MyRepublic Bidik Pasar Korporasi dengan MySDN Cloud VPN

April 15, 2015

https://www.indotelko.com//read/1460694880/MyRepublic-Pasar-Korporasi-MySDN-Cloud-VPN

JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia jasa internet, MyRepublic, mulai bermain di pasar korporasi dengan  menghadirkan MySDN Cloud VPN di Indonesia.MySDN akan menjadi standar baru untuk jaringan bisnis yang simple, fleksibel, dan mudah dikontrol sehingga dapat meningkatkan produktivitas bisnis.Hadirnya MySDN Cloud VPN menjadi langkah baru pada penggunaan Software-Defined Networking (SDN). Seperti telah diketahui bahwa industri hardware saat ini mulai terganggu dengan dialihkannya server-server fisik menjadi server virtual yang jauh lebih praktis dan tentunya ekonomis. SDN berupaya untuk menggantikan WAN yang rumit dan mahal dengan cloud terpusat yang berbasis VPN solution.

Generasi terbaru dari layanan WAN dibangun oleh Nuage Network dari Virtualized Network Services (VNS) milik Nokia, MySDN Cloud VPN mempermudah infrastruktur jaringan yang kompleks, memberikan para IT manager gambaran secara holistic pada jaringan mereka dengan perangkat self-service yang dapat dikontrol penuh.

Dengan MySDN Cloud VPN, pelaku usaha dapat menentukan lokasi yang spesifik atau memperluas jaringan hanya dalam hitungan menit tanpa perlu kunjungan langsung ke site. SDN memungkinkan perusahaan memberikan konfigurasi yang sama antara kantor pusat dan kantor cabangnya.

Biasanya, kantor cabang harus menggunakan infrastruktur dan konfigurasi sistem yang berbeda, sehingga memerlukan waktu ketika melakukan pengaturan selanjutnya berdasarkan instruksi kantor pusat. Konfigurasi yang sama memungkinkan kantor pusat memberikan perintah langsung ke sistem di kantor cabang.

“Kami sangat bangga bisa membawa dan memperkenalkan produk luar biasa ini di Indonesia. MySDN Cloud VPN telah terbukti mampu meningkatkan efisiensi para pelaku usaha. Perusahaan kini dapat mengkoneksikan kantornya dalam hitungan hari, dimana sebelumnya hal ini tidak mungkin dilakukan. Dengan MySDN Cloud VPN sangat mudah untuk memperluas bisnis kapanpun dan dimanapun tanpa hambatan,” ujar CEO MyRepublic Malcolm Rodrigues kemarin.

“MySDN Cloud VPN akan memudahkan para pelanggan MyRepublic untuk menghubungkan cabang-cabang yang mereka miliki dimana saja dengan fitur on-demand control, fleksibilitas, serta keamanan data yang mereka butuhkan selama ini,” kata CEO sekaligus Founder Nuage Network, Sunil Khandekar.

Group Head of Enterprise Product MyRepublic Regional Chong Powmin menambahkan, berkat solusi baru ini bisa mengaktifkan site  hanya dalam beberapa hari.

“Bandingkan ini dengan layanan WAN konvensional, seperti MPLS atau IPLC, yang memerlukan waktu berbulan-bulan. Cukup menghubungkan perangkat MySDN Cloud VPN dengan koneksi internet, koneksi VPN akan secara otomatis aktif. Ini adalah layanan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pelaku bisnis,” katanya.

MySDN Cloud VPN kini tersedia untuk pelanggan lintas Negara, termasuk Indonesia, Singapura, dan New Zealand. Untuk memastikan para pelanggan akan mendapatkan kualitas produk yang baik serta layanan purna jual yang prima, MyRepublic telah menggandeng ACA Pacific Technology.(wn)