Troubleshoot & FAQ

Temukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh pelanggan lainnya.

Info Pembayaran


  • Saluran pembayaran layanan MyRepublic
    1. Download aplikasi Simobi+ di Google PlayStore atau Appstore di iOS
    2. Pilih “PAY/BAYAR”
    3. Kemudian pilih “Bayar lain-lain”
    4. Pilih nama biller “MyRepublic Retail” dan masukan No. Pelanggan Anda (tanpa “C”)
    Pilih cara pembayaran Anda dan ikuti instruksi sampai selesai.
    1. Download Simobi+ application on the Google PlayStore or Appstore on iOS
    2. Select “PAY”
    3. Select “Pay others”
    4. Select “MyRepublic Retail” and input your Customer ID (without “C”)
    Select your payment method then follow the payment instruction.
    1. Download aplikasi Ayopop di Google PlayStore atau Appstore di iOS
    2. Pilih menu PAY- INTERNET & TV- MyRepublic
    3. Masukan ID pelanggan Anda (tanpa “C”)
    4. Lalu pilih cara pembayaran Anda
    Ikuti instruksi selanjutnya hingga selesai
    1. Download Ayopop application on the Google PlayStore or Appstore on iOS
    2. Select “PAY-INTERNET&TV- MyRepublic”
    3. Input your Customer ID (without “C”)
    4. Select your payment method
    Follow the next instructions until you complete the payment
    1. Klik https://myaccount/myrepublic.co.id
    2. Isi username (email yang Anda daftarkan saat registrasi) dan password (lupa password Anda? Klik reset your password)
    3. Klik Bayar (kolom sebelah kanan)
    4. Klik Continue
    5. Select payment GoPay
    6. Buka aplikasi Gojek di smartphone Anda, kemudian klik Pay
    7. Klik tombol Pay Now With GoPay untuk memunculkan QR Code
    8. Scan QR Code di layar, menggunakan saldo GoPay
    9. Klik Pay untuk membayar tagihan menggunakan saldo GoPay
    10. Saldo GoPay akan terpotong sesuai dengan jumlah tagihan
    11. Klik finish di halaman MyAccount untuk kembali ke menu awal
    1. Click https://myaccount/myrepublic.co.id
    2. Fill in username (email you registered when registration) and password (forgot your password? Click reset your password)
    3. Click Pay (in the right column)
    4. Click Continue
    5. Select payment GoPay
    6. Open the Gojek application on you smartphone, then click Pay
    7. Click Pay Now With GoPay button to bring up the QR Code
    8. Scan the QR Code on the screen, using the GoPay balance
    9. Click Pay to pay bills using GoPay balance
    10. GoPay balance will be deducted according to the number of bills
    11. Click finish on the MyAccount page to return to the start menu
    1. Buka aplikasi Uangku dan login dengan username Anda
    2. Setelah login, pilih menu “PAY”
    3. Pilih “Internet &cable TV – MyRepublic”
    4. Masukan ID pelanggan Anda (tanpa “C”)
    5. Lalu pilih cara pembayaran Anda
    Ikuti instruksi selanjutnya hingga selesai
    1. Open Uangku application and login with your username.
    2. After login, select “PAY”
    3. Select “INTERNET&TV-MyRepublic”
    4. Input your Customer ID (without “C”)
    5. Select your payment method
    Follow the next instructions until you complete the payment
    1. Hubungi CS MyRepublic di 1500818
    2. CS kami akan mengirimkan form pengajuan pembayaran melalui kartu kredit ke email Anda
    3. Isi form dan tanda tangani di atas materai Rp 6.000,-
    4. Bawa form yang sudah diisi dan copy KTP Anda ke kantor cabang MyRepublic terdekat.
    1. Contact CS MyRepublic at 1500818
    2. Our CS will send a form via d to your email
    3. Fill in the form and sign on the Rp 6,000 stamp
    4. Bring the form and copy ID card to the nearest MyRepublic branch office.
    1. Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account BCA.
    2. Rekening Virtual Account BCA Anda terdiri dari NomorKode Perusahaan (1005200) ditambahkan dengan No. Pelanggan Anda.
    Contoh: Jika Customer ID Anda  12345678 maka angka yang dimasukkan 1005200 12345678
    1. Please transfer your payment to BCA Virtual Account.
    2. Your BCA Virtual Account consist of Company Code Number (1005200) and your Customer ID.
    Example:  If your customer ID is 12345678, then the number you input is 1005200 12345678
    1. Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account Mandiri melalui:
      • ATM Mandiri
      • E-Banking Mandiri
    2. Rekening Virtual Account Mandiri Anda terdiri dari Nomor Kode Perusahaan (5011900) ditambahkan dengan No. Pelanggan Anda.
