Atlet Indonesia Peraih 5 Medali Olimpiade Tokyo 2020

Agustus 06, 2021

Atlet Indonesia Peraih 5 Medali Olimpiade Tokyo 2020

Seperti yang kalian ketahui, ajang olahraga Internasional terbesar tahun ini, Olimpiade Tokyo 2020 baru saja selesai. Indonesia mengikuti Olimpiade ini dengan mengirimkan 28 atlet dari berbagai cabang olahraga. Dari 28 atlet tersebut, 6 diantaranya berhasil membawa pulang medali. Berikut atlet atlet Indonesia peraih 5 medali tersebut

1. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Pasangan ini berhasil membawa pulang medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis setelah mengalahkan pasangan dari Cina di final Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya medali emas, pasangan ini pun mengukir sejarah sebagai pasangan ganda putri pertama yang meraih emas dalam sejarah bulu tangkis Indonesia. Tidak hanya Olimpiade Tokyo 2020, pasangan ini sebelum nya memenangkan kejuaraan Thailand Open dan Prancis Open pada tahun 2017.

2. Anthony Sinisuka Ginting

Atlet bulu tangkis tunggal putra ini berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan pebulutangkis asal Guatemala. Anthony Ginting yang baru berusia 24 tahun ini disebut sebut sebagai atlet penerus kesuksesan bulu tangkis Indonesia. Tampil dengan sangat maksimal di Olimpiade, Anthony Ginting pun sempat mendapatkan berbagai pujian, salah satu nya dari Federasi bulu tangkis dunia (BWF) hingga dibuatkan meme nya juga loh. Tidak hanya itu, berkat kemenangan ini, Anthony Ginting berhasil meningkatkan ranking poin di BWF. Sebelum mengikuti Olimpiade Anthony Ginting diketahui memiliki ranking poin 82.182 dan setelah memenangkan perunggu ranking poin nya menjadi 86.232. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bukan?

3. Eko Yuli Wirawan

Atlet angkat besi kelas 61 kg ini sukses menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun kalah di final melawan atlet dari Cina, prestasi nya ini juga membanggakan Indonesia dan atlet berusia 32 tahun ini. Tidak hanya menyumbangkan medali untuk Indonesia, Eko Yuli Wirawan mengukir sejarah dengan menjadi atlet pertama yang memenangkan 4 medali Olimpiade. Sebelum Olimpiade Tokyo 2020, Eko membawa pulang medali perak di Olimpiade Rio 2016, medali perungu di Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Beijing 2008.

4. Windy Cantika

Atlet dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg, berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun hanya meraih medali perunggu, namun prestasi ini cukup membanggakan bagi atlet berusia 19 th ini dan juga untuk Indonesia.

5. Rahmat Erwin Abdullah

Atlet yang mendapat julukan kuda hitam ini berhasil menyumbangkan medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet yang berasal dari Makasar ini awalnya tidak terlalu diharapkan karena Olimpiade ini merupakan debutan untuknya. Tetapi Rahmat Erwin pada akhirnya bisa melampaui target dan memberikan hasil yang membanggakan.

Meskipun hanya membawa pulang 5 medali dari Olimpiade Tokyo 2020, tetapi ini merupakan sebuah prestasi yang sangat dibanggakan Indonesia. Tentunya bisa membawa hasil yang membanggakan diperlukan perjuangan dan kerja keras. Tidak hanya latihan terus menerus tetapi juga ada rasa semangat yang tertanam untuk bisa sukses dan berhasil. Begitu pula dengan Kamu, meskipun hanya bisa belajar dan bekerja dari rumah tetapi harus bisa semangat dan berusaha terus untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Untuk mendukung kegiatan belajar dan bekerja kalian di rumah agar tetap semangat, pastikan kamu memiliki koneksi internet rumah yang super cepat, stabil dan bisa diandalkan. Internet rumah MyRepublic memiliki berbagai macam paket yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan aktivitas kamu dan pasti nya super cepat, stabil dengan harga yang terjangkau.

Klik Untuk Berlangganan