MyRepublic Duduki Peringkat Pertama Netflix Speed Index di Indonesia

May 24, 2016

http://kabarmedan.com/myrepublic-duduki-peringkat-pertama-netflix-speed-index-di-indonesia/

JAKARTA, KabarMedan.com | Seiring dengan ekspansi Netflix di 130 negara baru di awal 2016 lalu, Internet Service Provider (ISP) MyRepublic menunjukkan performanya pada Netflix Speed Index di bulan April 2016, dengan meraih peringkat #1 pada pengukuran performa kecepatan internet pada waktu prime time untuk Indonesia dan Singapura, serta mencapai top skor untuk kawasan Asia Pasifik.

Tidak seperti indeks performa ISP lainnya, pengukuran Netflix Speed Index memfokuskan jumlah data yang diterima pelanggan Netflix dari masing-masing ISP yang digunakannya saat melakukan video streaming di Netflix. Indeks ini mencatat peringkat speed terbaik di seluruh dunia sekitar 4 Mbps.

“Netflix dan beragam layanan OTT yang ada saat ini sungguh luar biasa. Kami ingin memberikan masyarakat akses terbaik ke situs-situs terbaik. Saat ini, 50% dari traffic jaringan kami digunakan oleh para pelanggan untuk melakukan video streaming dan kami mendorong penggunaannya lebih banyak lagi. Banyak sekali konten-konten luar biasa yang tersedia secara online,” kata CEO MyRepublic, Malcolm Rodrigues, Selasa (24/5/2016).

Menurut Malcolm, MyRepublic berhasil mencapai 3,78 Mbps pada Netflix Singapore Speed Index dan 3,31 Mbps untuk Indonesia. Dengan semakin populernya layanan video-on-demand seperti Netflix, para pemain ISP harus memastikan jaringan mereka siap menerima jumlah permintaan bandwidth yang meningkat secara signifikan.

Bagi MyRepublic sendiri, yang memulai layanannya sejak lima tahun lalu di Singapura dan berekspansi ke New Zealand dan Indonesia, meningkatnya permintaan terhadap konten-konten Over-The-Top (OTT) merupakan alasan mengapa jaringan fiber optic di Singapura, Indonesia, dan New Zealand dibangun.

Walaupun saat ini peringkat terbaik untuk Netflix Speed Index baru diperoleh oleh MyRepublic Indonesia dan Singapore, MyRepublic secara regional terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman video streaming dengan kualitas terbaik yang sama untuk negara layanan MyRepublic lainnya yaitu New Zealand dan di akhir tahun 2016 ini menambah layanannya di Australia. [KM-01]

Klik Untuk Berlangganan