Aplikasi Edit Video PC Yang Biasa Dipakai Youtuber

Desember 16, 2020

Aplikasi Edit Video PC Yang Biasa Dipakai Youtuber

Aplikasi Edit Video PC - Ingin memulai jadi Youtuber? Dan mulai cari aplikasi edit video yang biasa dipakai oleh para Youtuber kondang? Pastikan kamu cek artikel kita sebelumnya soal rahasia cara jadi youtuber sukses dan menghasilkan banyak uang. Dari sekian banyak rahasia yang dibeberkan pada artikel tersebut, salah satu faktor penting untuk menjadi youtuber adalah kemahiran dalam mengolah atau mengedit video.

Nah dalam pelaksanaanya seringkali kita bingung dalam menentukan aplikasi edit video PC yang bagus dan mudah digunakan dalam mengolah konten. Bicara video editing sebenarnya tidak hanya persoalan aplikasinya saja, namun spesifikasi PC yang kita gunakan juga akan menentukan kelancaran kita dalam mengedit video nantinya.

Untuk kamu yang saat ini masih belum mempunyai PC cukup mumpuni untuk melakukan edit video, jangan khawatir kamu juga bisa kok mengolah video lewat smartphone yang kamu miliki. Untuk daftar aplikasinya kamu bisa langsung cek artikel kita sebelumnya 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Editing Lewat HP.

Dan untuk kamu yang saat ini mempunyai PC dengan spesifikasi yang cukup, berikut adalah daftar aplikasi edit video PC yang bisa kamu gunakan dalam mengolah konten nantinya.

  • 1. Adobe Premiere Pro

    Adobe terkenal sebagai perusahaan besar yang bergerak di sektor penyedia perangkat lunak. Salah satu yang paling populer untuk urusan video editing adalah Adobe Premiere Pro.

    Banyaknya Youtuber dan industri profesional di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini, maka tidak perlu diragukan lagi soal performanya dan pantas ada di urutan pertama dalam daftar aplikasi edit video PC terbaik. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang lumayan lengkap. Adobe Premiere Pro sanggup untuk mengolah video dengan kualitas tinggi bahkan hingga resolusi 4K. Selain itu karena memiliki codec yang lengkap aplikasi ini bisa menjalankan banyak format video.

    Aspek yang membuat Adobe Premiere Pro berbeda dengan aplikasi edit video PC lainnya adalah tampilannya yang sangat profesional dan elegan. Namun untuk kamu yang masih awam dengan aplikasi ini, software ini agak sulit digunakan. Tapi selama kita terus belajar, sesulit apapun pasti bisa.

  • 2. dobe Premiere Elements 2020

    Kalau Adobe Premiere Pro memang digunakan oleh para editor profesional, beda hal nya dengan Adobe Premiere 2020 yang interface nya lebih mudah dipahami dan targetnya memang untuk video editor sederhana. Meski begitu, fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap dan memadai.

    Kamu bisa mendapatkan semua fitur yang disediakan hanya dengan membayar kurang lebih $80 saja, dimana kamu sudah bisa menikmati tools seperti smart trim, remix music, create dazzling visual hingga fitur smart option saves times untuk membuat video terlihat lebih smooth secara otomatis. Selain itu aplikasi ini juga bisa menggabungkan beberapa video dalam satu frame serta menyediakan berbagai jenis slideshow.

  • 3. Corel Video Studio

    Seperti halnya Adobe, Corel adalah salah satu perusahaan perangkat lunak yang tidak kalah besarnya. Corel juga menyediakan aplikasi edit video PC yang performanya cukup mumpuni yaitu bernama Corel Video Studio.

    Untuk kamu yang masih awam dalam hal editing video, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan karena tampilannya yang sederhana dan lebih mudah dimengerti. Walaupun sederhana namun untuk urusan fitur tidak bisa dibilang sederhana. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur canggih yang dapat membantu kita dalam mengolah video.

    Fitur seperti Clearer audio, XAVC S, Creativity option, Freeze frame, Convert titles to alpha channel, effect, smart feature dll sudah bisa kamu dapatkan di dalam aplikasi ini. Sayangnya kamu aplikasi ini tidak bisa didapatkan secara gratis.

  • 4. Windows Movie Maker

    Dengan tersematnya nama Windows dalam aplikasi satu ini, kita sudah bisa menebak bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk PC yang berbasis windows saja.

    Aplikasi ini tergolong ramah dikalangan editor yang baru belajar karena punya interface yang sederhana. Jadi buat kamu yang mau edit-edit video keren tapi masih pemula, kamu bisa pakai aplikasi ini.

    Walaupun demikian aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang cukup untuk membantu kita dalam mengedit video dengan hasil yang cukup memuaskan.

