13 Drama Korea Terbaik dan Cara Agar Streaming Lancar dan Nyaman

Agustus 12, 2020

13 Drama Korea Terbaik dan Cara Agar Streaming Lancar dan Nyaman

Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia dari remaja hingga orang tua sedang demam drama korea. Hal itu membuat para pencinta drakor ini melakukan apa saja agar dapat menonton drama korea terbaik termasuk streaming. Dalam melakukan streaming, tentu sangat banyak hal yang perlu disiapkan agar tidak menghambat atau bahkan ketinggalan episodenya yang terbilang sangat banyak. Salah satu persiapannya, tentu berkaitan dengan koneksi internet.

Keputusan dalam memilih drama korea terbaik memang menjadi hal utama. Hal itu akan membuat kita nyaman dengan drama yang disajikan. Di sisi lain, tentu koneksi internet juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai waktu yang telah kita siapkan untuk menonton malah terganggu karena koneksi yang buruk.
Selain mempersiapkan hal-hal tersebut, kira-kira persiapan apa lagi yang harus dilakukan? Yuk simak artikel berikut sampai selesai.

    • 1. Tentukan Drama Korea Terbaik yang Akan Ditonton

      Menentukan judul drama mana yang akan dipilih sama dengan memilih baju mana yang akan dipakai. Perlu waktu dan pertimbangan. Bagian penting yang perlu kita simak adalah terkait genre atau tema drama. Setiap orang memiliki ketertarikan dan kecondongan tersendiri terkait genre sebuah drama. Genre itu misalnya tentang cinta, kerajaan, pendidikan atau action.

      Genre yang tepat akan mempengaruhi mood saat menonton atau melakukan streaming. Jangan sampai karena salah memilih genre atau judul, kamu malah hanya menghabiskan waktu dan tidak memperoleh apapun. Sesungguhnya drama korea selalu memiliki genre terbaik menurut pencintanya.

      Dalam menentukan drama mana yang akan dipilih memerlukan waktu. Agar waktu tidak terpakai terlalu lama untuk menentukan pilihan drama korea yang tentu memiliki alur cerita dan pemain yang menarik, berikut adalah 13 rekomendasi drama korea terbaik yang wajib kamu tonton:

    • 1.1 Crash Landing On You

      Drama korea ini memiliki genre yang sangat romantis antara dua tokoh yakni Yoon Se Ri dan Ri Jung Hyuk. Mereka bertemu saat Yoon Se Ri yang berasal dari Korea Selatan bermain Paralayang namun mengalami musibah angin tornado. Angin itu membawanya masuk ke wilayah Korea Utara sehingga diselamatkan oleh tentara Korea Utara Ri Jung Hyuk dan kembali ke asal negaranya.

    • 1.2 Hi Bye, mama!

      Setelah Crash Landing On You, drama Hi Bye, Mama menjadi drama korea yang paling diperbincangkan di lingkungan penggemarnya. Drama ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Cha Yoo Ri yang hidup kembali setelah meninggal selama lima tahun. Meskipun hidup kembali, ternyata waktunya tidak lama, hanya 49 hari dengan tujuan memeluk anak perempuannya.

    • 1.3. The World of the Married

      Drama Korea percintaan yang membuat penggemarnya banyak marah adalah The World of the Married. Bagaimana tidak, drama ini mengisahkan kehidupan pernikahan yang penuh konflik. Ditambah lagi ada kisah orang ketiga dan perselingkuhan yang menambah konflik semakin terasa pada drama ini.

    • 1.4. Itaewon Class

      Drama Itaewon Class merupakan adaptasi dari cerita Webtoon. Itaewon Class memiliki genre action berupa pembalasan dendam atas kematian ayahnya. Ada dua tokoh inti dalam drama tersebut, yakni Park Seo Reyi dan CEO Restoran bernama Jang dae Hee. Bagaimana keberhasilan yang dibangun di sana? Tonton yuk agar tidak penasaran.

    • 1.5. The King: Eternal Monarch

      Kalau kamu adalah seorang yang suka dengan drama korea bergenre kerajaan dan merupakan penggemar Lee Min Hoo, maka drama ini sangat cocok untuk pilihan kamu. Dalam drama The King: Eternal Monarch menceritakan seorang Lee Gon (Raja tunggal di masa lampaun) akan masuk di masa sekarang dan bertemu dengan Jung tae Eul. Bagaimana kisahnya? Pastikan kamu tidak melewatkan film yang satu ini.

    • 1.6. Doctor Romantic 2

      Drama korea Doctor Romantic 2 adalah lanjutan dari drama Dr. Romantic season 1. Dalam kisah yang disajikan pada season kedua ini tentu tidak kalah menarik. Pada dasarnya drama season kedua ini lebih memfokuskan cerita di kehidupan rumah sakit. Sebagai pecinta drama romantis dengan lingkungan kesehatan, tentu drama ini sangat cocok untuk Anda.

