Serangan Teroris Cyber Masuk Indonesia, Tingkatkan Keamanan Perangkat Anda

Telah dilaporkan oleh banyak media serangan cyber telah mengancam 99 negara juga mulai berimbas ke Indonesia.

Kali ini, institusi kesehatan seperti rumah sakit yang terkena kerugian paling banyak. Hingga saat ini tercatat sudah ada sekitar ribuan alamat Internet Protocol (IP) Indonesia yang terkena serangan ransomware. Dari 104.118 domain yang terdeteksi, 102.769 di antaranya sudah mati, dan tinggal 1.349 yang masih aktif di seluruh dunia.

Apakah Indonesia termasuk menjadi sasaran dari serangan teroris cyber? Menurut Pratama Persadha, pakar keamanan cyber, insiden yang menghebohkan serta meresahkan ini sebetulnya dianggap wajar. Pasalnya, orang Indonesia banyak yang belum begitu peduli akan pengamanan informasi. Karena itu, ia menegaskan, keamanan sudah seharusnya menjadi prioritas saat ini. “Banyak pengguna di Indonesia terbiasa bisa menggunakan sistem yang hebat, mahal, dan canggih. Akan tetapi, tidak begitu peduli tentang keamanannya.” Ungkapnya.

Bagaimana pun, Pratama menekankan, tindakan yang harus dilakukan agar tidak terkena serangan adalah proses backup data yang dimiliki agar terhindar dari serangan ransomware. Langkah efektif yang harus dilakukan adalah melakukan backup data secara periodik dan realtime. Sehingga nantinya apabila file kita terinfeksi dan disandera, kita masih punya backup-nya. Dan yang terpenting, jangan menyimpan backup data di komputer yang sama.

Trend Micro yang sudah berpengalaman selama 27 tahun di bidang industry perangkat lunak keamanan, menyediakan keamanan dan kenyamanan kepada penggunanya. Perangkat lunak ini mengembangkan kemampuan yang lebih baik serta fitur untuk melindungi penggunanya dari ransomware, ancaman berbahaya dari internet dan pencurian identitas. Trend Micro mampu menyediakan perlindungan yang handal dan mampu melawan 250 juta ancaman per hari.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara mendapatkannya Trend Micro dapat mengunjungi :

Untuk mengetahui lebih lanjut cara mendapatkan Trend Micro, kunjungi
http://asiadigi.com/promo/get/MYREPUBLICFTM