Troubleshoot & FAQ

Temukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh pelanggan lainnya.

Troubleshoot

  • Bisa, Anda dapat mengukur kecepatan internet dengan mengunjungi situs pengukur kecepatan internet, seperti www.speedtest.net atau situs lain sejenisnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sambungkan langsung perangkat laptop atau PC anda dengan Fiber Router/ONT menggunakan kabel UTP/ LAN (bukan melakukan pengetesan dengan wifi/wireless)
  • Kemungkinan Link ke website lokal atau internasional dan situs yang dituju sedang mengalami gangguan.
  • Ada beberapa faktor yang menyebabkan koneksi internet menjadi lambat:
    • Terlalu banyak aplikasi yang sedang dijalankan di dalam PC/device
    • Kapasitas RAM & Memory Hard Disk melebihi kapasitas
    • PC / Laptop terinfeksi virus
    • History/Cache Internet/Cookies Internet belum dihapus.
    • Sedang menjalankan aplikasi peer-to-peer (unduh/unggah).
  • Kemungkinan ada gangguan pada jaringan atau pada koneksi/signal antara jaringan dengan perangkat modem/atau komputer Anda. Silakan lakukan pemeriksaan pada modem Anda:
    • Apabila indikator “PC Indicator” pada Cable Modem berkedip (blinking), mohon lalukan pemeriksaan koneksi antara modem dengan PC.
    • Apabila indikator ‘PC Indicator” pada Cable Modem menyala dengan normal, bagi Anda yang menggunakan wireless/router mohon lakukan pemeriksaan koneksi wireless/router ke PC, dan bagi Anda yang tidak menggunakan wireless/router mohon lakukan pemeriksaan kembali koneksi antara modem dengan PC.
  • Bisa, koneksi MyRepublic mendukung seluruh operating sytem seperti Windows, MacOS, Linux atau OS lainnya.
  • Kecepatan Internet yang kami sediakan adalah broadband internet. Hal itu berarti speed internet yang Anda nikmati mencapai hingga 100Mbps untuk download, dan mencapai hingga 50Mbps untuk upload.
  • Silakan hubungi petugas Customer Service kami untuk mendapatkan panduan reset password Anda.
  • Lampu di depan Fiber Router/ONT akan mengindikasikan jika terjadi masalah dengan koneksi Anda. Warna hijau pada lampu menunjukkan koneksi yang baik, sedangkan warna merah menandakan koneksi Anda sedang mengalami gangguan. Jika Anda perlu melakukan restart pada Fiber Router/ONT Anda, silakan matikan perangkat dengan menekan tombol power di bagian belakang kemudian nyalakan kembali. Mohon untuk tidak memilih factory reset, kecuali disarankan oleh tim kami.
    • Kondisi server yang dituju
    • Media pengiriman internet, menggunakan wifi atau kabel
    • Kecepatan bandwith yang digunakan
    • Spesifikasi perangkat yang digunakan, RAM, processor, HDD, ethernet.
    • Banyaknya aplikasi atau halaman yang sedang dibuka.
  • Pilih panduan troubleshoot yang sesuai dengan jenis ONT dirumah Anda.
  • Penyebab kendala melihat channel TV?
    • Channel TV menampilkan informasi “Content no subscription” menandakan channel TV tidak termasuk dalam paket TV yang dibeli
    • Channel TV menampilkan informasi “Kami akan segera kembali” menandakan sedang terjadi gangguan satelit pada channel TV”
  • Penyebab kendala Login system:
    • Kendala Login system dapat disebabkan Account tidak terdaftar atau tidak aktif pada layanan TV kabel
    • Kendala Login system dapat disebabkan username atau password yang dimasukan salah”
  • Penyebab tampilan “Content no subscription”:
    • Channel TV tidak dapat diakses disebabkan tidak termasuk dalam paket TV yang dibeli
  • Panduan tampilan “No EPG server”:
    • Buka menu STB setting jaringan dan pastikan status jaringan terkoneksi dengan modem menggunakan kabel
    • Pilih tombol bergambar “rumah” pada remote TV dan buka icon “STB settings”. Pastikan “Network Setting” berstatus “Connected”