Troubleshoot & FAQ

Temukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh pelanggan lainnya.

Layanan IP Publik

  • Layanan IP Public Static adalah layanan tambahan yang disediakan MyRepublic untuk pelanggan residential. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memiliki IP yang dapat diakses langsung oleh internet di luar jaringan MyRepublic. Selain itu, IP pelanggan tidak akan berubah walaupun digunakan pada saat yang berbeda-beda.
  • Anda dapat menggunakan IP Public Static dengan tambahan biaya Rp.25.000 per bulan*, belum termasuk pajak 10%.
    *Harga di atas adalah harga promosi, selama periode terbatas. Dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnya.
  • Untuk dapat menikmati layanan IP Public Static, Anda harus terlebih dahulu terdaftar pada layanan internet MyRepublic , baik layanan internet only maupun layanan bundling internet dan TV kabel.
  • Tidak. Penambahan konfigurasi layanan IP Public Static akan dilakukan oleh tim MyRepublic secara system. Sehingga tidak membutuhkan kunjungan teknisi. Setelah konfigurasi layanan, IP address Anda akan berubah secara otomatis. Mohon cek IP address Anda untu memastikan IP sudah berubah menjadi IP Public.
  • Anda dapat mengecek IP dengan mengetik Who is my IP pada mesin pencari google di browser Anda.Setelah menekan enter, IP address yang Anda gunakan akan muncul seperti screenshot di bawah ini:
    Jika IP address Anda dimulai dengan angka 10, maka Anda masih menggunakan IP private.
    Jika IP address Anda dimulai dengan angka 66, maka IP Anda sudah berubah menjadi IP public.
    Berikut adalah contoh tampilan yang telah berubah menjadi IPStatic Public:
  • Mohon lakukan restart pada ONT Anda, dengan mematikan tombol power pada bagian belakang kemudian nyalakan kembali. Cek kembali apakah IP Anda sudah berubah. Jika IP Anda masih belum berubah, mohon hubungi tim Customer Service untuk memastikan konfigurasi Anda sudah sesuai.
  • Berikut adalah beberapa kegunaan IP public:
    • Remote FTP access Anda dapat menggunakan IP public untuk mengakses FTP (File Transfer Protocol) yang berfungsi untuk tukar menukar file dalam suatu jaringan menggunakan koneksi/jalur TCP (Transmission Control Protocol).
    • Remote security surveillance capabilities Dengan menggunakan IP public, Anda juga dapat mengakses surveillance camera/CCTV yang dipasang di rumah Anda dari jarak jauh.
    • SSL sertificate untuk transaksi online IP public memungkinkan Anda untuk mengamankan transmisi data melalui situs web sehingga transaksi online menjadi lebih aman.
    Selain contoh di atas, masih banyak kegunaan-kegunaan lainnya yang dapat diperoleh menggunakan IP Public. Note: MyRepublic hanya menyediakan layanan IP Public, sedangkan setting menggunakan layanan IP Public (remote ftp access, SSL connection, dan lain-lain) dapat dilakukan oleh pelanggan sendiri.
  • Mohon maaf, MyRepublic hanya akan memberikan panduan port forwarding pada ONT Anda. Sedangkan untuk perangkat Anda yang terhubung dengan IP Public (contoh: surveillance camera, DVR, server, dan lain-lain), dapat Anda lakukan sendiri. Ini dikarenakan setiap perangkat memiliki instruksi masing-masing untuk setting IP Public.
  • Mohon maaf, 1 ID pelanggan hanya dapat menggunakan 1 IP Public saja.