10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Mudah Di Gunakan – MyRepublic

September 29, 2020

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Mudah Di Gunakan – MyRepublic

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik - Mengedit foto merupakan kegiatan yang gak asing lagi buat kita apalagi dikalangan millenial dan anak muda yang pengen selalu kelihatan eksis di dunia maya atau untuk terlihat lebih menawan aja.

Buat kamu yang mungkin mau eksis juga di dunia maya atau kamu punya usaha toko online baik jual makanan, pakaian dll dan butuh foto produk yang lebih kece, kita udah rangkum di artikel ini yaitu aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan lewat HP. Kira-kira apa aja ya aplikasinya? Langsung aja check this out!

    • 1. Adobe Photoshop Express


      Di aplikasi ini kamu bisa melakukan berbagai fungsi pengeditan seperti pengeditan gambar dasar, menyesuaikan aspek-aspek seperti kontras dan pencahayaan, perspective yang benar, menghilangkan noda-noda dan menambahkan teks. Kamu juga bisa memilih berbagai efek dinamis seperti alam, hitam putih dan potrait.

    • 2. Adobe Lightroom


      Aplikasi edit foto terbaik masih dari Adobe System, Adobe Lightroom seperti software editing berbasis lightroom di windows, versi edit foto di android dengan lightroom ini lebih sederhana serta editing foto lebih mudah. Proses edit foto di android dengan lightroom android cukup dengan menggunakan menu yang digerakkan dengan jari tangan. Cukup klik lalu geser warna, cahaya dan lainnya dari layar smartphone.

      Terdapat beberapa fitur di lightroom android, contohnya crop, efek dan lensa. Yang menarik, aplikasi ini punya fitur cloud dimana kamu bisa mengintegrasikan dengan adobe lightroom di komputer. Jadi editan kalian yang ada di HP bisa juga di edit ke komputer. Dan aplikasi ini juga bisa untuk edit format RAW langsung dari HP. Untuk ukuran dari aplikasi ini sendiri adalah 66MB dan tersedia di playstore.

    • 3. PicSay Pro


      PicSay Pro adalah aplikasi fotografi untuk mengedit foto dan menambahkan efek tertentu ke dalam foto. Aplikasi ini adalah versi upgrade dari versi gratisan PicSay. Aplikasi ini cukup favorit digunakanl dan tak heran kalau PicSay mendapatkan penghargaan sebagai editor foto terbaik. Kalau kamu mau upgrade dari versi yang gratisnya kamu cukup membayar 20ribu rupiah

    • 4. PicsArt Photo Editor


      PicsArt Photo Studio merupakan aplikasi retouch foto dan menggambar bebas dengan pilihan efek yang sangat banyak, sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan filter dalam mengedit foto. Download PicsArt dan ubah foto-foto kamu jadi se-kreatif mungkin.

      Selain edit foto, aplikasi ini bisa foto langsung dari aplikasinya. Yang uniknya ada fitur-fitur yang bisa ditambahkan langsung. Kemudian ada juga sticker yang mempunyai efek-efek keren. Selain itu aplikasi ini juga bisa live sticker yang bisa masuk dalam frame jadi berasa ada temennya gitu :D

      Untuk proses editingnya aplikasi ini lumayan lengkap, mau kasih frame ke foto bisa, mau filter ala ala jadul juga bisa, efek glowing, efek kartun juga bisa. Dan bahkan kalo kalian mau ngedit secara pro juga bisa.

    • 5. Photo Editor by BeFunky


      Apapun yang ingin kamu lakukan pada foto kamu, kamu dapat melakukannya dengan BeFunky Photo Editor. Dengan semua efek yang dimilikinya yang tidak akan kamu temukan di aplikasi edit foto lainnya kamu pasti akan suka dengan aplikasi ini.

      Aplikasi yang memiliki ukuran hanya 29MB ini dilengkapi dengan alat pengeditan foto yang kuat, pembuat kolase yang menakjubkan, mempunyai banyak font, bingkai foto yang fantastis, overlay dan banyak hal bagus. Dan aplikasi ini tersedia di playstore

    • 6. Snapseed


      Snapseed adalah aplikasi pengedit foto yang sangat favorit sejak awal kemunculannya. Meskipun HP android punya software pengedit foto bawaan yang dibangun ke dalam aplikasi fotonya, Snapseed melakukan segalanya dengan lebih baik dan memiliki lebih banyak fitur antara basic dan profesional.

      Snapseed memberikan keseimbangan yang baik antara editor foto amatir dan profesional. Ada penyesuaian tingkat khas untuk exposure, kontras, sorotan dll. Tetapi ada juga banyak filter untuk penyesuaian cepat. Kalau kamu bosan dengan filter yang ada di instagram, maka cobalah Snapseed

    • 7. Photo Lab Picture Editor


      Aplikasi edit foto terbaik ini akan memberikan kamu editan foto yang menakjubkan dalam setiap filternya. Membuat hasil foto editan kamu terlihat kreatif dalam hitungan detik tanpa menggunakan editor profesional seperti photoshop.

    • 8. VSCO


      Aplikasi banyak jadi favorit orang-orang karena fitur filternya yang banyak. Bisa kita tambahin juga dengan filter berbayar maupun gratis yang dibuat oleh para kreatornya VSCO ini. Selain filternya yang ciamik abis, aplikasi ini juga bisa foto langsung dari dalem aplikasinya dan bisa diedit secara profesional. Seperti ngedit saturasi, kontras dll.

      Untuk hasil editannya pun bisa langsung kalian post ke instagram feed atau story. Didalam aplikasinya pun ada feed dimana kita bisa post foto editan kita sendiri dan lihat hasil editan orang-orang yang kita follow. Hampir mirip-mirip instagram. Lalu ada discover dimana kita bisa cari inspirasi dari kreator VSCO seluruh dunia.

    • 9. Polarr


      Aplikasi yang satu ini merupakan alternatif dari aplikasi editing yang nggak tanggung-tanggung soal fiturnya. Begitu banyak fitur yang bisa kalian gunakan untuk mengedit foto dari HP kamu. Bahkan ada brush mesh yang mirip dengan fitur mesh yang ada di photoshop pada komputer.

      Kalian juga bisa mengatur warna sampai tingkat kedetailan yang tinggi dan tentunya masih banyak lagi pilihan fitur editing yang ada di polarr

    • 10. Pixlr


      Mau edit foto jadi makin kekinian dan keren abis? Kamu bisa coba salah satu aplikasi edit foto terbaik selanjutnya yaitu Pixlr. Selain gratis aplikasi ini menawarkan kepraktisan yang mana akan memudahkan pengguna untuk mengedit foto hanya dengan menggunakan smartphone.

      Dalam aplikasinya, Pixlr memberikan beberapa fitur penunjang seperti Photo Collage, Text, Stickers, Color Splash, Blur, Adjust, Resize dan masih banyak fitur menarik lainnya untuk mengkreasikan editan foto kamu.