MyRepublic dan National Geographic Gelar Rangkaian Acara “Dunia Dalam Genggamanku”

By February 21, 2018 Events, News No Comments

Jakarta, 21 Februari 2018 – MyRepublic sebagai pelopor penyedia layanan internet cepat dan hiburan tanpa batas untuk keluarga, menggandeng National Geographic untuk menggelar rangkaian kompetisi antar sekolah dengan nama acara “Dunia Dalam Genggamanku”. Kompetisi yang bertemakan pengetahuan dan science ini bertujuan mengajak anak-anak di usia sekolah SD paham akan pengetahuan yang dapat mereka cari atau lihat melalui Internet, dan juga mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi informasi dengan temannya. Kompetisi digelar di 6 kota besar yaitu Bogor, Depok, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan mulai tanggal 5 Maret 2018 – 26 Maret 2018. Kompetisi digelar secara online di website MyRepublic “Kami melihat bahwa anak jaman sekarang sudah agresif dalam memilih tayangan yang akan mereka tonton, sehingga ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan tayangan National Geographic kepada mereka sebagai saluran televisi yang bisa memberikan banyak informasi mengenai pengetahuan dan pendidikan,” ungkap Sr. Manager Marketing Communication MyRepublic, Virginia Fransisca.

Sekolah-sekolah yang berada di kota tersebut diwajibkan membuat sebuah penelitian untuk mendapatkan hadiah utama berupa Learning Corner persembahan dari National Geographic dan MyRepublic serta para murid kelas 4-6 yang berada dalam sekolah tersebut berkesempatan untuk memenangkan perlindungan masa depan senilai 300 juta selama 10 tahun persembahan dari Cigna sebagai insurance partner – dengan menjawab 30 pertanyaan pengetahuan umum yang dipersiapkan oleh National Geographic dan MyRepublic dan mereka juga harus membuat video. Kedua jenis kompetisi tersebut dapat diakses oleh peserta melalui www.myrepublic.co.id/natgeoschool.

Untuk mendapatkan Learning Corner, sekolah-sekolah harus membuat 2 video dan 1 essay, setelah itu sekolah tersebut harus meng-upload video tersebut ke youtube channel dan submit link video tersebut ke website kami,” terang Virginia. “Kami juga ingin melatih para siswa untuk mulai terbiasa berkompetisi sejak dini dan bekerja dalam tim agar nantinya mampu bersaing di era globalisasi yang sangat kompetitif,”.

Sejak bulan Februari 2018, MyRepublic dan National Geographic sudah melakukan kegiatan promosi di sejumlah sekolah di kota-kota tersebut dan pada tanggal 3 April 2018, MyRepublic dan National Geographic akan mengumumkan pemenang yang berhak mendapatkan Learning Corner dan Educational Plan. “Kami berharap kolaborasi ini dapat menunjukkan keunggulan MyRepublic dalam menghadirkan tayangan yang mendidik dan berkualitas untuk pelanggannya,” tutup Virginia.

Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia mengatakan kompetisi Dunia Dalam Genggamanku sebagai wujud komitmen FOX Networks Group (FNG) melalui saluran National Geographic untuk memberikan pengalaman yang positif dalam memanfaatkan internet dan televisi bagi anak-anak. “Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik. National Geographic, akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan,”

Tentang MyRepublic
MyRepublic adalah penyedia layanan internet berskala regional yang pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2011 dan secara konsisten telah meningkatkan standard layanan fiber broadband. Di Indonesia, MyRepublic pertama kali hadir pada bulan Juli 2015 dan telah mengembangkan bisnisnya secara agresif dengan dukungan penuh dari Sinarmas Group sebagai partner lokal. Saat ini MyRepublic telah beroperasi di Singapura, New Zealand, Indonesia, dan Australia. Dengan layanannya yang inovatif dan terpusat pada pelanggan, MyRepublic akan menciptakan revolusi baru bagi industri broadband dan multimedia regional.

Tentang National Geographic Partners LLC
National Geographic Partners LLC (NGP), perusahaan kemitraan antara National Geographic dan 21st Century Fox, berkomitmen untuk membawa konten sains, petualangan dan eksplorasi premium dunia ke dalam portofolio aset media yang tak tertandingi. NGP menggabungkan saluran televisi National Geographic global (National Geographic Channel, Nat Geo WILD, Nat Geo MUNDO, Nat Geo PEOPLE) dengan media National Geographic dan aset yang berorientasi pada konsumen, termasuk majalah National Geographic; Studio geografi nasional; platform media sosial dan sosial terkait; buku; peta; media anak-anak; dan kegiatan tambahan yang meliputi perjalanan, pengalaman dan kejadian global, penjualan arsip, perizinan dan bisnis e-commerce. Melanjutkan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia kita telah menjadi tujuan inti National Geographic selama 129 tahun, dan sekarang kita berkomitmen untuk melangkah lebih dalam, mendorong batas-batas, melangkah lebih jauh untuk konsumen kita dan menjangkau jutaan orang di seluruh dunia di 172 negara dan 43 bahasa setiap bulan seperti yang kita lakukan. NGP mengembalikan 27 persen dari hasil kami ke National Geographic Society nonprofit untuk mendanai pekerjaan di bidang sains, eksplorasi, konservasi dan pendidikan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi natgeotv.com, atau nationalgeographic.com, atau temukan kami di Facebook, Twitter, Instagram, Google+,YouTube, LinkedIn dan Pinterest.