8 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2021 dengan Harga 2-3 Jutaan

Januari 27, 2021

8 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2021 dengan Harga 2-3 Jutaan

Pada dasarnya, HP gaming merupakan ponsel pintar yang sengaja diproduksi dengan spesifikasi tertentu. Oleh karena itu, orang-orang membutuhkan rekomendasi HP gaming terbaik 2021, khususnya dengan harga 2 hingga 3 jutaan. Pasalnya, HP gaming tidak sekadar berperan untuk kebutuhan komunikasi, tetapi juga aktivitas game sehingga perangkat harus bekerja secara ekstra. Apalagi, teknologi mendorong perangkat memiliki aksesoris tambahan untuk media hiburan, seperti bermain game, menonton video, atau mendengarkan musik. Jika diamati, game memang merajai HP monokrom dan symbian sejak bertahun-tahun sebelumnya. Misalnya adalah Bounce, Snake, Space Impact, hingga game-game modern seperti Call of Duty mobile, , Mobile Legends: Bang-Bang.

Daftar HP Gaming Terbaik 2021

Dalam praktiknya, memilih HP dengan harga 2 hingga 3 jutaan membutuhkan banyak pertimbangan, khususnya perihal spesifikasi yang ada dalam perangkat tersebut. Dengan demikian, orang-orang kerap membutuhkan tips-tips khusus perihal spesifikasi chipset dan GPU, ukuran dan jenis RAM, besar layar dan resolusi, kapasitas baterai, kapasitas penyimpanan internal, hingga periferal pendukung.

  • 1. Realme Narzo


    Ternyata, Realme merilis Narzo di dua negara. Namun, Realme Narzo Indonesia digadang-gadang lebih unggul dibandingkan perangkat yang rilis di India. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab perangkat dimotori chipset Mediatek Helio G90T yang juara di kelasnya. Pada akhirnya, jika bermain PUBG Mobile memungkinkan adanya frame rate yang stabil.

    Dengan demikian, Narzo memiliki panel full HD+ dan Ultra Smooth Display 90 Hz. Ukuran layarnya sangat pas untuk bermain, yakni sebesar 6,5 inchi. Tidak hanya itu, perangkat juga dilengkapi baterai 4.300 mAh dengan fast charging tipe Super Dart Charge sebesar 30W. Realme Narzo tersedia dengan harga Rp 2.150.000.

  • 2. Realme 6 Pro


    HP gaming terbaik 2021 berikutnya adalah Realme 6 Pro. Pasalnya, perangkat menawarkan RAM 8GB dengan Snapdragon 720G. Apalagi, perangkat juga memiliki teknologi refresh rate 90 Hz sehingga semakin menarik. Jadi, bermain game kian optimal dengan fitur Ultra Smooth Display. Akan tetapi, fitur ini membuat daya baterai cenderung cepat berkurang.

    Namun, kamu tidak perlu khawatir secara berlebihan, sebab Realme 6 Pro dilengkapi baterai yang memiliki kapasitas 4.300 mAh. Baterai juga ditunjang oleh Dart Charge sebesar 30W. Dengan demikian, orang-orang dapat mengisi baterai secara penuh, khususnya dari 0 persen dalam waktu satu jam. Realme 6 Pro dijual dengan harga Rp3.199.000.

  • 3. Xiaomi Redmi Note 9


    Salah satu standar HP menengah di masa sekarang adalah memiliki pengaturan grafis smooth dengan FPS Ultra untuk bermain game-game modern. Pada dasarnya, hal ini ditawarkan oleh Redmi Note 9 yang baru dirilis. Di sisi lain, kamu pun dapat mengoptimalkan kinerja perangkat melalui Game Turbo dan menghidupkan Performance Mode untuk bermain.

    Redmi Note 9 tergolong HP gaming dengan fitur-fitur krusial, seperti layar lega beresolusi full HD+ dan dilapisi Gorilla Glass 5, baterai 5.020 mAh, dan RAM sebesar 6GB. Di pasaran, perangkat tersedia dalam warna forest green, merah, polar white, dan midnight grey dengan harga sesuai warna, yakni mulai dari Rp2.279.000.

