Cara Aman Mempercepat Koneksi Internet Agar Tetap Lancar

Agustus 12, 2020

Cara Aman Mempercepat Koneksi Internet Agar Tetap Lancar

Mempercepat Koneksi Internet - Internet adalah bagian penting untuk menjelajah mengetahui perkembangan dunia, maka mempercepat koneksi internet juga menjadi sangat penting.. Sebagai masyarakat yang hidup di era modern yang semua hal bisa diakses lewat internet, tentu kita tidak ingin ketinggalan update terbaru hanya karena koneksi internet yang buruk. Koneksi buruk hanya akan memperlambat kerja dan aktivitas kita.

Tempat yang paling nyaman untuk internetan adalah dirumah. Namun, seringkali internet tiba-tiba melambat tanpa tahu pasti apa penyebabnya. Akibatnya internetan kita jadi terganggu dan mood kita pun berubah jadi bete. Lalu, bagaimana agar koneksi internet di rumah tetap stabil dan lancar? Kira-kira apa saja yang harus dilakukan? Simak artikel ini sampai selesai ya.

  • Usahakan Tidak Membuka Tab Browser Terlalu Banyak

    Percaya atau tidak salah satu penyebab lambatnya koneksi internet disebabkan karena kita terlalu banyak membuka tab. Mungkin benar bahwa tujuan kita buka banyak tab agar mempermudah pekerjaan. Hal ini cukup membantu karena tidak harus kembali membuka tab yang sama dan tidak menunggu proses loading lagi.
    Meskipun demikian, adanya banyak tab yang dibuka ternyata berpengaruh besar terhadap stabilnya kecepatan internet. Kita tidak ingin hal ini terjadi bukan? Nah, oleh karena itu alangkah baik perhatikan jumlah tab yang dibuka. Tujuannya agar koneksi jaringan internet kita tetap stabil dan lancar.

  • Lakukan Update Antivirus Secara Berkala

    Antivirus adalah bagian penting dalam sebuah perangkat. Adanya antivirus akan membuat perangkat misalnya laptop maupun android menjadi lebih ringan dalam bekerja. Selain mempercepat kinerja perangkat, antivirus juga berpengaruh terhadap kecepatan jaringan internet.

    Mengingat antivirus berpengaruh pada kecepatan internet, maka kita perlu melakukan update berkala. Adanya pembaruan akan membuat antivirus lebih kuat dalam menangkal virus yang masuk baik pada laptop maupun jaringan yang dipakai. Bisa saja jaringan internet sebenarnya tidak lelet, tapi disebabkan laptop yang dipenuhi virus akhirnya kecepatan internet jadi tidak stabil.

  • Penempatan Router Yang Tepat

    Pernahkah kamu berpikir bahwa letak atau posisi router sangat berpengaruh pada kecepatan internet yang kamu pakai? Jika belum, maka kini saatnya kamu mengetahuinya. Jadi, letak router WiFi baik secara tempat maupun ketinggian yang tidak tepat bisa jadi akan menghambat sinyal masuk ke laptop atau perangkat yang digunakan.
    Perhatikan dengan baik penempatan router WiFi sebagai salah satu langkah mempercepat koneksi internet. Bagian pentingnya adalah penempatan router yang salah, meskipun hal sepele ternyata punya pengaruh yang sangat besar. Nah, kira-kira di mana letak yang paling strategis sehingga kecepatan internet bisa lancar dan stabil?
    Ketinggian dan letak yang tepat akan berpengaruh, misalnya alangkah baik letakkan router pada tempat yang tidak dihalangi apapun. Adanya penghalang seperti barang yang menumpuk dan berserakan juga berpengaruh. Selain itu, perlu kita ketahui jika hidup di rumah yang dikelilingi cor atau beton. Hal sejenis itu akan sangat berpengaruh pada koneksi internet.
    Supaya koneksi internet tetap stabil, alangkah baik letakkan router WiFi pada tempat paling tepat. Tidak di tempat yang dikelilingi beton dan sejenisnya. Nah, mempercepat koneksi internet agar lebih lancar, letakkan router berdekatan dengan area paling sering kita gunakan untuk bekerja. Jarak router dengan perangkat akan sangat berpengaruh pada kecepatan internet kita. Serta dengan kecepatan internet yang stabil akan berpengaruh pada hasil kerja kita.

