Deretan Film Spider-Man Sebelum Sekuel Terbaru “Spider-Man : No Way Home”

Desember 17, 2021

Deretan Film Spider-Man Sebelum Sekuel Terbaru “Spider-Man : No Way Home”

Deretan Film Spider-Man - Sekuel terbaru film Spider-Man sudah tayang di bioskop. Dalam sekuel ini, Tom Holland masih dipercayakan untuk memerankan Peter Parker, manusia super yang memiliki kekuatan laba – laba mutan yang dikenal dengan Spider-Man.

Film keluaran Marvel ini masih menjadi salah satu film marvel yang paling ditunggu di setiap penayangannya. Di setiap film nya, film Spider-Man ini selalu memiliki benang merah yang menyambungkan antara film yang satu dengan film yang lainnya. Untuk kamu yang sudah sangat menantikan sekuel terbaru Spider-Man ini, kita flashback dulu yuk lihat deretan film Spider-Man dari masa ke masa.

1. The Amazing Spider-Man (1977)

Awalnya film Spider-Man ini tidak muncul di layar lebar, melainkan serial TV yang tayang di tahun 1977. Serial yang memiliki 2 musim dengan 13 episode ini belum menggunakan teknologi yang canggih seperti sekarang. Serial ini dibintangi oleh Nicholas Hammond.

2. Spider-Man (2002)

Film Spiderman

Film yang diproduksi oleh Sony Picture dan disutradarai oleh Sam Raimi ini menjadi film layar lebar pertama Spider-Man. Dibintangi oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker dan Kirsten Dunst sebagai Mary Jane (MJ), film ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dan bisa dibilang sukses. Film ini bercerita tentang Peter Parker seorang anak SMA yang mendapatkan kekuatan super karena digigit laba – laba hasil eksperimen sebuah lab. Disini Spider-Man bertarung melawan Green Goblin dimana ternyata tokoh Green Goblin ini tidak lain adalah ayah dari sahabat nya sendiri.

3. Spider-Man 2 (2004)

film spiderman

Suksesnya Film Spider-Man di tahun 2002, membuat Marvel membuat lanjutan kisah Peter Parker di film sebelumnya. Di Film ini diceritakan konflik yang terjadi antara Peter Parker dengan Sahabatnya Harry Osborn dan Mary Jane. Spider-Man harus menghadapi musuh baru yaitu Doctor Octopus. Film ini pun menjadi salah satu film terbaik dengan terbukti telah mendapatkan piala Oscar dengan kategori Best Visual Effect.

4. Spider-Man 3 (2007)

film spiderman

Film Terakhir dari Sam Raimi ini menjadi Seri Spider-Man terakhir yang diperankan oleh Tobey Maguire. Meskipun mendapatkan respon yang kurang baik, tetap saja film ini ditunggu oleh para pecintanya, terbukti dengan penjualan tiket nya yang laris. Dalam film ini konflik antara Peter dan Harry masih terjadi, Harry akhirnya mengetahui identitas Spider-Man dimana kemudian Harry menjadi the next Green Goblin untuk membalas kematian ayahnya. Bukan hanya Harry yang harus dihadapi oleh Spider-Man, dia juga harus menghadapi Sandman dan juga musuh bebuyutannya, Venom. Tetapi di akhir cerita, Harry kemudian mengetahui cerita yang sebenarnya tentang kematian ayahnya, dan kemudian Harry membantu Spider-Man menyelamatkan MJ dari tawanan Sandman dan juga membantu menghadapi Venom.

Baca Juga: 5 Film Dokumenter terbaik, Bisa Menambah Wawasan dan Bikin Kamu Pinter Loh

5. The Amazing Spider-Man (2012)

film spiderman

Film ini merupakan era baru dari serial Spider-Man. Dengan dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai the new Peter Parker membuat nuansa baru di film ini. Hadirnya Emma Stone sebagai Gwen Stacy, kekasih Peter Parker memberikan cerita yang berbeda dari film sebelumnya. Di Film ini pun menceritakan awal dari Peter Parker mendapat kekuatan barunya. Spider-Man akan bertarung melawan musuh baru yaitu The Lizard.

6. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

film spiderman

Film kelanjutan dari The Amazing Spider-Man 1 ini masih dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai Peter Parker dan juga Emma Stone sebagai Gwen Stacy. Di Film ini pun menghadirkan sosok Harry Osborn yang sakit dan membutuhkan darah Spider-Man untuk kesembuhannya. Harry yang marah karena tidak mendapatkan darah Spider-Man kemudian menjadi Green Goblin dan menahan Gwen Stacy yang akhirnya menyebabkan kematian Gwen Stacy. Peter yang marah karena tidak berhasil menyelamatkan Gwen akhirnya melawan Green Goblin dengan sekuat tenaganya dan akhirnya berhasil membuat Harry sosok Green Goblin masuk ke penjara khusus. Tidak hanya Green Goblin, Spider-Man pun juga harus melawan musuh barunya yaitu Electro, seorang yang awalnya hanya karyawan biasa dan memiliki masalah dalam hidupnya yang kemudian mengalami kecelakaan karena tercebur kedalam kolam besar berisi belut listrik percobaan. Film ini mendapatkan respon yang buruk, sehingga mengakibatkan batalnya produksi ketiga dari serial ini.

7. Spider-Man : Homecoming (2017)

deretan film spiderman

Gagalnya produksi film The Amazing Spider-Man 3, akhirnya Sony kembali bekerjasama dengan Marvel untuk membuat proyek baru film Spider-Man. Dengan menggandeng Tom Holland sebagai Peter Parker dan Zendaya sebagai Michelle Jones (MJ) membuat film Spider-Man ini terlihat lebih fresh. Masih bercerita tentang Peter Parker yang masih duduk dibangku SMA yang kemudian mendapatkan kekuatan super sebagai manusia laba – laba. Film ini memiliki benang merah dengan film Captain America : Civil War, film ini menghadirkan Tony Stark yang akan membimbing Spider-Man agar layak menjadi salah satu anggota Avengers. Dalam film ini Spiderman akan melawan musuh nya yaitu Vulture.

8. Spider-Man : Far From Home (2019)

deretan film spiderman

Film Sekuel lanjutan dari film Spider-Man : Homecoming ini masih dibintangi oleh Tom Holland dan juga Zendaya. Film ini mengambil setting setelah cerita Avengers : Endgame dimana Tony Starks mati setelah melawan Thanos. Lagi – lagi Spider-Man harus menghadapi musuh barunya yaitu Mysterio. Mysterio ingin memiliki kacamata peninggalan Tony Starks yang memiliki kecerdasan buatan dan memiliki akses database Stark Industries dan juga agar bisa mengendalikan drone bersenjata. Mysterio menipu Peter Parker untuk mendapatkan kacamata tersebut tetapi pada akhirnya Mysterio berhasil dikalahkan.

Baca Juga: 6 Pekerjaan Freelancer Untuk Pemula Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Itulah deretan film Spider-Man dari masa ke masa. Untuk kamu pecinta Spider-Man pasti sudah nonton semuanya dong? Kira – kira mana nih yang jadi favorit kamu? Untuk yang belum nonton deretan film diatas, kamu bisa streaming dulu. Pastikan Internet kamu pakai internet rumah terbaik MyRepublic, agar streaming kamu lancar tanpa gangguan.

Tag : Film Marvel, film spiderman, Spiderman Homecoming
Klik Untuk Berlangganan