  • 4. Xiaomi Pocophone F1


    HP gaming terbaik 2021 adalah Xiaomi Pocophone F1. Pasalnya, perangkat ini memiliki beragam keunggulan, seperti performa optimal dari Snapdragon 845 dan Adreno 630, memiliki sistem pendingin, dan mempunyai kamera untuk menunjang aktivitas fotografi. Pada akhirnya, kamu pun dapat memperkecil risiko ketika HP mulai menghangat sehingga menghambat permainan.
    Biasanya, orang-orang gemar mendengar suara yang muncul di permainan melalui loudspeaker. Akan tetapi, Pocophone F1 juga menawarkan pengalaman yang berbeda, yakni melalui port jack audio 3,5 milimeter. Hal ini agar kamu tetap dapat mendengar suara permainan dengan earphone atau headphone secara optimal. Pocophone F1 dijual dengan harga Rp3.600.000.

  • 5. Infinix Note 8


    Sejak awal perilisan, Infinix memang melabeli produk Note 8 sebagai HP gaming dengan standar menengah. Dalam prosesnya, HP ini ditunjang Helio G80 dan RAM dasar berukuran 6GB. Perangkat juga memiliki baterai dengan kapasitas 5.200 mAh dan speaker stereo untuk memancarkan suara yang keras. Dengan demikian, aktivitas bermain menjadi menyenangkan.

    Tidak hanya itu, Infinix Note 8 juga dilengkapi kamera 64MP untuk aktivitas fotografi. Hal ini bertujuan agar kamu tetap terhibur di sela-sela bermain, di mana orang-orang dapat berkarya sekaligus mengabadikan momen-momen berharga. Di pasaran, perangkat tersedia dalam warna light blue, hijau, dan abu-abu. Sedangkan, harganya adalah Rp2.199.000.

  • 6. Infinix Zero 8


    Jika dibandingkan Infinix Note 8, ternyata Infinix Zero 8 merupakan HP gaming paling powerful. Pasalnya, HP ini memiliki performa paling mumpuni, khususnya saat diperkuat dengan chipset Helio G90T yang terkenal memiliki kecepatan optimal. Selain itu, kamu juga dapat bermain selama berjam-jam, sebab Infinix melengkapi perangkat dengan baterai 4.500 mAh.

    HP Gaming terbaik 2021 ini juga dapat diisi ulang secara cepat melalui fast charging 33 W. Tidak hanya itu, Infinix Zero 8 mempunyai layar berpanel IPS dengan resolusi full HD. Bahkan, layar juga dilengkapi fitur modern seperti refresh rate 90 Hz. Dengan demikian, perangkat mampu bersaing dengan harga Rp2.150.000.

  • 7. Oppo A53


    Dengan Snapdragon 460 sebagai otak utama, Oppo A53 menjadi pilihan terbaik untuk perangkat gaming berikutnya. Dengan demikian, perangkat ini tetap dapat menjalankan game-game modern, seperti PUBG mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, hingga Among Us. Dalam prosesnya, Oppo A53 juga beroperasi menggunakan antarmuka Color OS 7.2 dengan aksesoris seperti Quick Return Bubble.

    Aksesoris ini memungkinkan pengguna keluar sejenak dari permainan untuk mengecek pesan. Di sisi lain, juga terdapat Hyper Boost yang dioptimalkan untuk game-game tertentu. Kamu pun dapat bermain dengan leluasa, sebab Oppo A53 memiliki kapasitas baterai hingga 5.000 mAh. Perangkat juga memiliki ukuran harga yang cocok, yakni sebesar Rp2.299.000.

  • 8. Samsung Galaxy M31


    Dalam praktiknya, orang-orang meningkatkan performa hardware Galaxy M31 dengan Performance Mode. Akan tetapi, hal ini cenderung menyebabkan daya baterai cepat berkurang. Performance Mode juga memiliki peran lain, seperti merekam video aksi atau menyalakan mikrofon saat bermain. Perangkat ini cocok digunakan jika kamu ingin mendapatkan konten YouTube yang menarik.

    Samsung Galaxy M31 juga didesain dengan Exynos 9611 dan RAM lega agar perangkat dapat bekerja optimal. Perangkat ini dibekali baterai jumbo untuk meningkatkan kepuasan bermain, yakni sebesar 6.000 mAh. Seperti HP gaming lainnya, Galaxy M31 juga memiliki kamera 64MP dengan harga Rp3.000.000.

Demikian, rekomendasi HP gaming terbaik pada tahun 2021, di mana masing-masing perangkat memiliki harga sekitar 2 hingga 3 jutaan. Pasalnya, dengan kombinasi spesifikasi ideal, HP dapat digunakan untuk game-game modern tanpa membebani kerja perangkat. Selain itu, jangan lupa membeli perangkat melalui distributor resmi agar mendapat HP gaming terbaik 2021.

Klik Untuk Berlangganan