  • Jumlah Pengguna Seringkali Menjadi Penghambat

    Setelah membicarakan penempatan router WiFi, kini aspek lain yang tidak kalah penting adalah jumlah pengguna. Pernahkah kamu berada di suatu tempat yang banyak dikunjungi orang, misalnya seperti kantor, bank ataupun cafe yang tersedia akses internet gratis? Bagaimana keadaan jumlah pengguna dan kecepatan koneksi yang diberikan? Semakin banyak pengunjung tentu internetnya jadi semakin lelet.bukan?
    Untuk Mempercepat koneksi internet penting memperhatikan jumlah pengguna. Jika pengguna internet melebihi target seharusnya, yang terjadi adalah lemot tadi. Akan menjadi lebih mudah kalau internet yang kamu pasang hanya untuk area rumah. Kita bisa memantau device apa saja yang terhubung.
    Oh iya, selain pengguna, salah satu penyebab akses internet atau WiFi terganggu adalah adanya pengunduhan file dalam ukuran besar. Hal ini bisa jadi berpengaruh pada kecepatan dan tingkat kestabilan jaringan. Cara paling tepat menghindari koneksi sibuk saat berselancar di internet adalah dengan menunda unduhan sampai kebutuhan browsing selesai.
    Atau solusi paling mudah kamu harus tambah bandwidth, kenapa? Karena jumlah bandwidth itu akan dibagi-bagi ke beberapa penggunaan. Semakin banyak bandwidth maka semakin banyak sisa bandwidth yang bisa dibagi ke orang lain tanpa ganggu aktivitas yang sedang kamu lakukan. Jadi kalau bandwidth internet yang kamu pasang sekarang tidak mencukupi kebutuhan internet orang rumah. Sudah waktunya kamu upgrade paket dengan bandwidth yang lebih banyak.

  • Beralih ke Magic WiFi untuk Internet Stabil

    Kurang stabilnya koneksi internet selain disebabkan oleh beberapa hal di atas, bisa juga karena ketidaktepatan dalam memilih teknologi jaringan internet itu sendiri. Teknologi internet yang digunakan juga menjadi bagian penting, seperti teknologi seperti apa yang kamu gunakan? Apakah internet yang kamu gunakan teknologinya pakai coaxial, satelit, 4G atau fiber optic. Yang kita tahu jaringan internet terbaik saat ini adalah yang menggunakan fiber optic.
    Nah, salah satu solusi yang bisa kita pilih guna mempercepat koneksi internet adalah Magic WiFi dari MyRepublic. Menggunakan teknologi fiber optic dan dipadukan dengan router yang mumpuni akan menghasilkan jaringan internet stabil dan lancar. Yang bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari browsing, streaming film, game online dll.
    Magic WiFi merupakan salah satu produk unggulan yang khusus diciptakan untuk kamu dan keluarga untuk mempermudah dalam melakukan selancar di dunia internet. Kita tidak perlu khawatir kalau dirumah banyak bagian yang tersekat, karena WiFi ini akan tetap lancar di area dead zone dan ini adalah salah satu upaya kita untuk memperlancar koneksi internet. Hal ini memungkinkan Ibu tetap aman internetan dan streaming dari dapur.

  • 1. Cara Kerja Magic WiFi

    Bagaimana mungkin WiFi bisa digunakan di seluruh area rumah? Magic WiFi ini memiliki cara kerja yang baik yakni dengan penggabungan beberapa router ke dalam jaringan yang sama. Nah, setelah itu router utama akan terhubung ke router lain yang telah diletakkan pada tempat tertentu.
    Adanya router di banyak tempat tersebut akhirnya memungkinkan WiFi dapat diakses di seluruh bagian rumah karena router tersebut juga punya kemampuan menyebarkan sinyal yang lebih luas. Bahkan pada bagian yang kadang benar-benar sulit diakses WiFi biasa. Magic bukan? Mudah bukan mempercepat koneksi internet?

  • 2. Koneksi Internet untuk Banyak Perangkat

    Banyak provider wifi rumah yang membatasi jumlah perangkat yang terhubung, tapi tidak dengan Magic Wifi dari MyRepublic. Kita bisa menghubungkan Wifi rumah hingga 100 perangkat tanpa mengganggu kestabilan koneksi Wifi di rumah. Selain itu juga kemapuan Magic Wifi yang dapat menyebarkan sinyal wifi di rumah hingga radius 400 m2 membuat kecepatan akan tetap stabil.

  • 3. Adanya Fitur Parental Control

    Internet dipenuhi dengan hal-hal yang kadang di luar dugaan. Semua bagian internet bahkan bisa diakses oleh seluruh masyarakat dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Nah, untuk menghindari ketidakmampuan orang tua mengawasi penggunaan internet anak-anak, Magic WiFi telah dilengkapi dengan sistem parental control. Fungsinya adalah memfilter aktivitas internet anak.
    Nah, bagaimana? Sudah memahami cara-cara agar tidak mudah marah karena jaringan yang lelet bukan? Salah satu cara mempercepat koneksi internet adalah menggunakan device Mesh WiFi dari Magic WiFi yang jelas nyaman dan aman untuk semua kalangan.
    Keyword: Mempercepat Koneksi Internet
    Meta Deskripsi: Cobalah mempercepat koneksi internet Anda dengan menggunakan Magic WiFi agar internetan tetap aman dan nyaman pada setiap jaringan.

 

Tag : cara mempercepat koneksi internet, koneksi internet