10 Film Animasi Terbaik Yang Seru Untuk Di Tonton

September 03, 2020

10 Film Animasi Terbaik Yang Seru Untuk Di Tonton

Film Animasi Terbaik - Film animasi memang digemari semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Menyajikan cerita dan berbagai genre dengan gaya yang khas menjadikan film animasi populer sampai saat ini. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, kualitas film ini pun terus berkembang.

Film animasi bisa menyampaikan pesan yang lebih dalam dan mampu mewujudkan segala bentuk elemen fantasi yang terkadang tidak masuk akal. Namun justru hal itulah yang membuat film animasi tidak bosan untuk ditonton. Bahkan tidak jarang emosi penonton ikut terbawa baik sedih atau senang. Kira-kira apa saja film animasi terbaik yang seru untuk ditonton? Berikut ini daftarnya.

      • 1. Toy Story 4

        Adalah sebuah film komedi percintaan animasi 3D. Menceritakan kisah petualangan mainan antara Woody, Buzz dkk yang awalnya dimiliki seorang bocah bernama Andy. Seiring Andy tumbuh dewasa, mainan-mainan tersebut harus berpisah dengannya dan mainan tersebut bertemu dengan pemilik barunya yaitu Bonnie.

        Film besutan Pixar Studio ini sukses mendapatkan pujian dari penonton berkt jalan cerita menarik dan visual yang mumpuni. Puncaknya, film ini pun meraih penghargaan dari ajang penghargaan film tertinggi Oscar tahun 2019 untuk kategori film animasi terbaik.

      • 2. Spider-Man: Into the Spider-Verse

        Film yang rilis tahun 2018 lalu ini diangkat dari tokoh Marvel Comics, Miles Morales / Spider-Man Film ini adalah film animasi perdana dalam seri Spider-Man. Bercerita tentang seorang remaja yang memimpikan dirinya menjadi Spider-Man. Mimpinya tersebut menjadi kenyataan ketika ia bertemu dengan Peter B. Parker.

        Film ini menyuguhkan banyak adegan-adegan konyol nan jenaka. Namun, Spider-Man Into The Spider-Verse ini tidak hanya menjual cerita seperti film animasi lainnya. Namun juga berkat revolusi animasi, film ini berhasil menciptakan gaya visual yang lebih inovatif.

      • 3. Coco

        Film animasi buatan Pixar yang rilis tahun 2017 ini berhasil membawa penonton terhanyut dalam cerita yang disajikan. Berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama miguel yang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal seperti Ernesto de la Cruz. Suatu saat Miguel terperangkap di dunia orang mati dan bertemu dengan tokoh yang merubah seluruh hidupnya.

        Film ini sukses mendapat penghargaan oscar sebagai film animasi terbaik pada tahun 2017 karena visual yang mumpuni dan jalan cerita yang menarik.

      • 4. Zootopia

        Pernah terbayang kota dengan penduduknya adalah para binatang mamalia? Itu adalah ide unik yang diangkat dari film animasi terbaik tahun 2016 ini. Film ini bercerita tentang seekor kelinci betina bernama Judy Hopps yang bercita-cita menjadi hewan non predator pertama yang ingin menjadi seorang polisi Zootopia yang selama ini didominasi oleh hewan predator.

        Film ini sangat kuat akan pesan diskriminasi, bagaimana karakter Judy mengatasi bullying dari binatang lainnya. So film ini wajib menjadi daftar tonton kamu.

      • 5. Inside Out

        Film besutan Disney ini bercerita tentang seorang anak gadis bernama Riley. Ia memiliki 5 kepribadian yaitu Joy, Fear, Disgust, Anger dan Sadness. Setiap perasaan yang dimiliki oleh Riley diatur dengan konsol kontrol dan menciptakan bola Kristal “ingatan”. Setiap ingatan yang ada berbentuk bola bersinar dan menyimpan ingatan tersebut ke “Headquarters”.

        Film ini sukses mendapat penghargaan oscar sebagai film animasi terbaik pada tahun 2015.

