Berbagai Macam Usaha Modal Kecil Dengan Untung Besar, Cocok Untuk Pemula

Mei 20, 2022

Berbagai Macam Usaha Modal Kecil Dengan Untung Besar, Cocok Untuk Pemula

Usaha Modal Kecil Dengan Untung Besar - Siapa sih yang tidak ingin memiliki usaha sampingan untuk bisa menambah pendapatan? Mimin yakin pasti semua ingin memilikinya. Apalagi di era digital, untuk memulai usaha kecil sudah terbilang cukup mudah. Kamu bisa memulai usaha sampingan kamu dalam bentuk online yang pastinya minim budget.

Budget adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan pada saat akan memulai usaha. Besar kecil nya modal yang dimiliki memang sangat berpengaruh pada usaha yang akan kita jalankan nanti. Jika kamu memiliki modal yang cukup besar tentunya akan memudahkan kamu untuk menjalankannya. Tetapi jangan khawatir, jika kamu ingin memulai usaha tapi terpentok dengan modal yang tidak banyak, kamu bisa memulainya dengan mencoba usaha yang memiliki demand yang tinggi tetapi tidak banyak pesaing. Berikut adalah contoh berbagai macam usaha modal kecil yang bisa kamu coba untuk jalankan :

1. Usaha Jasa Online

Untuk kamu yang memiliki kemampuan atau skill di bidang digital seperti membuat website, content creator atau digital marketing, usaha ini sangat cocok untuk kamu. Selain minim modal, usaha ini sangat menjanjikan karena saat ini usaha online semakin berkembang. Selain itu, kamu bisa mengerjakannya dimana saja dan kapan saja.

2. Jasa Jahit Baju

Usaha yang memiliki keterampilan khusus ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba usaha dengan modal yang minim. Usaha ini juga cukup menjanjikan untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Selain itu, keterampilan yang kamu miliki juga semakin terasah.

3. Usaha Makanan Frozen

Usaha makanan frozen juga cukup laku di pasaran. Saat ini masyarakat cukup menyukai makanan yang praktis dan tahan lama. Maka makanan frozen food seperti sosis, nugget, kentang goreng cukup laku di pasaran. Kamu juga tidak perlu buka toko offline, kamu juga bisa menjualnya secara online di marketplace atau sosial media.

4. Menjadi Reseller

Menjalani usaha dengan menjadi reseller cukup mudah dan minim modal bahkan ada yang tidak memerlukan modal sama sekali. Bahkan kamu juga tidak perlu memikirkan ongkos produksi. Usaha ini cocok juga cocok untuk para pemula.

5. Bisnis katering harian

Salah satu usaha yang berkembag cukup pesat saat ini adalah katering harian. Untuk memulainya kamu bisa melakukan sistem PO dan menerima DP yang bisa kamu gunakan untuk modal kamu memasak bahan makanan. Katering ini pun cukup diminati oleh para pekerja kantoran, karena mereka tidak perlu repot untuk membeli makan ketika di kantor. Tidak hanya para pekerja kantoran yang menjadi peminat catering harian ini, Ibu rumah tangga juga saat ini banyak yang menjadi pembeli katering ini. Selain praktis, mereka pun tidak perlu bingung memasak makanan untuk keluarga nya.

6. Usaha Jual Makanan Ringan

Siapa yang tidak menyukai makanan ringan? Dari anak kecil hingga orang dewasa pasti menyukai makanan ringan. Jadi sudah pasti usaha jual makanan ringan menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Meski usaha ini cukup menjanjikan, kamu juga perlu menganalisa tren di masyarakat, camilan apa yang sedang diminati saat ini. Dan camilan yang akan dijual juga harus bervariasi.

7. Usaha Laundry

Usaha laundry juga menjadi salah satu usaha yang tidak memerlukan modal yang besar. Meski usaha laundry saat ini cukup menjamur, tetapi mereka tidak sepi pelanggan. Kamu bisa memberikan servis lain selain cuci dan setrika baju. Servis lain yang bisa kamu berikan adalah cuci sepatu dan tas.

8. Usaha Jastip

Usaha Jastip cukup ramai belakangan ini. Semenjak pandemi yang membatasi aktivitas masyarakat, usaha ini makin menjamur. Masyarakat tidak lagi perlu keluar rumah untuk membeli sesuatu, cukup menghubungi para jastiper untuk membeli barang yang mereka inginkan. Apalagi untuk barang – barang yang dari luar kota atau luar negeri, kamu tidak perlu menunggu kamu untuk berangkat kesana. Para jastiper ini juga melakukan jasa penitipan untuk pembelian barang – barang dari luar kota atau luar negeri. Usaha ini cocok untuk kamu yang hobi berbelanja dan travelling. Selain kamu bisa berjalan – jalan kamu juga bisa menjalankan bisnis kamu dan pastinya mendatangkan keuntungan.

9. Usaha Jual Air Minum Galon dan Gas LPG

Setiap orang pasti membutuhkan Gas LPG dan juga air minum galon jadi dijamin deh kamu gak akan rugi kalau menjalankan usaha ini. Kamu juga gak perlu modal besar dan memiliki toko untuk menjalankan usaha ini.

10. Usaha Franchise

Bisnis franchise makanan dan minuman juga kini sedang diminati. Dengan modal yang tidak terlalu besar, dan tempat yang strategis cukup untuk bisa memulai usaha ini.

Itu tadi berbagai macam usaha modal kecil dengan untung besar yang bisa kamu lakukan untuk memulai usaha sampingan kamu. Sebelum menjalankannya, pastikan kamu menganalisa pasar terlebih dahulu ya, agar kamu dapat menerapkan strategi yang cocok agar usaha kamu sukses.

Baca Juga: Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Nyata!

Klik Untuk Berlangganan
//