    Contoh: Jika No.Pelanggan Anda 12345678 maka angka yang dimasukkan 5011900 12345678
    1. Please transfer your payment to Mandiri Virtual Account via:
      • Mandiri ATM
      • Mandiri e-Banking
    2. Your Mandiri Virtual Account consist of Company Code Number (5011900) and your Customer
    Example : If your Customer ID  is 12345678, then the number you input is 5011900 12345678
    1. Download aplikasi Mandiri Syariah di Google PlayStore atau Appstore di iOS
    2. Masuk ke aplikasi Mobile Banking Mandiri Syariah
    3. Pilih Pembayaran
    4. Kemudian pilih Internet
    5. Pilih nama biller MyRepublic Retail dan No. Anda (tanpa “C”)
    6. Masukan pin Mandiri Syariah Anda
    7. Konfirmasi pembayaran akan ditampilkan di layar
    1. Download Mandiri Syariah application on the Google PlayStore or Appstore on iOS
    2. Open Mandiri Syariah Mobile Banking application
    3. Select “Payment”
    4. Select “Internet”
    5. Select “MyRepublic Retail” and input your Customer ID (without “C”)
    6. Input  your Mandiri Syariah pin
    7. The payment confirmation will show on the screen
    1. Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account CIMB Niaga
    2. Rekening Virtual Account CIMB Niaga Anda terdiri dari NomorKode Perusahaan (479) ditambahkan dengan No. PelangganAnda.
    Contoh: Jika ID Pelanggan Anda 12345678, maka angka yang dimasukkan adalah 479 12345678
    1. Please transfer your payment to CIMB Niaga Virtual Account
    2. Your CIMB Niaga Virtual Account consist of Company Code Number (479) and your Customer  ID.
    Example : If your Subscriber ID is 12345678,  then the number you input is 479 12345678
    1. Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account Bank Sinarmas.
    2. Rekening Virtual Account Bank Sinarmas Anda terdiri dari Nomor Kode Perusahaan (8233) ditambahkan dengan No. Pelanggan Anda
    3. Jika Anda melakukan transfer melalui rekening Bank lainnya, masukkan Kode Bank: 153.
    Contoh : Jika No. Pelanggan Anda 12345678 , maka angka yang Anda masukkan adalah 153 8233 12345678
    1. Please transfer your payment to Bank Sinarmas Virtual Account via:
      • Bank Sinarmas ATM
      • Transfer from Bank Sinarmas or any other Bank Account.
      • Teller at nearest Bank Sinarmas branch office
    2. Your Bank Sinarmas Virtual Account consist of Company Code Number (8233) and your Customer ID.
    3. Should you do the transfer from another Bank account, please input Bank Code: 153.
    1. Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Virtual Account Bank Permata melalui:
      • ATM Bank Permata
      • Aplikasi Permata Mobile Internet (Android/iOS)
      • Website Permata Net
      • Transfer dari rekening bank lainnya yang tergabung dalam jaringan Alto, ATM Bersama, dan Prima
    2. Rekening Virtual Account Bank Permata Anda terdiri dari Nomor Kode Perusahaan (851701000) ditambahkan dengan No. Pelanggan Anda.
    3. Jika Anda melakukan transfer melalui rekening Bank lainnya, masukkan Kode Bank Permata: 013.
    Contoh: Jika Virtual Account Anda 12345678 maka angka yang dimasukkan 013851701000 12345678
    1. Please transfer your payment to Bank Permata Virtual Account via:
      • Permata ATM
      • Permata Mobile Internet App(Android/Ios)
      • Permata Net website
      • Transfer from any other Bank Account within Alto,ATM Bersama, or PrimaNetwork
    2. Your BCA Virtual Account consist of Company Code Number (851701000) and your Customer ID.
    3. Should you do the transfer from another Bank account, please input Bank Permata Code: 013
    Example : If your Virtual Account is 12345678, then the number you input is 01385171000  12345678
