Drama Korea Terbaik 2021 yang Wajib Ditonton Pecinta Drakor

Juli 26, 2021

Drama Korea Terbaik 2021 yang Wajib Ditonton Pecinta Drakor

Pecinta drakor bersiaplah, tahun ini akan ada begitu banyak tontonan drama Korea yang bisa kamu nikmati. Sebut saja Vincenzo yang dibintangi aktor ternama Song Joong Ki, lalu Sisyphus: The Myth yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo, hingga drama The Penthouse 2 yang sedang menjadi perbincangan hangat masuk dalam jajaran drama Korea terbaik 2021.

Tentu kualitas drama-drama tersebut tidak dapat diragukan karena telah berhasil mencetak rating tertinggi setiap kali tayang, bahkan tidak jarang menjadi trending di sosial media Twitter. Contohnya beberapa waktu lalu dimana ada sejumlah drama korea yang pernah menjadi trending, tentu kepopulerannya tersebut selain karena para aktor dan aktrisnya juga didukung oleh platform tayangan digital yang memudahkan para penonton dari berbagai belahan dunia mengakses drama kesukaan mereka.

Dan berikut ini kami rekomendasikan beberapa judul drama Korea terbaik di tahun 2021 dan meraih rating penonton tertinggi yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di rumah.

1. The Penthouse 2

Setelah sukses di season pertama, drama The Penthouse 2 dilaporkan kembali mendapat rating 30% berdasarkan data Nielsen Korea pada episode terbarunya. Drama serial yang menggunakan sistem pra produksi ini dikenal memiliki plot twist dan jalan cerita yang tidak bisa ditebak penonton.

The Penthouse season pertama menceritakan tentang Oh Yoon He (diperankan Eugene) yang terjebak dalam ambisi dan keserakahannya untuk menjadi ratu Penthouse. Demi membuktikan dirinya mampu menempati posisi tersebut, ia membunuh Min Seol Ah (diperankan Jo Soo Min) putri dari Shim Soo Ryeon (diperankan Lee Ji Ah) dan berusaha menutupi kejadian tersebut.

Namun ketika akhirnya ia mengakui kejahatan yang diperbuat, ia malah terjebak pembunuhan Soo Ryeon yang dilakukan oleh Dan Te. Pada episode terakhir season pertama memang sengaja dibuat menggantung karena drama ini akan melanjutkan kisah Oh Yoon Hee di season selanjutnya.

Di akhir season tersebut para penonton akan disuguhkan dengan pemandangan sang tokoh utama yang pingsan karena berusahaa menusuk tenggorokannya sendiri setelah melarikan diri bersama Logan Lee (diperankan Park Eun Suk).

Sedangkan di season kedua yang sedang tayang saat ini menceritakan tentang kembalinya sang tokoh utama dengan penampilan lebih tangguh. Oh Yoon Hee akan balas dendam setelah membiarkan lawannya menikmati kemenangan selama dua tahun.

2. Vincenzo

Drama korea terbaik 2021 selanjutnya yang ramai dibicarakan para penonton saat ini adalah Vincenzo yang dibintangi aktor terkenal Song Joong Ki. Pada tanggal 1 Maret 2021 lalu Soompi.com melaporkan bahwa drama Korea ini berhasil mencapai rating penonton tertinggi dalam rentang usia 20 - 49 tahun yang mulanya dari 6,1% menjadi 7,2% secara nasional.

Sedangkan menurut data yang disampaikan oleh Nielsen (laman pendata rating televisi di Korea), tercatat drama baru yang tayang di TVN ini berhasil mencapai puncak 11,5%. Drama ini menceritakan tentang Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) sebagai seorang keturunan Korea yang memiliki profesi Mafia consigliere dan pengacara di Italia.

Ia diadopsi sejak masih muda dan kemudian kembali ke Korea karena dalam organisasinya sedang terjadi konflik besar. Sesampainya di Korea, Vincenzo bertemu dengan seorang pengacara berlidah tajam bernama Hong Cha Young (Jeong Yeo Bin) dan Jang Joon Woo (Taecyeon 2PM) yang merupakan pengacara magang.