    • 1.7. Hospital Playlist

      Setelah drama Doctor Romantic 2, kini drama seputar kesehatan beralih ke Hospital Playlist. Drama ini menceritakan tentang persahabatan, yakni antara 5 dokter yang telah menjalin hubungannya sejak di sekolah kedokteran. Tepatnya sejak 20 tahun yang lalu sampai akhirnya kelimanya mampu bekerja di rumah sakit yang sama. Penasaran kan kisahnya?

    • 1.8. A Piece of Your Mind

      Drama A Piece of Your Mind merupakan drama korea yang memiliki genre cinta yang sangat romantis. Di dalamnya dikisahkan kisah cinta antara seorang CEO perusahaan dengan programmer. Sayangnya kisah cinta keduanya berbeda. Kira-kira bagaimana perbedaannya? Tonton yuk dramanya.

    • 1.9. Forest

      Drama bergenre percintaan romantis selanjutnya adalah Forest. Drama ini menceritakan tentang kisah dua orang dengan latar belakang yang sangat berbeda. Adapun seorang kang San hyeok bertemu dengan Jung Young Jae saat keduanya sedang ada tugas di hutan. Saat di hutan itulah keduanya saling membuka rahasia masing-masing.

    • 1.10. Chocolate

      Drama Chocolate memiliki alur yang sangat menyedihkan. Kisah yang dibangun yakni antara seorang Lee Kang dan ibunya yang hidup di sebuah kota nelayan. Kisah menyedihkan terjadi saat Lee Kang harus pindah meninggalkan ibunya ikut dengan keluarga besar almarhum ayahnya. Bagaimana selanjutnya?

    • 1.11. It’s Okay Not to be Okay

      Dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se, dan Park Gyu-young. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta yang tidak biasa antara dua orang yang akhirnya dapat menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Film dengan genre percintaan romantis ini sudah tayang sejak 20 juni 2020 lalu di tvN. Namun tetap bisa kita tonton lewat saluran digital Netflix

    • 1.12. Dinner Mate

      Pertemuan yang tidak disengaja antara seorang pria dan wanita yang sama-sama merasa lelah dengan hubungan percintaan mereka. Song Seung Heon yang selalu patah hati dengan pacar-pacarnya dan Woo Do-Hee yang harus menerima kenyataan bahwa pacarnya berselingkuh. Pertemuan mereka pun terus berlanjut. Mereka terus bertemu setiap akhir pekan untuk makan malam bersama. Uniknya lagi mereka bertemu tanpa saling mengenalkan nama :D Sudah kebayang serunya?

    • 1.13. Was it Love?

      Film ini bercerita tentang kehidupan seorang produser film Noh Ae-jeong (Song Ji-hyo), dimana ia sekaligus ibu tunggal untuk anaknya yang berusia 14 tahun. Kehidupan Ae-jeong berubah ketika ia ditinggalkan empat laki-laki dalam waktu yang bersamaan. Putrinya yang bernama Noh Ha-nee (Um Chae-young) bertekad mencari tahu sosok ayah kandungnya di antara empat laki-laki yang meninggalkan ibunya itu. Lalu siapakah ayah kandung Ha Nee? Siapakah pria yang akhirnya bisa hidup bersama Ae Jung?

    • 2. Pilih Waktu yang Tepat untuk Menonton

      Hampir setiap drama korea punya episode lebih dari 10. Hal itu tentu sangat menyita waktu kalau kita menonton tidak pada saat yang benar-benar tepat. Terlebih setiap episode drama korea akan memiliki ketersambungan yang erat dan membuat penasaran. Tidak hanya itu, pemain yang menarik juga merupakan bagian yang membuat penonton tidak bisa lepas.

      Mengingat bagian drama korea yang sangat menarik, tentu kamu tidak ingin bagian paling seru akan hilang karena suatu kesibukan. Nah, alangkah baik jangan pernah menonton jika sedang melakukan pekerjaan. Selain dalam perkiraan pekerjaan akan terkesampingkan, tentu ini akan mengganggu konsentrasi hobi menonton kamu bukan?

      Salah satu waktu yang bisa kamu pilih untuk streaming drama korea terbaik adalah malam hari. Waktu malam hari yang tidak terbebani tugas dan tanggung jawab dari pekerjaan kantor maupun rumah. Hal ini bisa membuat kita fokus pada hobi menonton drama korea yang alur dan pemainnya sangat menarik. Bagaimana? Sudah memutuskan mau nonton apa?

      Supaya tidak mengganggu pekerjaan, alangkah baiknya kamu benar-benar sisihkan waktu khusus hanya untuk menonton drama korea kesukaan kamu.