    1. Download aplikasi OVO di Google Play Store (Android) atau AppStore (iOS).
    2. Masuk ke aplikasi OVO
    3. Registrasi
    4. Top up saldo Anda (pastikan saldo Anda cukup untuk melalukan pembayaran tagihan MyRepublic)
    5. Masuk ke menu pembayaran Internet dan TV Kabel
    6. Pilih provider MyRepublic
    7. Masukan nomor pelanggan Anda (tanpa huruf C) dan Klik “Lanjut ke Pembayaran”
    8. Klik “Konfirmasi”
    9. Klik “Bayar”
    1. Download OVO application on the Google Play Store (Android) or App Store (iOS).
    2. Open OVO application
    3. Registration
    4. Top up your saldo (makesure your saldo enough to make payment)
    5. Select “Internet and Cable TV”
    6. Select “MyRepublic”
    7. Input your customer ID (without C) and click “Continue to Payment”
    8. Click “Confirmation”
    9. Click “Pay”
    1. Buka website mobilepulsa di https://mobilepulsa.com/
    2. Masuk ke halaman Login, isi nomor HP dan password Anda. Jika Anda belum punya akun mobilepulsa, klik “Daftar di sini”
    3. Top up isi deposit Anda (pastikan saldo Anda cukup untuk melakukan pembayaran tagihan MyRepublic).
    4. Pilih menu “Tagihan” > Internet > MYREPRETAIL
    5. Masukkan ID pelanggan MyRepublic (tanpa huruf C)
    6. Klik “Cek Tagihan”
    7. Klik “Bayar Tagihan”
    1. Go to the website https://mobilepulsa.com/
    2. Log in with input your handphone numbers and password. If you don’t have yet mobilepulsa account, click “Daftar di sini”
    3. Top up your saldo (makesure your saldo enough to make payment)
    4. Select menu “Tagihan” > Internet > MYREPRETAIL
    5. Input your customer ID (without C)
    6. Click “Cek Tagihan”
    7. Click “Bayar Tagihan”
    1. Unduh aplikasi Tokopedia melalui Google PlayStore dan Apps Store dan daftar akun Tokopedia
    2. Masuk ke menu ‘Top Up dan Tagihan’
    3. Pilih menu ‘Internet & TV Kabel’
    4. Pilih produk internet & TV Kabel ‘MyRepublic’
    5. Masukan ID pelanggan tanpa huruf C
    6. Tekan tombol ‘Bayar’
    7. Pilih metode pembayaran yang tersedia
    1. Download Tokopedia application on the Google PlayStore or Appstore on iOs
    2. Select ‘top up and billing’
    3. Select ‘internet & TV kabel’
    4. Select product internet & TV kabel ‘MyRepublic’
    5. Input your customer ID (without “C”)
    6. Press button “pay”
    7. Select your payment method
    1. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda
    2. Masuk menu Kode Scan
    3. Scan QR Code di layar, menggunakan smartphone Anda
    4. Klik Bayar untuk membayar tagihan menggunakan saldo Shopee
    5. Saldo Shopee akan terpotong sesuai dengan jumlah tagihan
    6. Klik Finish di halaman MyAccount untuk kembali ke menu awal
    1. Open Shopee application on your smartphone
    2. Selec menu Logo Scan [logo QR]
    3. Scan QR Code on the screen using your smartphone
    4. Click “Pay” to pay bills using Shopee balance
    5. Your balance will be deducted
    6. Click finish on the MyAccount page to return to the main menu
    1. Buka aplikasi Sakuku di smartphone Anda
    2. Masuk ke menu QR untuk memunculkan QR Code
    3. Scan QR Code di layar, menggunakan smartphone Anda
    4. Klik Lanjut untuk membayar tagihan menggunakan saldo Sakuku
    5. Saldo Sakuku akan terpotong sesuai dengan jumlah tagihan
    6. Klik Finish di halaman MyAccount untuk kembali ke menu awal
    1. Open Sakuku application on your smartphone
    2. Selec menu Logo Scan [logo QR]
    3. Scan QR Code on the screen using your smartphone
    4. Click “Continue” to pay bills using Sakuku balance
    5. Your balance will be deducted
    6. Click finish on the MyAccount page to return to the main menu
    1. Pelanggan datang ke minimarket
    2. Pelanggan menyebutkan ID nya (tanpa huruf C ke kasir)
    3. Pelanggan melakukan pembayaran
    4. Pelanggan menerima struk pembayaran