Untuk menjatuhkan para penjahat yang tidak dapat diadili dengan hukum, mereka menggunakan beberapa trik dan saling bekerjasama. Vincenzo yang berubah menjadi anti hero karena digambarkan sebagai seorang pengacara mafia nantinya akan menegakkan keadilan secara tak terduga.

Pengarang cerita ini sendiri membuat tokoh utama memiliki motto yang jahat harus dihukum dengan kejahatan. Drama Vincenzo juga memiliki genre komedi, sehingga Anda akan menemukan beberapa adegan yang bisa mengocok perut. Drama Korea terbaik 2021 sudah dapat dinikmati di platform tayangan berbayar dengan subtitle Bahasa Indonesia.

3. Sisyphus: The Myth

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo berjudul Sisyphus: The Myth yang tayang di JTBC juga berhasil mencetak rating penonton tinggi. Menceritakan tentang perjalanan Han Tae Sul (Cho Seung Woo) seorang ahli mesin jenius yang juga merupakan salah satu pendiri perusahaan Quantum and Time Company dan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) seorang prajurit masa depan.

Han Tae Sul terkenal sebagai tokoh yang memiliki pengaruh besar di Korea Selatan karena ia berhasil membawa perusahaannya ke kelas dunia. Namun setelah kakak laki-lakinya meninggal, karakter utama ini mulai mengalami kemerosotan karir. Ia mulai menunjukkan perilaku-perilaku aneh yang tidak dimengerti orang-orang di sekitarnya. Sebenarnya ada alasan mengapa ia menunjukkan tindakan tersebut, yaitu untuk mencari tahu penyebab dibalik kematian sang kakak.

Di saat yang bersamaan Kang Seo Hae dikirim dari masa depan untuk mencegah dan menyelamatkan Han Tae Sul dari teknologi yang dapat membahayakan dunia. Kang Seo Hae adalah karakter wanita tangguh yang memiliki keterampilan bertahan hidup saat dunia dikuasai oleh kelompok militer dan para gangster.

4. River When The Moon Rises

Beberapa waktu lalu drama Korea River When The Moon Rises ini sempat mengalami pergantian peran tokoh utama akibat skandal bullying yang menimpa salah satu pemeran utamanya yaitu Jisoo. Meskipun begitu, nampaknya kejadian tersebut tidak begitu mempengaruhi rating drama yang tidak jauh dari 6,7% dan 8,7%.

Tokoh utama Pria On Dal saat ini diperankan oleh Na In Wo karena Ji Soo secara resmi telah mengundurkan diri. Karena telah merampungkan produksi sebanyak 95% tentu kerugian yang ditanggung sangat banyak, apalagi saat ini tim memutuskan untuk mengambil gambar ulang dengan Na In Woo sebagai On Dal dari episode 1-6.

Drama Korea terbaik 2021 satu ini mengangkat tema sejarah dan menceritakan tentang seorang putri Pyeong Gang (Kim So Hyun) yang bertemu dengan On Dal (Na In Woo) ketika melakukan perjalanan ke bagian selatan kerajaan. Pyeon Gang yang terlahir sebagai putri digambarkan sebagai pejuang tangguh yang hidup sebagai warga biasa. Genre drama sejarah ini juga ditambahkan sedikit aksi di beberapa kejadian sehingga menjadi tontonan yang seru bersama keluarga.

5. Love (ft. Marriage and Divorce)

Drama korea selanjutnya berkisah tentang 3 wanita yang sedang menghadapi masalah percintaan dan karir. Love (ft. Marriage and Divorce) yang tayang di TV Chosun berhasil memegang rekor penonton tertinggi di minggu ketiga Februari sebesar 8,7%.

Drama ini juga mengangkat tema perselingkuhan yang berhasil membuat penonton gemas dan gagal bersimpati kepada salah satu tokohnya. Seluruh episode Love (ft. Marriage and Divorce) dapat dinikmati di platform tayangan berbayar karena sudah selesai ditayangkan di tv Korea.

Dan itulah daftar drama Korea yang wajib ditonton bersama keluarga di rumah. Manakah yang menjadi drama Korea terbaik 2021 menurut versi Anda?

Klik Untuk Berlangganan