Troubleshoot & FAQ

Temukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh pelanggan lainnya.

Koneksi

  • Bisa, Anda dapat mengukur kecepatan internet dengan mengunjungi situs pengukur kecepatan internet, seperti www.speedtest.net atau situs lain sejenisnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sambungkan langsung perangkat laptop atau PC anda dengan Fiber Router/ONT menggunakan kabel UTP/ LAN (bukan melakukan pengetesan dengan wifi/wireless)
  • Kemungkinan Link ke website lokal atau internasional dan situs yang dituju sedang mengalami gangguan.
  • Ada beberapa faktor yang menyebabkan koneksi internet menjadi lambat:
    • Terlalu banyak aplikasi yang sedang dijalankan di dalam PC/device
    • Kapasitas RAM & Memory Hard Disk melebihi kapasitas
    • PC / Laptop terinfeksi virus
    • History/Cache Internet/Cookies Internet belum dihapus.
    • Sedang menjalankan aplikasi peer-to-peer (unduh/unggah).
  • Kemungkinan ada gangguan pada jaringan atau pada koneksi/signal antara jaringan dengan perangkat modem/atau komputer Anda. Silakan lakukan pemeriksaan pada modem Anda:
    • Apabila indikator “PC Indicator” pada Cable Modem berkedip (blinking), mohon lalukan pemeriksaan koneksi antara modem dengan PC.
    • Apabila indikator ‘PC Indicator” pada Cable Modem menyala dengan normal, bagi Anda yang menggunakan wireless/router mohon lakukan pemeriksaan koneksi wireless/router ke PC, dan bagi Anda yang tidak menggunakan wireless/router mohon lakukan pemeriksaan kembali koneksi antara modem dengan PC.
  • Bisa, koneksi MyRepublic mendukung seluruh operating sytem seperti Windows, MacOS, Linux atau OS lainnya.