uangku Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran.
    • Jika semua sudah sesuai, klik Confirm.
    • Jika pembayaran berhasil, Anda akan masuk ke halaman konfirmasi pembayaran.
    • Anda dapat menyimpan screenshot halaman konfirmasi pembayaran sebagai bukti resmi pembayaran Anda, atau Anda juga dapat melihat riwayat transaksi pada menu utama.
  8. Dari mana saya bisa mengetahui nomor Virtual Account Bank Sinarmas, BCA, ataupun Mandiri untuk pembayaran tagihan bulanan saya?
    Anda dapat melihat informasi nomor Virtual Account Bank Sinarmas, BCA, atau Mandiri Anda pada tagihan bulanan yang dikirimkan melalui alamat email yang terdaftar pada saat awal masa berlangganan. Jika Anda tidak menerima tagihan, silakan hubungi CS kami di 1 500 818 atau email ke [email protected].
  9. Apakah saya bisa mendaftarkan autodebet untuk pembayaran tagihan MyRepublic saya?
    Ya, Anda dapat mendaftarkan auto debet pembayaran MyRepublic melalui Bank Sinarmas. Pendaftaran dapat dilakukan melalui ATM ataupun internet banking.
    Download cara pendaftaran autodebet Bank Sinarmas melalui ATM.
    Download cara pendaftaran autodebet Bank Sinarmas melalui internet banking.
  10. Apakah saya bisa mendaftarkan autopay kartu kredit untuk pembayaran tagihan MyRepublic saya?
    Ya, silakan hubungi CS kami di 1 500 818 untuk mendapatkan formulir autopay dan informasi lebih lanjut.

 Kwitansi (Tanda Terima Pembayaran) Resmi MyRepublic

  1. Apakah benar saya dapat menerima tanda terima pembayaran/kwintasi resmi dari MyRepublic?

    Ya, benar.Mulai 15 September 2017, hanya pelanggan yang meminta kwitansi (tanda terima pembayaran)yang akan mendapatkan dalam bentuk print out atau bila tidak tersedia printer di branch maka akan dikirimkan melalui email dalam format PDF kepada pelanggan.

    Note:
    Dalam mengirimkan kwintasi via email, harus di bcc-kan ke email billing dan customer care.

  2. Bagaimana cara saya mendapatkan kwintansi resmi?

    Anda bisa mendapatkan kwintasi resmi di walk in center. Anda bisa menerima hasil print out (jika tidak tersedia printer di WIC pelanggan bisa meminta untuk diemailkan ke dalam format pdf).

  3. Apakah saya masih bisa menerima kwintansi dalam format lama?

    Tidak, saat ini kwintasi yang diterbitkan oleh MyRepublic untuk pelanggan hanya 1 dan tidak ada kwitansi (tanda terima pembayaran) yang lain.

  4. Berapa lama saya bisa mendapatkan kwintasi resmi jika dikirimkan melalui email?

    Kwitansi (tanda terima pembayaran) hanya akan diberikan kepada pelanggan yang meminta saja dan tidak diberikan secara otomatis dan untuk permintaan ke WIC, tanda terima pembayaran yang dikirimkan melalui email adalah pada saat itu juga akan diterima.

Denda Keterlambatan Pembayaran Pelanggan

  1. Apakah yang dimaksud denda keterlambatan pembayaran?
    Denda keterlambatan pembayaran adalah denda yang akan dikenakan jika Anda melakukan pembayaran berlangganan setelah tanggal jatuh tempo.
  2. Berapa denda yang harus saya bayar jika terlambat membayar?
    Anda akan dikenakan denda keterlambatan sebesar Rp.50.000,- (sebelum pajak)
  3. Kapan denda tersebut harus saya bayarkan?
    Denda keterlambatan akan ditambahkan pada tagihan berlangganan Anda pada di bulan berikutnya.
  4. Bagaimana jika saya sudah membayar tagihan sebelum jatuh tempo namun tetap dikenakan denda?
    Silakan menghubungi customer service kami dengan menunjukkan bukti pembayaran yang sah untuk dapat kami proses lebih lanjut.
  5. Mulai kapankah denda keterlambatan pembayaran ini diberlakukan?
    Denda keterlambatan pembayaran akan mulai berlaku untuk pembayaran invoice yang terbit mulai 1 November 2016.