  • 3. Pilih Koneksi Internet yang Stabil

    Lagi seru-serunya streaming, tiba-tiba harus terjeda karena koneksi internet yang buruk. Apalagi kalau kamu tidak punya banyak waktu luang untuk kegiatan ini. Sudah menyisihkan waktu dan ternyata hasilnya hanya berlomba dengan koneksi yang buruk sehingga tidak bisa menyelesaikan drama terbaiknya.

    Salah satu hal yang perlu disiapkan dalam melakukan streaming drama korea adalah memilih jaringan internet terbaik. Hal ini akan menguntungkan kamu dan membuat drama menjadi benar-benar seru. Terlebih drama korea yang kamu tonton adalah film yang kamu tunggu-tunggu..

    Kelebihan koneksi internet yang stabil saat streaming drama korea selain tidak terputusnya jaringan adalah kamu tetap bisa nonton dalam kualitas terbaik atau HD.

  • 4. Alangkah Baik Simpan Video ke Bagian Tonton Nanti

    Menonton drama korea memang membutuhkan waktu dan koneksi internet yang stabil. Begitu yang dibicarakan oleh poin 1 dan 2. Nah, jika keduanya sulit kamu peroleh sehingga tidak bisa melakukan streaming, tenang saja karena kamu tetap bisa menonton drama korea terbaik. Bagaimana caranya? Ya, tentu saja dengan meng-klik ikon ‘Tonton Nanti’.

    Tips Tonton nanti ini akan memungkinkan kita tidak harus kerepotan dengan jaringan internet di rumah. Kita bisa memanfaatkan misalnya WiFi di kantor atau tempat lainnya. Saat di rumah, kamu bisa menontonnya tanpa koneksi internet. Cara ini memang tidak begitu menyenangkan karena tidak bisa secara langsung menonton. Tapi tidak masalah bukan?

  • 5. Beralih ke Internet MyRepublic

    Setelah melalui banyak step by step diatas, kini saatnya kamu tentukan pilihan untuk koneksi internet paling stabil dan lancar. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa koneksi internet merupakan bagian inti dalam melakukan streaming drama korea terbaik. Koneksi yang baik akan menentukan kualitas streaming yang berkualitas.

    Kira-kira koneksi internet apa sih yang paling baik dan stabil? Nah, kali ini kami memiliki penawaran khusus yakni dengan melakukan pemasangan internet dari MyRepublic. Kecepatan internet ini akan menambah kualitas streaming kamu sehingga tidak perlu terjeda mencari sinyal. Bagian terpentingnya adalah koneksinya yang sangat ramah untuk seluruh bagian rumah.

    Sebenarnya apa sih kelebihan dari MyRepublic? Yuk simak berikut:

    • 5.1 Streaming dengan Kecepatan Tinggi

      Internet MyRepublic seakan memang didesain untuk melakukan streaming. Hal itu membuat MyRepublic memiliki kecepatan tinggi untuk memenuhi kebutuhan streaming drama korea kamu.

      Menonton semua film yang berada dalam daftar tonton kamu jadi terwujud dengan sangat mudah. Kualitas tampilan pun, berkat kecepatan tinggi, menjadi lebih jernih dan enak dipandang mata. Tidak terkecuali untuk menonton secara online, mengikuti update tiap episode, dari drama korea terbaik kesukaan kamu.

    • 5.2 Harga Sangat Terjangkau

      Kecepatan dalam melakukan streaming tidak lantas membuat harga yang ditawarkan oleh MyRepublic menjadi sangat mahal. Tim kami tetap menawarkan harga terbaik, terjangkau dan bersaing dengan lainnya. Kami memiliki kualitas dan harga terbaik untuk mendukung kegiatan streaming kamu.

      Selain harga terjangkau, kami juga menawarkan adanya kuota tanpa batas. MyRepublic tidak menerapkan adanya kebijakan FUP. Hal ini membuat kita bebas melakukan streaming drama korea tanpa harus mengkhawatirkan tiba-tiba kuota habis. Habisnya kuota di tengah keseruan tentu tidak menyenangkan bukan?

    • 5.3 Koneksi Prioritas

      Pada jam sibuk, MyRepublic memberikan prioritas lebih tinggi untuk streaming yang memberikanmu koneksi maksimal tanpa buffering. Rasakan pengalaman berinternet yang nyaman dan maksimal dalam segala kondisi dan situasi.

      Bagaimana? Sudah memutuskan judul yang akan ditonton? Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan membagi waktu untuk aktivitas pekerjaan. Jangan sampai drama korea bikin kita lupa waktu. Pastikan streaming drama korea terbaik pakai internet MyRepublic sehingga streaming kamu tetap seru dan menyenangkan.

 

Tag : drama korea terbaik
Klik Untuk Berlangganan