Gampang Banget! Begini Cara Membuat Stiker WA

Agustus 21, 2020

Gampang Banget! Begini Cara Membuat Stiker WA

Cara Membuat Stiker WA - Hampir semua orang pasti install aplikasi WA (WhatsApp) di smartphone nya. Apalagi zaman sekarang semua dilakukan secara online mulai dari kerja sampai belajar dan WA dibutuhkan untuk mempermudah komunikasi satu sama lain. Bisa dibilang untuk saat ini WA adalah aplikasi paling wajib yang harus ada di smartphone kita.

Seiring semakin populernya WA sebagai aplikasi realtime chatting, maka pihak WA pun selalu melakukan perbaikan dan perkembangan dalam aplikasinya termasuk salah satunya adalah fitur WA stiker. Nah pasti kalian sudah tidak asing lagi sama namanya WA stiker ini.

Seringkali kita dapat kiriman stiker yang lucu-lucu bahkan lawan chat kita kirim stiker pakai wajah mereka sendiri. Ya memang WA memperbolehkan user untuk menambahkan stiker secara langsung. Buat kalian yang penasaran dan mau coba bikin stiker WA versi kalian, berikut ini cara membuat stiker wa paling gampang yang bisa kamu coba.

  • 1. Siapkan Foto/Imagenya

    Langkah pertama ini kamu harus tentukan dulu foto mana yang mau kamu jadikan stiker. Pilih minimal 3 foto ya karena WA mewajibkan minimal 3 stiker yang bisa ditambahkan ke aplikasi.

  • 2. Install 3 Aplikasi Pendukung

    Pertama kamu perlu install aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, Background Eraser dan PicsArt di PlayStore.

  • 3. Edit Foto (Hapus Background)

    Selesai instal Background eraser tadi sekarang kamu buka aplikasinya lalu pilih foto yang sudah kamu tentukan tadi untuk dihapus backgroundnya sesuka hati kamu. Kamu bisa crop foto terlebih dahulu baru hapus backgroundnya dengan fitur auto eraser yang dimiliki atau hapus manual. Setelah itu klik save untuk simpan hasil foto yang sudah kamu edit tadi

  • 4. Tambah Kata-kata

    Supaya stiker lebih lucu silahkan buka aplikasi PicsArt yang sudah kamu instal tadi kemudian pilih foto yang mau kamu tambahkan kata-kata sesuka hati kamu. Dan seperti yang sudah dijelaskan di awal, lakukan penambahan kata pada minimal 3 foto/image. Pastikan ekstensi atau format foto tersebut adalah PNG ya

  • 5. Upload Foto Yang Sudah Di Edit

    Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp lalu pilih opsi untuk menambahkan emoji yang ada di sebelah kiri kolom untuk mengetik pesan. Lalu pilih ikon Sticker, setelah muncul tampilan sticker pilih tanda tambah ( + ) di pojok kanan atas. Scroll kebawah lalu klik Get more sticker untuk menambahkan foto yang sudah kamu edit tadi.

    Maka secara otomatis, aplikasi Personal Sticker for WhatsApp yang kamu install pertama akan terbuka. Pilih foto-foto yang sudah kamu edit tadi lalu klik Add.

  • 6. Selesai dan Pakai Sticker Sepuasnya

    Foto-foto yang sudah kamu edit sudah menjadi stiker dan dapat segera kamu pakai untuk menemani keseruan chatting kamu dan pakai sepuasnya. Yeaaay!

  • Selain cara diatas, sekarang sudah tersedia cara membuat stiker wa lewat aplikasi yang memang bisa langsung dipakai untuk membuat stiker secara instan. Beberapa aplikasi terbaik untuk membuat stiker WA adalah sbb:

  • 6.1 Sticker Maker

    Sesuai namanya Sticker Maker memang diciptakan untuk membuat stiker. Dari beberapa aplikasi pembuat stiker, aplikasi ini yang paling bisa diandalkan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat stiker custom dari berbagai foto yang ada di galeri ponsel kamu. Termasuk bikin stiker dari hasil foto selfie kamu sendiri.

    Cara pembuatan stikernya benar-benar instan dan simpel. Setelah kamu download aplikasi ini kamu akan langsung paham bagaimana cara membuat stiker wa karena fitur pengeditannya yang mudah. Berbagai foto menarik untuk diubah menjadi stiker yang lucu dan sesuai selera kamu bisa dilakukan lewat aplikasi ini

  • 6.2 Stickyfi : 5000+ Sticker for Android

    Dalam aplikasi ini menyediakan banyak stiker yang bisa kamu download secara gratis, di dalamnya juga menyediakan stiker versi premium yang bisa kamu download secara berbayar. Tentunya aplikasi ini juga terdapat fitur Create sticker yang bisa membantu kamu membuat stiker pribadi dari foto-fotomu. Aplikasi ini sudah didownload oleh 1 juta lebih pengguna.

  • 6.3 Wemoji - WhatsApp Sticker Maker

    Aplikasi Wemoji ini adalah sebuah aplikasi pembuat stiker yang sangat simpel dan mudah digunakan. Walau minim fitur, aplikasi ini cukup bisa diandalkan jika kamu ingin menggunakannya untuk membuat stiker WhatsApp. Aplikasi ini sudah didownload oleh satu juta lebih pengguna Android.

  • 6.4 Sticker.ly

    Selanjutnya, ada Sticker.ly yang menghadirkan fitur segudang buat kamu yang mau eksis di WhatsApp. Aplikasi ini menyediakan berbagai stiker lucu WA buatan berbagai pengguna. Ada juga fitur untuk membuat stiker kamu sendiri dan mengunggahnya di sini. Selain menu stiker, Sticker.ly juga menyediakan sejumlah template status WhatsApp yang bikin tampilannya makin keren.

  • Nah sekarang tinggal kamu mau pakai cara membuat stiker wa yang mana. Yang udah coba bikin coba kirim ke grup-grup biar chatting kamu makin seru. Selamat mecoba Rocketers!

Klik Untuk Berlangganan