      • 6. Big Hero 6


        Diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios, berdasarkan dari tim superhero Marvel Comics dengan nama yang sama. Big Hero 6 menjadi yang pertama dari produksi Disney animasi untuk menampilkan karakter Marvel sejak akuisisi The Walt Disney dari Marvel Entertainment pada tahun 2009 lalu. Film ini dirilis pada 7 November 2014 oleh Walt Disney Pictures.

        Bercerita tentang seorang anak bernama Hiro yang suka dengan robot. Ia pun diberikan hadiah sebuah robot bernama Baymax yang pintar untuk mengurusnya. Namun mereka justru harus dihadapkan dengan para musuh yang ingin menghancurkan bumi. Hiro dan Baymax pun bersama dengan keempat teman lainnya berusaha untuk melawan kejahatan.

      • 7. Frozen


        Sejak awal kemunculannya film ini menjadi favorit anak-anak. Demam karakter Princess Elsa dan Princess Anna melanda anak di berbagai negara, tanpa kecuali Indonesia. Selain cantik dan alur cerita yang menarik karakter dalam film tersebut sangat menawan dan mudah diingat oleh anak-anak

        Film ini bercerita tentang dua saudara puteri kerajaan. Princess Elsa dan Princess Anna. Princess Anna diberkahi kekuatan yang sangat sakti yaitu kekuatan untuk mengubah sesuatu menjadi es. Hingga suatu saat tanpa sengaja kekuatan Princess Elsa mengenai adiknya Princess Anna hingga tak sadarkan diri.

      • 8. Brave


        Film Brave ini bercerita tentang seorang puteri kerajaan bernama Merida yang membuat keputusan kontroversial yang menyebabkan keluarga dan kerajaan ayahnya berada dalam bahaya. Sejak kecil, sang puteri telah mewarisi bakat sang ayah, Raja Fergus, yang gemar berpetualang, dan bertarung.

        Bakat tersebut adalah hobby dan keahliannya dalam memanah dan berpetualang. Jauh dari kebiasaan seorang puteri raja yang kerap bersikap halus, lemah-gemulai, bertutur kata halus, dan seterusnya. Selain kualitas animasinya yang luar biasa, ceritanya yang seru, film ini juga disisipi oleh banyak adegan lucu yang tak jarang mengundang tawa penonton.

      • 9. Rango


        Film yang tokoh utamanya diperankan oleh Johnny Depp ini menceritakan tentang seekor bunglon peliharaan yang tinggal di sebuah kandang hewan namun terdampar, di Padang Pasir Mojave, karena tak sengaja jatuh dari mobil pemiliknya.

        Hingga ia bertemu dengan iguana gurun bernama Beans, putri seorang peternak bernama Dirt. Dirt mencurigai semua pendatang karena pasokan air yang begitu menipis di kota itu. Dalam perjuangannya ini, ia harus menghadapi berbagai musuh hingga mendapatkan kepercayaan dari perempuan yang disukainya.

    • 10. Toy Story 3


      Bercerita mengenai segerombolan mainan milik seorang anak bernama Andy. Karena Andy sudah tumbuh menjadi remaja berumur 18 tahun yang akan pergi ke universitas dan merasa sudah tidak dipedulikan lagi, para mainan memutuskan untuk mencari pemilik baru dan bersedia diberikan ke sebuah TK bernama Sunnyside.

      Dalam perjalanan, Woody bertemu dengan mainan lain yang menceritakan kehidupan di Sunnyside. Mengetahui teman-temannya dalam bahaya, Woody pun kebingungan. Di satu sisi, ia harus berpacu dengan waktu sebelum kepergian Andy. Tapi, di sisi lain, ia harus menyelamatkan teman-temannya.

    Demikian daftar 10 film animasi terbaik yang selalu seru untuk ditonton. Alur cerita yang tidak membosankan dan animasi yang canggih bakal bikin kamu terbawa dalam setiap ceritanya. Dari daftar diatas mana yang jadi favorit kalian Rocketers?

     

Klik Untuk Berlangganan