  • 5. AVS Video Editor

    Salah satu aplikasi edit video yang tepat untuk kamu yang belum punya PC dengan spek tinggi karena aplikasi satu ini terbilang aplikasi edit video yang cukup ringan.

    Salah satu keunggulannya adalah memiliki video cache. Yaitu fitur yang akan memudahkan kamu dalam editing video dengan resolusi Full-HD serta dengan kecepatan tinggi. Selain itu aplikasi ini dapat memotong, memisahkan video, menyematkan audio dan masih banyak lagi.

    Belum lagi aplikasi ini menyediakan 300 efek transisi yang akan membuat video penuh dengan kreativitas.

  • 6. Camtasia Studio

    Camtasia Studio mempunyai fitur beragam dalam satu aplikasi yang bisa dengan mudahnya digunakan oleh para Youtuber pemula dengan kemampuan dasar editing.

    Menawarkan berbagai fitur tambahan yang akan membantu dalam pembuatan video dengan hasil yang cukup memuaskan. Salah satu fitur tersebut adalah screen recording.

    Aplikasi ini berjalan pada OS Windows dan juga Mac, jadi kamu tinggal sesuaikan dengan PC yang kamu miliki saat ini. Kalau kamu adalah Youtuber yang lebih suka upload konten hasil screen recording, maka aplikasi ini cocok untuk kamu.

  • 7. Sony Vegas Pro

    Kalau kamu sudah terbiasa dengan hal yang berhubungan dengan video editing, kamu pasti bisa menghasilkan video yang keren dengan menggunakan Sony Vegas Pro. Pasalnya aplikasi yang dibuat oleh SONY ini memang lebih diperuntukkan untuk orang-orang yang sudah terbiasa dengan video editor karena menu yang di sediakan cukup kompleks.

    Untuk kamu yang mau coba belajar menggunakan video editor ini tidak salahnya mencoba. Karena kamu juga akan menjumpai beberapa menu dan tampilan yang mudah dimengerti. Selain itu kamu hanya perlu drag video yang akan diedit dan aplikasi ini akan secara otomatis membaginya dalam 2 kolom, yaitu kolom sound dan kolom video.

    Kamu juga akan disuguhkan fitur animasi yang sudah disediakan tanpa harus repot membuat animasi sendiri. Selain itu masih banyak lagi fitur-fitur yang cukup membantu kita. Sayangnya, aplikasi ini tidak disediakan secara cuma-cuma. Kamu harus beli lisensinya kalau ingin menggunakan aplikasi ini.

  • 8. Pinnacle Studio

    Kalau kamu adalah seorang Youtuber pemula dan masih belajar dalam proses editingnya, maka Pinnacle Studio adalah aplikasi yang tepat yang bisa kamu gunakan.

    Pinnacle Studio adalah aplikasi video editor yang sederhana namun punya beberapa fitur lengkap yang bisa kamu gunakan dalam video editing sehari-hari. Soal kualitas hasilnya, Pinnacle Studio tidak perlu diragukan lagi. Walaupun untuk editor pemula, hasil video yang didapatkan cukup memuaskan.

  • 9. Davinci Resolve

    Apakah kamu sedang mencari aplikasi edit video PC yang support di semua OS? Kalau iya, maka kamu perlu coba aplikasi bernama Davinci Resolve. Aplikasi ini support di berbagai OS seperti Windows, MacOS hingga Linux.

    Selain itu, Davinci Resolve juga memiliki fitur yang mumpuni dimana penggunanya bisa melakukan custom timeline settings, adjustments clip, facial recognition dll.

    Walaupun punya banyak fitur, aplikasi ini tetap mempertimbangkan sektor interface. Mereka mendesain interface dengan sangat sederhana simpel sehingga untuk Youtuber pemula tidak kesulitan dalam menggunakan aplikasi yang satu ini.

  • 10. Filmora

    Aplikasi video editor PC terbaik yang tidak kalah bagus dengan video editor lainnya, Filmora juga punya banyak keunggulan di berbagai fiturnya. Memiliki sekitar 100 efek transisi video yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Namun sayangnya, kita tidak bisa mencari efek tersebut berdasarkan nama, jadi hanya mengandalkan dua kategori saja, Basic dan Fancy.

    Keunggulan dari Filmora lainnya adalah kemampuan mengimport video dengan resolusi 4K tanpa kendala berarti.

  • Itulah tadi beberapa rangkuman aplikasi edit video PC terbaik yang bisa kamu gunakan layaknya Youtuber profesional. Semoga bisa kamu praktekkan dan dapat membuat video yang super dari editan kamu tersebut. Kalau kamu apakah punya aplikasi edit video andalan sendiri? Share di kolom komentar ya Rocketers.

Klik Untuk Berlangganan